Rubella

Kenalilah Bahaya Virus Rubella Pada Anak Berikut Ini!

Rubella memang termasuk ke dalam salah satu penyakit yang memiliki tingkat bahaya yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan rubella dapat terjadi kepada siapa saja, terutama anak-anak. Rubella juga sering dikenal dengan istilah campak Jerman yakni sebuah infeksi virus akut yang dapat menular pada siapa saja. Meskipun penyakit jenis ini tergolong ke dalam penyakit yang ringan, namun tetap saja harus diwaspadai.

Jika penyakit rubella ini terjadi pada wanita hamil, maka penyakit ini memiliki konsekuensi yang cukup serius karena dapat menyebabkan kematian pada bayi baru lahir dan juga janin. Bahkan sebagian besar mungkin akan memiliki cacat bawaan yang dikenal sebagai Congenital Rubella Syndrome (CRS). Virus rubella ini tentunya dapat ditularkan melalui udara ketika orang yang terinfeksi bersin dan juga batuk sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa penyebaran virus rubella ini sangat tinggi.

Selain ibu hamil, virus rubella juga sangat berbahaya pada anak-anak. Jika virus rubella ini terjadi pada anak-anak, maka dapat dimungkinkan akan

Ketahuilah Seputar Penyakit Rubella, Penyebab, Gejala & Bahayanya

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan salah satu penyakit yang mungkin tergolong ke dalam penyakit yang disebut dengan virus. Penyakit ini tentunya bisa dibilang sebagai penyakit yang menular yang tentu berdampak sangat buruk pada manusia. Penyakit yang  disebut dengan Rubella yang kerap dikenal dengan sebutan campak Jerman. Virus dari rubella ini tentunya bisa menyebar dan juga menyerang siapa saja. Gejala awal dari virus rubella ini menyebabkan ruam merah pada permukaan kulit dan juga suhu tubuh yang sangat tinggi.

Rubella memang memiliki tingkatan bahaya yang beragam dari rendah, sedang dan juga tinggi. Namun, bagi wanita hamil virus rubella ini tentunya memiliki tingkat bahaya yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan virus rubella akan menyerang juga terhadap janin di dalam kandungan yang sedang berkembang. Penyakit rubella juga tentunya sering terjadi pada anak-anak, namun dulu banyak orang tua yang tidak menyadari bahwa penyakit tersebut ialah penyakit rubella.

Diketahui bahwa virus ini menyebar dengan

Loading...