Kategori: Kanker Serviks

Berisikan informasi seputar kanker serviks, dari mulai tanda atau gejala kanker serviks, akibat yang ditimbulkannya, hingga informasi mengenai pencegahan dan penyembuhan atau pengobatan kanker serviks

Pengobatan Kanker Alternatif Tanpa Operasi Di RS Kanker FUDA

5/5 (1) Saat mendengar penyakit kanker, banyak orang yang merasa pesimis akan kesembuhan penyakit kanker yang diderita. Apalagi faktanya, kanker memang menjadi salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. Pada tahun 2012 saja, ada sekitar 8,2 juta kasus kematian yang disebabkan oleh kanker. Bagi Anda yang menderita penyakit kanker, kini memang ada berbagai macam [Baca selengkapnya…]

Penting Memahami Efek Masalah Kejiwaan Bagi Penderita Kanker

4/5 (1) KANKER! Salah satu penyakit yang kerap dijadikan sebagai sebuah teror yang paling berbahaya bagi manusia. Pasalnya, penyakit kanker termasuk ke dalah penyakit yang paling mematikan diantara sejumlah penyakit mematikan lainnya. Bagaiman tidak, penyakit kanker dapat berkembang seiring dengan berjalannya waktu sehingga jarang ada kesempatan bagi penderita kanker untuk mengatasi penyakit tersebut. Jika sudah [Baca selengkapnya…]

Gejala Kanker Serviks Pada Kehamilan II

Banyak diantara kaum wanita bahkan ibu hamil yang tidak menyadari akan hadirnya penyakit yang satu ini. Padahal dampak dari kanker serviks akan cukup merugikan dan berbahaya bila tidak segera ditangani dengan baik. Kurangnya pengetahuan mengenai tanda-tanda atau ciri dari penyakit ini memang pada umumnya membuat masyarakat kurang waspada dengan kondisi penyakit yang satu ini. Penyakit [Baca selengkapnya…]

Resiko Kanker Serviks Pada Masa Kehamilan

4/5 (6) Kemungkinan kanker serviks menyerang ibu hamil sama besarnya dengan mereka para wanita yang tidak sedang mengandung. Jika ibu hamil didiagnosa menderta kanker serviks pada masa kehamilan maka tindakan penanganan perlu dilakukan. Biaya tindakan ini akan bergantung pada berapa usia kehamilan tersebut. ( Bagaimana Mengenali Ciri-Ciri Orang Hamil? Ini 27 Tanda Umumnya ) Kondisi [Baca selengkapnya…]

Gejala Kanker Serviks Pada Kehamilan

4/5 (6) Salah satu penyakit yang rentan menyerang seorang perempuan adalah ancaman dari kanker serviks. Penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa perempuan. Bahkan digadang-gadang ancaman menakutkan dari penyakit ini adalah kehamilan yang dialami oleh seorang ibu. Adapun penyebab utama dari kondisi kanker serviks yang dapat menyerang seorang perempuan diakibatkan [Baca selengkapnya…]

Kanker Serviks Stadium 3

Pengertian Kanker Serviks

Penyakit ini merupakan jenis kanker ganas yang terbentuk dalam jaringan serviks. Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada daerah leher rahim, organ genital wanita. Leher rahim itu sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dan vagina. Pada usia berapapun, semua wanita bisa saja menderita penyakit kanker serviks. Akantetapi, penyakit ini cenderung mempengaruhi wanita berusia 30-40 tahun yang aktif secara seksual.

Pentingkah Melakukan Vaksin Kanker Serviks?

Sebagian besar kanker serviks disebabkan oleh infeksi human papillomavirus (HPV) yang menular seksual (HPV). Imunisasi HPV luas, bagaimanapun, dapat mengurangi dampak kanker serviks di seluruh dunia. Seperti yang dikutip dari Mayo Clinik , vaksin kanker serviks dibahas oleh Bobbie S. Gostout, MD, seorang ahli infeksi HPV dan ahli bedah ginekologi di Mayo Clinic, Rochester, Minn.

Gejala Kanker Serviks Stadium 4

Kanker serviks didiagnosis sebagai penyakit stadium IV umumnya terdeteksi dari pemeriksaan panggul abnormal atau gejala yang dihasilkan oleh kanker pasien. Setelah evaluasi pemeriksaan kanker serviks, kanker stadium IV dikatakan ada jika kanker telah melampaui serviks ke organ-organ yang berdekatan, seperti rektum atau kandung kemih (tahap IVA), atau kanker telah menyebar ke lokasi yang jauh dalam tubuh yang mungkin termasuk tulang, paru-paru atau hati (stadium IVB). Kanker serviks didiagnosa pada tahap ini seringkali sulit untuk mengobati, dan sebagian kecil pasien yang sembuh dari penyakit.

Sering Keputihan Tanda Kanker Serviks?

Kanker dapat menyerang siapa saja bahkan tidak mengenal usia. Jenis kanker juga dapat identik dengan gender, salah satunya kanker yang seringkali mengancam wanita. Kanker payudara dan kanker serviks adalah jenis kanker yang perlu diwaspadai.

Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Stadium

Kanker serviks adalah salah satu kanker yang mengancam wanita, urutan jenis kanker yang membahayakan ke dua setelah kanker payudara. Kanker serviks menyerang leher serviks dimana sel di sekitar serviks menjadi abnormal dan menyerang tubuh wanita yang menderita.

Gejala Kanker Serviks Stadium 2

Kanker serviks atau kanker ganas yang mengancam jaringan serviks sangat membahayakan kesehatan wanita. Pasien yang mengalami kanker serviks sulit disembuhkan karena baru ditemukan ketika sel kanker sudah menyebar. Kepedulian akan kesehatan reproduksi adalah salah satu kunci utama untuk mengurangi resiko kanker serviks.

Kenali Kanker Serviks Stadium 1

Kanker serviks adalah kanker yang banyak menyerang wanita Indonesia setalah kanker payudara. Kanker serviks atau kanker leher rahim merupakan kanker nomber dua terbanyak yang menyerang wanita dunia. Bahkan diperkirakan 52 juta wanita di Indonesia berisiko kanker sedangkan 36% wanita penderita kanker adalah penderita kanker serviks.

Diagnosis Kanker Serviks

Tumor ganas yang seringkali dijumpai pada wanita salah satunya adalah kanker serviks. Jenis kanker yang mengancam kesehatan bahkan hingga nyawa wanita sangat sulit dideteksi dini sehingga ditemukan pada penderita ketika mengalami stadium lanjut.

Kenali Gejala Awal Kanker Serviks

Penyakit kanker adalah penyakit yang membahayakan, kanker terjadi karena adanya sel sel membelah diri yang tidak terkendali. Sel abnormal dapat menyerang jaringan berpindah ke lokasi yang lebih jauh dengan memasuki aliran darah.

Benarkah Menstruasi Tidak Teratur, Gejala Kanker Serviks?

Menstruasi anda tidak teratur sehingga anda harus membawa pembalut untuk tetap waspada apabila sewaktu-waktu terjadi menstruasi ? Bahkan anda mengalami darah menstruasi yang lebih banyak sehingga waktu menstruasi cenderung lebih lama, normalkah kondisi menstruasi seperti kasus di atas? Mungkinkah merupakan tanda bahwa kesehatan anda terganggu.

Nyeri saat Buang Air Kecil, Tanda Kanker Serviks

Wanita memiliki kekhawatiran yang lebih tinggi terhadap kanker, salah satunya adalah kanker serviks. Kanker sendiri merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya kelainan sel yang mengakibatkan sel berkembang tidak terkendali sehingga menyerang jaringan-jaringan yang ada di bagian tubuh. Meskipun demikian kanker akan memiliki perbedaan gejala sesuai dengan lokasi dan seberapa ganas sel kanker berkembang di dalam tubuh. Penyakit kanker merupakan pembunuh utama kematian di negara berkembang. Begitupula dengan kanker serviks yang menyebabkan ribuan wanita meninggal karena penyakit ini.

Kenali Pembalut, Cegah Kanker Serviks

Wanita, siapa yang tidak kenal pembalut? Teman akrab anda ketika sedang menstruasi. Pembalut sebenarnya mempunyai fungsi yang lebih luas yaitu menyerap darah yang berasal dari Miss.V, selain saat menstruasi setelah proses melahirkan atau sesudah pembedahan. Pada awalnya banyak cara untuk menahan darah dari area Miss.V. Pada abad ke 10, sejarah mencatat banyak benda yang dapat digunakan seperti penggunaan celemek, kulit kelinci atau potongan kain tua.

Ciri-Ciri Kanker Serviks

Kanker serviks adalah penyebab kematian no satu yang marak terjadi pada wanita Indonesia. Kurang lebih 80% kanker ini terjadi pada perempuan di negara berkembang. Karena ini terjadi pada perempuan negara berkembang, termasuk Indonesia. Kurangnya kesajahteraan penduduk, wawasan dan pengetahuan masyarakat mengenai kanker serviks. Indonesia, ada 90 sampai 100 kasus kanker serviks per 100.000 penduduk setiap satu tahun. Data ini kami peroleh dari Departeman Kesehatan , kanker serviks menyerang setiap golongan tanpa peduli usia, ras dan latar belakang.

Fakta Kanker Serviks, Cari Tahu

Kanker adalah jenis penyakit yang paling menakutkan bagi manusia. Lebih menakutkan lagi karena kanker merupakan jenis penyakit penyebab kematian bagi penderitanya. Tidak terkecuali, kanker serviks. Kanker serviks atau kanker leher rahim disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) onkogenik. Menurut WHO penyakit kanker serviks penyebab kematian  peringkat atas pada wanita. Ironisnya data WHO menunjukan Indonesia adalah negara tertinggi penderita kanker serviks.

Pencegahan Kanker Serviks

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kata yang tepat untuk anda melakukan pencegahan dini terhadap resiko terserang kanker serviks. Jenis penyakit yang menjadi momok yang menakutkan untuk setiap perempuan. Tidak ada yang menyadari gejala kanker serviks, bahkan survey menunjukan perempuan yang terinfeki virus papiloma manusia (penyebab kanker serviks) baru memeriksakan diri setelah berada pada stadium 3 yang membuat penderita mengalami kerusakan organ-organ di dalam tubuhnya. Tidak menutup kemungkinan pola kehidupan anda beresiko mengalami kanker serviks.