data-ad-format="auto"

Makanan & Nutrisi

Kategori artikel yang berisi informasi seputar nutrisi dan makanan yang diperlukan selama kehamilan. Bermnafaat bagi para ibu hamil yang sedang mencari informasi guna mewujudkan kehamilan dan perkembangan janin yang sehat

Konsumsi Telur Tiap Hari Selama Masa Kehamilan, Amankah?

Telur adalah bahan makanan yang begitu mudah didapat serta terbilang mudah mengolahnya. Memasak telur tidak dibutuhkan kemampuan khusus, sebab telur bisa dimasak, digoreng, didadar atau bahkan hanya di rebus saja anda sudah dapat menikmati makan telur. Mengingat cara pengolahannya yang cukup praktis, hal ini juga yang mungkin menjadi alasan banyak orang menjadikan telur sebagai makanan favoritnya untuk disantap sehari-hari. Tak terkecuali untuk ibu yang sedang hamil, banyak dari ibu hamil menjadikan telur sebagai menu yang paling sering disantap selama masa kehamilannya.

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil 9 Bulan

Kini tingga hitungan hari anda menunggu kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga anda sehingga anda sudah tidak sabar untuk segera menunggu kehadiran buah hati tercinta. Meskipun demikian ibu hamil menjelang persalinan seringkali mengeluhkan kehamilan yang tiba-tiba muncul. Salah satunya adalah kesulitan bernafas, kondisi kesulitan bernafas dapat disebabkan karen pertumbuhan bayi yang menekan diafragma sehingga ibu hamil mengalami sedikit sesak nafas. Bahkan Ibu hamil mengalami rasa panas di dada karena tulang iga yang mendesak. Kondisi ini dialami oleh beberapa ibu hamil, mungkin anda diantranya.

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil 8 Bulan

Memasuki usia kehamilan 8 bulan, janin anda sudah sempurna. Plasenta dan paru-paru janin sudah mencapai kematangan pada bulan ke 8 kehamilan. Pada usia janin 33 minggu kelopak mata sudah dapat menutup dan membuka, selain itu janin sudah ditumbuhi bulu mata. Pada usia kehamilan 8 bulan perkembangan otak janin semakin pesat. Bahkan pada usia ini fungsi otak akan menghantarkan rangsangan saraf yang baik. Janin anda sudah dapat beradaptasi dengan aktivitas anda ketika siang atau malam hari.

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil 7 Bulan

Pada perkembangan janin usia 7 bulan janin sudah mulai berkembang pesat. Penyempurnaan organ-organ penting tubuh janin sudah mulai terbentuk sempurna sesuai dengan fungsinya. Pada usia ke 7 paru-paru bayi sudah siap bekerja. Selain itu pada usia 7 bulan bayi sudah siap merespon rangsangan cahaya dan suara sehingga dapat memberikan stimulasi seperti mendengarkan musik dan memberikan cahaya senter pada bagian perut anda akan direspon oleh bayi dengan gerakan.

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil 5 Bulan

Kondisi kehamilan adalah satu alasan untuk menentukan kesehatan bayi saat dilahirkan. Inilah mengapa banyak ibu hamil yang mengkhawatirkan kesehatan janin, bahkan anda memerlukan teman untuk berbagi ketika mengalami keluhan yang terjadi saat hamil.

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil 4 Bulan

Kini usia kehamilan anda memasuki usia 4 bulan. Pada usia 4 bulan perkembang janin semakin mendekati pembentukan organ yang sempurna atau bahkan ada yang sudah sempurna. Anda harus tetap berhati-hati pada bulan ke 4, masih dalam kategori bulan kritis yang memerlukan perlindungan sehingga mengurangi gangguan kesehatan janin atau keguguran.

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil 3 Bulan

Usia kehamilan 3 bulan semakin berkembang dalam membentuk anggota badan. Di minggu awal memasuki 3 bulan pertama, mulut dan hidung janin sudah mulai terlihat. Selanjutnya anggota tubuh lainnya mulai terbentuk yaitu lengan dan tungkai. Selain itu tangan janin sudah mulai bergerak aktif. Berangsur di minggu pertengahan di bulan ke 3 kehamilan sistem saraf sudah berada pada tahap penyempurnaan, bahkan pembentukan telinga sudah berakhir dan janin sudah memilii gerak refleks hingga mampu menekuk tangan menjadi setengah kepalan.

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil 2 Bulan

Memasuki dua bulan pertama kehamilan anda mengalami perubahan yang terjadi secara psikis meskipun secara fisik belum begitu terlihat. Perkembangan janin yang diawali pada 2 bulan pertama yaitu detak jantung yang sudah mulai berdiri sendiri. Bahkan plasenta dan tali pusat sudah mulai bekerja. Masih dalam bulan pertama ibu hamil di bulan kedua, pembentukan telinga semakin sempurna. Demikian pula dengan pencernaan yang sudah mulai terbentuk, bahkan cikal bakal ginjal sudah terbentuk. (Baca juga: Makanan ibu hamil)

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil 1 Bulan

Bahagia, itu yang dirasa oleh anda ketika mengetahui kini anda sedang berbadan dua. Kabar gembira mengenai kehadiran janin di kandungan anda tidak saja dirasa oleh anda tetapi oleh suami dan keluarga lainnya. Taukah anda bahwa saat anda sedang hamil di bulan pertama penting untuk diperhatikan.

Continue Reading

Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Kista Jinak

Wanita memang rentan terhadap gangguan kesehatan yang berhubungan alat reproduksi. Salah satu gangguan reproduksi adalah adanya kantung yang berisi cairan yang muncul pada tubuh khususnya pada indung telur atau disebut dengan kista. Wanita pasti merasakan kecemasan ketika didiagnosa menderita kista pada tubuhnya apalagi bila ibu sedang hamil.

Continue Reading

10 Nutrisi Ibu Hamil

Ibu hamil harus selektif dalam memilih menu makanan. Hal ini bukan berarti membatasi makanan akan tetapi pemilihan makanan yang dikonsumsi ibu hami harus memenuhi nutris yang cukup. Asupan nutrisi akan mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan yang optimal pada janin. Dengan demikian pilihlah nutrisi yang tepat untuk ibu hamil dan juga sesuaikan dengan kebutuhan usia janin anda.

Continue Reading

Jus Sehat Untuk Ibu Hamil

Semua sepakat ketika hamil memerlukan konsumsi makanan dan minuman yang sehat. Sebagian ibu hamil malah salah mengartikan asupan makanan untuk ibu hamil, bukan berarti ibu hamil harus mengkonsumsi dengan jumlah yang lebih besar. Makan dan minuman sehat bisa diperoleh dari bahan pilihan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang janin dan kesehatan ibu selama hamil.

Continue Reading

Karbohidrat Saat Hamil

Ibu hamil memiliki kebutuhan gizi khusus sehigga harus benar-benar dipertimbangkan dalam menu makanan hariannya. Sehingga ibu hamil perlu cermat dalam memperhatikan makanan sehat dan vitamin pada dibutuhkan selama kehamilan. Unsur makronutrisi yang perlu diperhatikan adalah karbohidrat.

Continue Reading

Daftar Makanan Bergizi yang Dianjurkan Dikonsumi Wanita Selama Masa Kehamilan

Usia awal kehamilan merupakan masa yang cukup mendebarkan untuk para wanita sebagai calon ibu. Banyak para calon ibu yang masih belum menyadari bahwa mereka tengah mengandung. Biasanya ketidaksadaran ibu mengandung akan berlangsung hingga menginjak usia kehamilan lebih dari 12 minggu. Padahal, usia tersebut bukanlah lagi masa genting bagi pertumbuhan otak dan saraf pada janin. Untuk itulah, ada baiknya jika para calon ibu mempersiapkan diri sedini mungkin dengan diawali dengan persiapan asupan nutrisi yang baik untuk ibu hamil.

Continue Reading

Tips Memilih Menu Makanan Sehat di Trimester Kedua

Kehamilan trimester kedua terjadi pada usia kehamilan bulan ke 4-6. Pada saat ini ibu hamil sudah dapat menikmati makanan dan minuman yang dikonsumsi tanpa merasakan adanya gangguan mual dan muntah. Untuk itulah, pada pada saat usia kehamilan ini, ibu hamil harus senantiasa dapat menjaga keseimbangan berat badan dengan konsumsi makanan sehat dengan memiliki kadar gizi yang seimbang. Menu makanan sehat yang dapat dikonsumsi ibu hamil di trimester kedua bergantung pada kebutuhan gizinya pada saat itu.

Continue Reading

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester ke 3

Memasuki kehamilan di trimester ketiga seringkali ibu mengalami kesulitan dalam bergerak ataupun bernafas. Hal ini wajar saja terjadi dikarenakan kondisi fisik ibu yang berubah yang membuat ibu terengah-engah ketika akan bernafas.Tidak saja itu sebagai ibu hamil seringkali merasakan lelah dan lesu. Bahkan beberapa ibu hamil menghindari asupan makanan karena dikhawatirkan akan membuatnya semakin tidak bebas bergerak.

Continue Reading

Panduan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Selamat atas kehamilannya, seringkali pada usia kehamilan yang masih muda anda menebak-nebak pantangan dan keharusan mengkonsumsi jenis makanan. Hal ini tentu saja tujuannya baik untuk dapat menjaga kesehatan dan perkembangan janin anda. Asupan makanan yang sehat sangat diperlukan oleh ibu hamil dikarenakan pada usia ini rentan mengalami keguguran. Selain itu gangguan yang seringkali terjadi pada ibu hamil di trimester pertama adalah mual, muntah hingga kehilangan nafsu makan. Padahal pada usia kehamilan trimester pertama sangat penting untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral sehingga dapat berkembang dengan baik. (Lihat artikel terkait: Pantangan Ibu Hamil)

Continue Reading

Manfaat Asparagus Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Asparagus, merupakan sayur hijau yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui dikarenakan memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat. Sayur asparagus telah diketahui banyak manfaat untuk kesehatan, terutama dalam menjaga kesehatan yang berhubungan dengan sistem kardiovaskular, memperbaiki fungsi hati, dapat mencegah kram, dan juga memperbaiki ginjal.

 

Bagi ibu hamil asparagus memiliki manfaat tersendiri, lima batang asparagus diperkirakan memiliki kandungan 100 mikrogram asam folat. Seperti kita ketahui kandungan asam folat diantaranya untuk mencegah terjadinya cacat pada kelainan janin yang berhubungan dengan saraf janin, spina bifida dan juga anencephali. Kandungan asam folat yang terdapat pada sayur asparagus bermanfaat dalam menjaga kesehatan terutama bagi ibu hamil yang mengalami hipertensi. Kandungan dari asam folat dapat menurunkan kadar homosistein yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh ibu hamil.

 

Kandungan asam folat di dalam asparagus dalam bermanfaat juga untuk membentu sel sel baru dalam proses replikasi DNA, proses ini sangat penting terjadi pada janin selama kehamilan di bulan bulan pertama kehamilan. Bahkan dalam beberapa studi penelitain kandungan asam folat yang terkandung di dalam asparagus dapat menekan serangan jantung dan kanker sehingga dapat menjaga kesehatan selama kehamilan tetap prima.

 

Tidak hanya kandungan asam folat yang terdapat di asparagus yang baik sebagai makanan untuk ibu hamil akan tetapi kandungan senyawa glutathion yang dapat berperan sebagai antioksidan dimana dapat menangkal serangan dari radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Bahaya dari radikal bebas untuk ibu hamil antaranya adalah dapat menyebabkan kerusakan DNA dan sel sel lainnya pada tubuh janin.

 

Selanjutnya adalah kandungan inulin yang terdapat di dalam asparagus yang akan bermanfaat untuk kesehatan saluran pencernaan. Inulin merupakan jenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh manusia akan tetapi dapat berperan dalam kandungan bakteri baik dalam saluran cerna sekaligus melindungi tubuh dari serangan bakteri jahat. Bagi ibu hamil asparagus dapat memberikan manfaat secara fungsional bagi kesehatan.

 

Cara menyajikan asparagus dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan campuran tumisan lain atau dibuat sup.Asparagus tidak akan membahayakan dikonsumsi oleh ibu hamil selama porsi yang dikonsumsi tidak berlebihan, hal ini dikarenakan semua sayur dan buah yang asalnya akan bermanfaat bagi ibu hamil akan tetapi apabila dikonsumsi berlebih maka justru menjadikannya masalah. Tidak hanya untuk ibu hamil, asparagus memiliki manfaat untuk ibu menyusui. Asparagus digunakan sebagai obat khusus oleh masyarakat sejak dulu dalam meningkatkan produksi ASI. Manfaatnya adalah untuk dapat menyeimbangkan hormon wanita dan juga meningkatkan jumlah kandungan ASI yang diproduksi.

 

Selanjutnya berdasarkan penelitian yang dilansir dari yahoo shine menemukan bahwa asparagus termasuk sayuran yang memiliki efek sebagai kontrasepsi alami. Pada saat ilmuwan menggunakan hewan tikus dimana diberi makan biji asparagus, sayur asparagus atau ekstrak asparagus maka hasilnya menunjukan bahwa akan mempengaruhi kesuburan yang signifikan. Disimpulkan bahwa asparagus dapat dijadikan sebagai alat kontrasepsi alami yang dapat menghambat implamantasi embrio dan mencegah pembuahan terjadi. Meskipun demikian untuk penggunaan sebagai alat kontrasepsi ini dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut karena dirasa masih memiliki kelemahan.

Perlukah Ibu Hamil Minum Vitamin dan Suplemen?

Pentingnya menjaga asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan terlebih bagi anda yang sedang hamil. Piilihan menu makan dan pola makan yang teratur akan membantu dalam menjaga pertumbuhan dan perkembangan janin anda. Meskipun anda yakin dapat menjani pola hidup yang sehat akan tetapi pada beberapa kasus seringkali dokter atau bidan menyarankan anda untuk mengkonsumsi vitamin dan suplemen tertentu, seberapa pentingkah vitamin dan suplemen untuk ibu hamil?

Continue Reading

Hindari Makanan Ini Membantu Anda Terhindar dari Resiko Obesitas Saat Hamil

Eating for two atau makan untuk dua orang seringkali disalah artikan oleh ibu hamil. Ibu hamil seringkali menambah porsi makan hingga dua kali lipat karena beranggapan bahwa makanan tersebut untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian ibu hamil dan janin di kandungannya, padahal yang dimaksud eating for two bukan berarti porsi yang besar melainkan makanan yang mencukupi kebutuhan nutrisi harian ibu dan janin.

Continue Reading

Tingkatkan Kesuburan Dengan Seimbang Mengkonsumsi Nutrisi Berikut

Pada umumnya kesuburan seseorang dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat serta menerapkan pola hidup yang sehat. Sedangkan infertilitas dapat terjadi karena kebiasaan makan yang buruk. Selain pola makan, infertilitas juga dapat dipengaruhi oleh masalah fisiologis, gaya hidup yang tidak sehat, kelainan genetic serta paparan racun dan bahan kimia berbahaya. Banyak mitos yang berkembang dimasyarakat, bahwa vitamin tertentu dapat menambah kesuburan. Misalnya pasangan suami-istri dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi kecambah karena mengandung vitamin E yang amat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan.

Continue Reading

Siapkan Kebutuhan Asam Folat Calon Ibu Hamil dengan Pilihan Makanan yang Tepat

Menyiapkan kehamilan tidak hanya sekedar mental saja akan tetapi kebutuhan vitamin penting harus diperhatikan, salah satunya adalah asam folat atau vitamin B9. Bagi calon ibu hamil memenuhi kebutuhan asam folat sangat penting karena akan berfungsi pada perkembangan otak janin dan mengurangi resiko bayi yang lahir cacat. Terkadang ibu hamil sering mengabaikan makanan yang mengandung asam folat, untuk itu kami menghadirkan pilihan yang tepat dalam memenuhi kebutuhan asam folat bagi calon ibu hamil, ibu yang sedang mengandung dan ibu menyusui dengan kebutuhan yang berbeda.

Continue Reading

7 Persiapan Nutrisi Sebelum Kehamilan

Kehamilan bukan saja mengenai perjalanan sembilan bulan yang menyenangkan akan tetapi juga perjalanan dalam persiapan kehamilan yang harus dipersiapkan. Modal utama yang tidak kalah penting dalam mempersiapkan kehamilan adalah asupan nutrisi yang mencukupi kebutuhan calon ibu hamil. Hal ini dikarenakan pada minggu pertama terjadinya pertumbuhan organ vital pada bayi dan ibu harus dapat mendukung nutrisi tersebut. Sesuai dengan panduan, ibu hamil dapat mengkonsumsi makanan yang bervariasi dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak yang disesuaikan dengan kecukupan gizi harian calon ibu hamil. Selain itu perhatikan pula kebutuhan nutrisi lain yang sering kali terlupakan oleh ibu hamil. (Baca juga: Nutrisi Ibu hamil)

Continue Reading

Jenis Makanan yang Bisa Menyebabkan Perut Kembung saat Hamil

Pada kehamilan pertama seringkali keluhan terjadi, bahkan beberapa kali merasakan perut kembung. Perut kembung sering terjadi dikarenakan peningkatan gas lambung oleh hormon progesteron. Perut kembung sering kali menyebabkan gangguan pencernaan yang menjadi lamban disebabkan karena gas yang berkumpul di perut. Masalah ini sering kali membuat tidak nyaman, sehingga anda harus mempunyai kebiasaan yang baik dalam mengkonsumsi makanan dan memilih jenis makanan. Bahkan cara makan yang tidak benar seperti sering menelan udara ketika makan dapat mengakibatkan perut kembung. Dalam menghindari perut kembung saat hamil, anda dapat menghindari beberapa jenis makanan.

Continue Reading

Cukupi Kebutuhan Yodium saat Hamil

Makanan yang dikonsumsi ibu hamil sangat berperan dalam menjaga kondisi ibu dan janin selama kehamilan. Tidak saja memberikan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan untuk energi ibu hamil akan tetapi memberikan manfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan janin sehingga optimal. Perhatikan pula jenis makanan yang dipilih oleh ibu hamil, pada dasarnya ibu hamil membutuhkan makronutrisi dan mikronutrisi yang keduanya memiliki porsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan harian.

Continue Reading

Makanan Agar Cepat Hamil Lagi

Salat satu upaya yang dapat anda lakukan untuk membantu dalam meningkatkan kesuburan pada istri maupun suami agar cepat hamil ialah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Jika saat ini anda sangat berusaha untuk menantikan kehamilan, sebaiknya anda lebih memperhatikan makanan dan asupan nutrisi yang baik untuk menunjang kesuburan anda dan pasangan anda. Sebelum anda mengkonsumsi vitamin-vitamin yang tidak jelas keamanannya, ada baiknya anda mencari tahu makanan apa saja yang bisa meningkatkan kesuburan dan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk dijadikan makanan harian anda. Apa saja jenis makanan tersebut?

Berikut adalah makanan sehat yang dapat membantu anda agar cepat hamil dan dapat anda jadikan menu yang berbeda setiap harinya:

1.    Biasakan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah organic dan masih segar. Sayuran serta buah-buahan sendiri memiliki antioksidan yang dapat menjaga kesehatan pada alat reproduksi. Sebaiknya anda menghindari sayur dan buah yang telah di kemas dalam kaleng, karena biasanya makanan dalam kemasan tersebut mengandung bahan kimia yang dapat merugikan tubuh.

2.    Perbanyak konsumsi sayuran yang berdaun hijau seperti brokoli, bayam, dan sayuran lainnya. Sayuran yang berwarna hijau tersebut banyak mengandung antioksidan, asam folat serta zat besi. Hal itu baik untuk mempertahankan serta menjaga fungsi system reproduksi supaya tetap stabil.

3.    Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Banyaklah mengkonsumsi kacang-kacangan, melon, roti gandum, beras merah, serta gandum. Makanan tersebut
mengandung banyak sekali serat yang bisa membuat gerakan usus semakinaktif serta memperlancar terbuangnya racun di dalam tubuh.

4.    Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak asam folat. Makanan yang mengandung banyak asam folat dapat membantu wanita agar dapat hamil dengan cepat.
Asam folat ini dapat meningkatkan sistem produksi pada sel telur di dalam reproduksi wanita yang dapat membuat wanita tersebut mudah untuk hamil. Anda dapat mendapatkan kandungan asam folat ini dari kuning telur, kedelai, tepung terigu, kubis, brokoli, pisang, kecambah dan makanan yang lainnya.

5.    Untuk membantu kesuburan anda dan pasangan anda, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi roti gandum, beras merah dan oatmeal yang mengandung karbohidrat kompleks. Makanan tersebut tidak berdampak buruk terhadap gula darah anda.

6.    Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C. Jika anda ingin segera hamil, ada baiknya anda makanan yang kaya akan vitamin C ini dimasukkan pada menu makanna anda setiap harinya. Seperti jeruk, jambu biji, paprika, kembang kol, stroberi, dan juga kubis brussel.

7.    Pilih makanan yang mengandung lemak sehat. Jenis nutrisi yang anda perlukan agar cepat hamil ialah banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh, dan omega 3. Anda dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengkonsumsi alpukat, kacang-kacangan, wijen, dan juga salmon. Lemak sehat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan beberapa sensitivitas insulin di dalam tubuh yang sangat baik bagi kesuburan.

8.    Biasakan untuk banyak mengkonsumsi produk susu. Ada seorang ahli yang mengatakan bahwa seorang wanita yang banyak mengkonsumsi susu, es krim atau pun produk susu yang lainnya bisa memiliki kesuburan yang sangat baik jika dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi susu atau rendah lemak. Namun yang paling penting jika anda menginginkan untuk cepat hamil ialah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalsium. Seperti telur, ikan, susu, dan yoghurt.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan kesuburan sehingga anda cepat hamil. Selain menyertakan makanan tersebut pada menu makan anda setiap harinya. Ada baiknya anda, melakukan olahraga ringan.

Tips Cepat Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Jika selama ini anda telah melakukan tips-tips hamil seperti yang disebutkan di atas, namun belum jua dikaruniai kehamilan, ada baiknya anda mengikuti program kehamilan yang dibawakan oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOg.

Dalam program ini beliau akan memberikan informasi mengenai masalah infertilitas-faktor penyebab  beserta solusinya, cara terapi penggunaan obat-obatan yang dapat mempercepat kehamilan anda, panduan jenis makanan yang dihindari bila anda ingin segera hamil, tips dan cara agar cepat hamil termasuk di dalamnya bagaimana posisi yang bercinta yang baik guna memperbesar kemungkinan anda hamil dan masih banyak info yang bisa anda dapatkan dari beliau.

Yang lebih penting lagi, anda akan diberikan program konsultasi gratis langsung dengan beliau via email. Sehingga dengan demikian akan makin melengkapi program kehamilan yang akan anda jalankan. Dengan konsultasi gratis dengan beliau, anda bisa menanyakan berbagai hal seputar permasalahan anda dan bagaimana mengatasinya, karena tentu saja permasalahan infertilitas tiap individu berbeda-beda, sehingga dengan demikian program  yang anda ikuti akan lebih personal dan terarah.

Selain itu, program tips agar cepat hamil ini sudah melalui penelitian medis dan telah menunjukan hasil yang diharapkan. Dan program kehamilan ini telah di dukung dan direkomendasikan oleh Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS ahli ginekolog dan konsultan seks yang telah kita kenal selama ini.

Dan tidak sampai disitu saja, ketika anda berhasil mendapatkan kehamilan, anda pun akan diberi panduan lengkap untuk ibu hamil dan panduan nutrisi untuk ibu hamil, sehingga kehamilan yang sedang anda jalani akan berjalan dengan baik hinga saatnya persalinan nanti.

Cukup lengkap bukan, jadi tunggu apa lagi, silahkan bergabung di program ini dan untuk bergabung dan mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan klik link di bawah ini:

==>  ProgramHamil.com

Kacang Hijau yang Bermanfaat untuk Ibu Hamil

Kacang hijau atau dengan nama lainnya Phaseolus Aereus termasuk dalam jenis polong-polongan yang sangat sering dikonsumsi oleh kita. Kacang hijau biasanya sering diolah menjadi puding ataupun bubur. Beberapa orang biasa menggunakan kacang hijau sebagai bahan yang utama dalam membuat peyek untuk mengganti kacang tanah. Walaupun kacang hijau ini memiliki bentuk yang mungil, namun kacang hijau memiliki protein nabati yag sangat tinggi. Bukan hanya itu, kacang hijau ini juga merupakan sumber mineral yang sangat cukup penting bagi tubuh. Maka tidak salah jika ahli gizi menyarankan para balita mengkonsumsi kacang hijau, karena nutrisi yang dimiliki oleh kacang hijau baik bagi pertumbuhan balita.

Continue Reading

Pengaruh Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

Pro kontra mengenai susu kedelai bagi ibu hamil membuat sebagian ibu hamil meninggalkan untuk mengkonsumsinya. Sebagian dari ibu merasa khawatir akan mempengaruhi kehamilan apalagi beredar informasi bahwa mengkonsumsi susu kedelai akan membahayakan janin hingga mengakibatkan keguguran, betulkah susu kedelai dapat membahayakan kandungan anda? Susu kedelai memang bukan makanan yang baru yang dimasyarakat Indonesia selain dapat dengan mudah dikonsumsi melalui kemasan dengan berbagai macam merek, susu kedelai dikenal dengan istilah jus kedelai, soy milk atau soya milk dikonsumsi hampir di seluruh di negara negara barat. Susu kedelai menjadi favorit bagi anda yang memilih pola hidup vegetarian.

Continue Reading

Loading...

Follow us