Kolesterol

Ketahuilah Kadar LDL Sebagai Penyebab Tingginya Kolesterol Jahat

Penyakit yang kerap diderita oleh orang yang sudah berusia lanjut ini tentunya menjadi salah satu gangguan penyakit yang perlu Anda waspadai. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh, namun jika kadar kolesterol tersebut tinggi, maka menjadi kondisi yang sangat berbahaya. Jika sudah parah, kolesterol akan mengancam terjadinya serangan jantung koroner ataupun penyakit lainnya seperti stroke. Kolesterol tentunya terbagi menjadi dua jenis yakni LDL dan juga HDL. Kedua jenis kolesterol ini bersifat baik dan juga jahat.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas kadar kolesterol LDL dimana menjadi penyebab datangnya gejala penyakit kolesterol. Kadar LDL ini tentunya menjadi satu kondisi kesehatan yang patut Anda waspadai. Kadar LDL tinggi inilah yang menyebabkan timbulnya penyakit kolesterol dan juga gejala lainnya. Banyak anggapan bahwa penyakit kolesterol memang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol. Namun ternyata, banyak orang yang belum mengetahui bahwa kadar kolesterol tinggi disebabkan oleh tingginya kadar LDL di dalam darah. Bagi Anda yang belum mengetahui

Konsumsi Buah-Buahan Ini Yang Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol

Kolesterol memang menjadi salah satu penyakit banyak diderita oleh sebagian besar orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa kolesterol banyak menyerang orang yang sudah lanjut usia dikarenakan sistem metabolisme pada tubuh yang sudah berusia lanjut mengalami beberapa perubahan. Wajar jika memang beberapa masalah kesehatan pada orang yang sudah berusia lanjut kerap mengalami gangguan.

Seperti yang kita tahu bahwa tingginya kolesterol yang ada di dalam darah dipicu oleh tingginya kadar lemak jahat di dalam tubuh. Kondisi ini tentunya menyebabkan penderita mengalami beberapa masalah kesehatan pada tubuhnya seperti nyeri dan juga pegal-pegal, tidak terkecuali juga rasa sakit kepala yang kerap menyerang. Namun, bagi Anda yang mengalami kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah, tentu jangan khawatir. Hal ini dikarenakan masih banyak beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkah ataupun mencegah kadar kolesterol di dalam darah menjadi menurun.

Tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol di

13 Cara Mengecek Kolesterol Tanpa Alat Yang Tidak Kalah Ampuh

Kolesterol memang menjadi salah satu penyakit yang dapat dibilang paling sering diderita oleh banyak orang terutama pada orang yang sudah berusia lanjut. Tentunya, penyakit yang satu ini memang membuat banyak orang tidak merasa nyaman. Hal ini dikarenakan penyakit kolesterol mampu membuat tubuh penderita sangatlah sakit dan juga nyeri dalam jangka waktu yang cukup lama.

Seperti yang kita tahu bahwa kolesterol merupakan salah satu kondisi dimana lemak di dalam darah sangat tinggi. Kolesterol memang diperlukan dalam tubuh, namun jika kadar kolesterol tersebut melebihi kadar, tentu akan membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Ketika kadar kolesterol di dalam tubuh tinggi, maka akan terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga akan muncul masalah kesehatan lainnya yaitu jantung dan juga darah tinggi.

Kolesterol sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu HDL dan juga LDL. HDL secara sederhana dapat disebut sebagai kolesterol yang baik, sedangkan LDL ialah kolesterol jahat. Maka jika kadar LDL tinggi, maka dapat dipastikan Anda mengalami

Apa Itu Kolesterol Tinggi | Penyebab, Gejala & Bahayanya

Mungkin banyak diantara kita yang mengalami kolesterol tinggi. Tentunya, kondisi tersebut membuat banyak orang merasa tidak nyaman dan juga sangat menyiksa. Kolesterol tinggi pada umumnya terjadi pada orang yang sudah memasuki usia senja. Kolesterol tentunya terjadi dan tentu disebabkan oleh beberapa faktor yang pastinya berhubungan dengan gaya  hidup ornag tersebut.

MUngkin selama ini kolesterol dianggap sebagai salah satu penyakit yang menyerang tubuh manusia dan dianggap sebagai kondisi yang negatif. Padahal, perlu Anda tahu bahwa sebenarnya kolesterol diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi hormon seperti hormon kortisol, estrogen dan juga testosteron. Semua hormon tersebut memang sangat dibutuhkan dalam membantu memperlancar pencernaan dan juga berhubungan dengan sistem reproduksi wanita. Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan kolesterol? Yuk kita langsung simak saja penjelasan kami berikut ini!

Apa Itu Kolesterol?

Karena sering dianggap kondisi yang negatif, banyak orang yang kerap kali menghindari makanan yang mengandung kolesterol. Namun, hal tersebut bukanlah tidak selamanya benar dimana kolesterol

Apa Itu Hiperlipidemia? | Waspadai Terjadinya Hiperlipidemia Pada Anda

Mungkin Anda merasa asing dengan istilah hiperlipidemia. Namun, Anda sudah tidak asing ketika mendengar kata kolesterol tinggi. Penyakit akibat kelebihan lemak ini tentunya tidak dapat diabaikan lagi akan risiko lain yang mungkin terjadi akibat tingginya kolesterol seperto penyakit stroke, jantung dan juga penyakit lainnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa tingginya kolesterol jahat dapat membuat seseorang merasa terganggu akan kesehatannya dan bahkan tidak melakukan aktivitas apapun dikarenakan rasa sakit yang hampir menyerang seluruh anggota tubuh.

Meskipun memang asing, namun istilah hiperlipidemia tentunya memiliki definisi yang hampir sama pula dengan penyakit kolesterol tinggi. Namun, tetap memiliki perbedaan yang cukup mendasar serta penyebab dan juga gejala yang berbeda. Untuk lebih mengetahui mengenai apa itu hiperlipidemia. Yuk kita langsung simak saja penjelasan kami berikut ini!

Apa Itu Hiperlipidemia?

Seperti yang sudah kami jelaskan pada poin diatas mengenai kemiripan antara hiperlipidemia dengan kolesterol. Tentu hal tersebut memanglah benar. Hiperlipidemia atau yang sering dikenal dengan istilah lipid

Loading...