Penyakit Stroke

Awas! 5 Jenis Makanan Ini Penyebab Stroke Anda Kambuh Kembali

Penyakit yang satu ini telah menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia setelah kanker dan diabetes. Penyakit stroke dapat terjadi karena kebiasaan buruk dan juga gaya hidup tidak sehat yang biasa kita lakukan. Bagaimanapun juga, penyakit stroke menjadi sebuah penyakit yang sangat ditakuti oleh setiap orang karena dapat mengancam jiwa. Mungkin bagi orang yang memiliki stroke ringan tidak terlalu menjadi masalah yang pelik. Namun, bagi orang yang mengalami stroke berat, hidup terasa tidak berguna sama sekali.

Terlepas dari penyebab penyakit stroke yang harus benar-benar Anda waspadai. Tentunya, menjaga asupan makanan dan juga minuman yang biasa Anda konsumsi menjadi satu hal yang perlu Anda perhatikan. Bagaimanapun juga, makanan dan minuman dapat menjadi penyebab dimana Anda mengalami penyakit stroke baik ringan ataupun berat. Meskipun memang faktor keturunan menjadi penyebab yang paling besar dimana seseorang mengalami penyakit stroke. Namun, mencegah agar Anda tidak mengalami penyakit stroke menjadi hal yang harus Anda

Waspadailah Bahaya Penyakit Stroke Otak Yang Mungkin Terjadi Pada Anda

Penyakit stroke memang digadang-gadang sebagai salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Hal ini dikarenakan kasus kematian yang disebabkan oleh penyakit stroke meningkat setiap tahunnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa stroke merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Penyakit stroke bisa membuat tubuh kita tidak berdaya dan tidak mampu untuk melakukan sesuatu.

Seperti yang kita tahu bahwa stroke menyerang salah satu bagian organ tubuh kita yang sangat penting yakni otak. Jika otak kita terganggu, maka dapat dipastikan bahwa semua bagian tubuh kita juga bermasalah. Penyakit stroke memang identik dengan kelumpuhan karena sebagian besar penderita stroke mengalami lumpuh baik ringan maupun berat.

Selain itu, penyakit stroke juga mengganggu dan juga menyerang sistem saraf tubuh manusia beserta fungsinya. Penyakit stroke ini bisa terjadi dikarenakan tersumbatnya aliran darah ke otak. Jika sistem otak kita terganggu, maka dapat dipastikan bahwa seluruh bagian tubuh kita juga terganggu karena semua kendali tubuh kita berpusat di

15 Ciri-Ciri Anda Berisiko Terkena Stroke Yang Harus Anda Waspadai

Penyakit yang satu ini memang menjadi salah satu masalah kesehatan yang kerap dialami oleh sebagian orang terutama orang dewasa. Stroke kerap dikaitkan dengan darah tinggi yang tentu dapat berakibat fatal. Namun, ternyata stroke memiliki beberapa penyebab dan juga ciri-ciri yang dapat menjadi indikasi dari penyakit stroke. Indikasi tersebut tentunya bisa menjadi tanda dan juga faktor risiko dari seseorang yang mengalami stroke.

Stroke yang banyak dialami oleh sebagian besar orang pada awalnya memang disebabkan oleh beberapa faktor yang tentu tidak terjadi secara tiba-tiba. Namun, faktor risiko terkenanya stroke tentunya berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang sehingga tidak dapat terasa seketika juga. Beberapa gejala tentunya dapat timbul, akan tetapi tidak langsung berdampak pada kesehatan tubuh Anda.

Gejala stroke tentunya bisa timbul terutama pada orang yang memiliki faktor risiko yang cukup tinggi. Faktor risiko tersebut tentunya bisa terjadi pada siapa saja dan tentu berhubungan dengan gaya hidup yang kita lakukan. Untuk itu,

Ternyata Wanita Lebih Rentan Terkena Stroke Dibandingkan Pria, Benarkah?

Penyakit yang satu ini tentunya dapat dikatakan sebagai sebuah teror yang mengancam kesehatan manusia. bagaimanapun juga, penyakit stroke merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi yang ada di Indonesia setelah kanker. Angka kematian yang disebabkan oleh stroke mencapai sekitar 15,4 % dan menduduki peringkat ketiga sebagai penyebab kematian pada wanita. Dari 100 kasus penyakit stroke tentunya 60 diantaranya memang terjadi pada wanita.

Terlepas dari hal tersebut tentunya dapat disimpulkan  bahwa stroke memang lebih rentan terjadi pada wanita dibandingkan pria. Meskipun lebih sering terjadi pada wanita, bukan berarti pria mengindahkan akan penyakit yang satu ini. Tentu tidak dapat dipungkiri bahwa penyakit ini dapat menyerang siapa saja termasuk Anda. Untuk itu, memang sangat penting bagi Anda untuk mengetahui akan faktor, risiko dan juga cara mencegah penyakit stroke agar tidak terjadi pada Anda. Lantas, mengapa perempuan memiliki risiko yang lebih  besar dibandingkan denagn pria? Yuk kita langsung simak saja penjelasannya berikut ini!

Alasan Mengapa

Loading...