Bolehkah Ibu Hamil Makan Coklat?

2.94/5 (78)

5. Meningkatkan Respon Bayi

Coklat yang dikonsumsi selama kehamilan rupanya memberikan pengaruh yang amat baik terhadap respon bayi ketika sudah lahir maupun saat dalam masa pertumbuhan. Dalam hal ini mengkonsumsi coklat akan membuat bayi menjadi lebih tenang dan santai sehingga membuat mereka memiliki respon yang amat baik terhadap orangtua dan berbagai kondisi lingkungannya.

Hal ini dikarenakan terdapat kandungan phenythylamin yang dikonsumsi selama kehamilan juga menjadi nutrisi untuk ibu hamil yang diserap oleh si janin daam kandungannya.

6. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Selain beberapa kandungan diatas ada cukup banyak kandungan dalam coklat yang terbukti ampuh untuk kesehatan, termasuk antioksidan yang telah disebutkan diatas. Bukan hanya bermanfaat untuk pencegahan kanker dan kekebalan tubuh antioksidan dalam coklat terbukti dapat melindungi kesehatan jantung dan berbagai serangan penyakit lainnya yang masuk kedalam tubuh.

Konsumsi coklat selama masa kehamilan akan dpat menurunkan resiko penyakit jantung pada janin. Jadi demikian konsumsi terhadap makanan ini amat baik untuk ibu hamil dan kesehatan janin dalam rahim.

7. Mempengaruhi Suasana Hati Ibu Hamil

Banyak orang yang mengatakan bahwa selama masa kehamilan tidak sedikit ibu hamil yang mengalami suasana hati yang berubah-rubah dan tidak stabil. Dari serangkaian perubahan emosi tersebut seringkali ibu hamil merasa sedih, marah atau merasa khawatir. Hal ini pada umumnya dipengaruhi oleh sebab hormon kehamilan yang bergejolak pada tubuh ibu hamil.

Nah, manfaat dari coklat akan dapat mengatasi masalah ini dan membuat ibu hamil menjadi lebih bahagia. Untuk itulah tidak ada salahnya mengkonsumsi sajian makanan ini pada masa kehamilan.

Advertisement
Punya pertanyaan seputar tema artikel? yukk kita diskusikan, klik >> Forum Diskusi & Konsultasi

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply