Bolehkah Ibu Hamil Makan Coklat?

2.94/5 (78)

Setiap ibu yang mendambakan memiliki momongan dalam perutnya tentu akan dibuat senang dengan kabar kehamilannya.

Seringkali ibu hamil tidak menyadari bahwa saat ini sebenarnya perutnya telah diisi dengan kehidupan kecil yang akan siap bertumbuh setiap detiknya. Umumnya sebelum mengenali tanda-tanda kehamilan lewat terlambatnya datang bulan yang merupakan tanda kehamilan yang paling umum, wanita hamil belum menyadari bahwa si kecil sudah hadir dalam rahimnya.

Baru setelah melakukan pemeriksaan dengan menggunakan test pack atau berkonsultasi dengan dokter maka barulah mereka menyadari bahwa saat ini mereka tengah mengandung. Kabar ini tentu menjadi hal yang mneggembirakan sekaligus dinanti-nanti selama ini. Ibu hamil pun mungkin akan dibuat tidak sabar ingin segera pulang kerumah untuk memberitahukan pada pasangannya menganai kabar menggembirakan ini.

Ya, kehamilan memang menjadi kado paling indah untuk mereka pasangan suami istri yang telah menanti-nanti kehadiran buah cinta dalam keluarga kecilnya. Sehingga tidak heran untuk sebagian orang berita kehamilan salah satu anggota keluarga bisa sampai menjadi momen yang mengharukan tatkala ekspresi masing-masing anggota keluarga terpancar sewaktu pertama kalinya mendengar hal ini.

Untuk itulah mengingat berharganya momen yang satu ini maka penting sekali untuk anda selalu menjaga dan memelihara kehamilan anda agar kelahiran bayi bisa berjalan dengan lancar serta tumbuh kembangnya dalam rahim anda bisa terjaga dengan baik sehingga si kecil dapat lahir ke dunia tanpa kurang satu apapun.

Menjaga kehamilan yang sehat salah satunya dilakukan dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Gizi dan kehamilan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkah sebab apa yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan menentukan tumbuh kembang buah hati dalam rahimnya.

Untuk itulah penting sekali untuk ibu hamil dapat lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsinya. Penting pula untuk ibu hamil mengetahui hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama kehamilan sebagai panduan yang penting dalam menjaga kesehatan kehamilannya.

Memang tidak mudah menjaga kehamilan anda agar selalu sehat dan terjaga dengan baik. Adakalanya ibu hamil dibuat kebingungan dengan beberapa hal yang biasanya sering dilakukan sebelum hamil dan menentukan apakah hal tersebut boleh atau tidak boleh dilakukan saat hamil.

Hal inilah yang seringkali mengundang dilema besar pada ibu hamil dan membuat kekhawatiran besar membendungi benak mereka. Termasuk mungkin pada saat mengkonsumsi cemilan manis yang hampir disukai oleh banyak wanita yakni coklat.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel