data-ad-format="auto"

Resiko Kanker Serviks Pada Masa Kehamilan

Kemungkinan kanker serviks menyerang ibu hamil sama besarnya dengan mereka para wanita yang tidak sedang mengandung. Jika ibu hamil didiagnosa menderta kanker serviks pada masa kehamilan maka tindakan penanganan perlu dilakukan. Biaya tindakan ini akan bergantung pada berapa usia kehamilan tersebut.

Kondisi kanker serviks pada masa kehamilan bukanlah hal yang dapat dianggap remeh atau disepelekan begitu saja. Hal ini dikarenakan penyakit kanker mulut rahim ini menjadi ancaman bahaya nomor 1 untuk para wanita. Ketika seorang wanita mengalami kondisi ini pada masa kehamilan maka dampaknya akan lebih bahaya, baik untuk dirinya atau bahkan bayi yang ada dalam kandungannya.

Perlu diketahui, kondisi gejala yang dialami dari kanker serviks stadium 1 pada umumnya sulit untuk dideteksi. Hal ini pulalah yang membuat kondisi ini tidak dapat ditangi sejak dini. Wanita dan ibu hamil yang mengalami kondisi ini tidak akan menunjukan gejala yang berarti pada saat terserang dengan kanker serviks ditahap awal. Baru pada saat virus papilloma menyerang dan berkembang biak tanda-tanda bisa dinampakan. Baca juga: Pentingkah Melakukan Vaksin Kanker Serviks?

Hal inilah yang menuai mimpi buruk untuk setiap wanita yang menderita kanker serviks. Sementara itu, pengaruh kanker serviks pada masa kehamilan bisa sangat menyeramkan sebab kondisin ini akan dapat membahayakan janin yang ada dalam kandungan.

Nah, untuk mengetahui resiko kanker serviks pada masa kehamilan maka tak perlu khawatir. Beberapa informasi dibawah ini akan memandu anda mengetahui pengaruhnya terhadap kandungan.

Kelahiran Bayi Prematur

Resiko pertama yang mungkin dialami dari kondisi kanker serviks yang terjadi pada masa kehamilan adalah kelahiran bayi prematur. Kondisi ini tentu menjadi hal yang menyeramkan terjadi pada buah hati anda. Bagaimanapun setiap orangtua tentunya menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya.

Resiko kelahiran bayi prematur akan mungkin membuat impian memiliki bayi yang lahir dengan sehat menjadi hancur. Untuk itu, sebaiknya segera konsultasikan masalah kanker serviks anda ke dokter. Bila perlu lakukan pemeriksaan secara rutin untuk mendeteksi masalah gangguan pada organ kewanitaan sejak dini.

Keguguran

Resiko paling menakutkan dari kanker serviks yang dialami pada masa kehamilan adalah keguguran pada bayi. Hal ini dikarenakan pada beberapa kondisi tertentu adanya kanker membuat janin dalam kandungan perlu diangkat dengan alasan keamanan dan keselamatan.

Bahkan penelitan menunjukan bahwa seorang wanita yang menderita kanker serviks bahkan tidak memiliki kemungkinan untuk hamil. Hal ini tentu menjadi hal yang sangat menakutkan. Akibat dari tahapan tertentu perawatan dan penanganan kanker serviks akan memungkinkan pengangkatan rahim harus dilakukan.

Hambatan Proses Perkembangan Janin

Adanya inferksi virus yang terjadi pada bagian rahim akan mungkin mempengaruhi perkembangan janin didalamnya. Dimana kondisi ini akan mengakibatkan adanya hambatan proses perkembangan janin dalam kandungan. Kondisi ini pada umumnya disebabkan adanya neoplasma yang berbahaya. Dampaknya janin anda tidak akan bertumbuh dan berkembang dengan normal seperti bayi pada umumnya. Hal ini bisa memicu resiko bayi cacat pada saat dilahirkan.

Hambatan Proses Persalinan

Selain mempengaruhi perkembangan janin dalam kandungan. Adanya kanker serviks pun bisa menyebabkan gangguan pada proses persalinan. Akibat adanya jaringan sel kanker serviks proses persalinan yang normal akan dapat terkendala. Masalah ini tentu akan menjadi ancaman yang mengerikan  untuk anda.

Jadi demikian masalah kanker serviks yang terjadi tidak dapat disepelekan begitu saja. Diperlukan penanganan yang efektif dengan berkonsultasi dengan dokter. Agar demikian masalah ini bisa segera diatasi dengan baik.

Loading...

Follow us