Bolehkah Ibu Hamil Makan Coklat?

2.94/5 (78)

Bahaya Coklat Untuk Kehamilan

Kendati memiliki manfaat yang cukup banyak. Akan tetapi bila dikonsumsi secara berlebihan maka hal ini akan dapat menyebabkan masalah lain terhadap kesehatan. Konsumsi coklat memang tidak dilarang dan bahkan dianjurkan sebab manfaatnya yang cukup banyak. Akan tetapi tetap saja manfaat ini hanya akan bisa didapatkan apabila konsumsi coklat tidak dilakukan secara berlebihan sebab bila mengkonsumsi coklat terlalu banyak maka hal ini akan dapat berdampak menimbulkan beberapa masalah dibawah ini.

1. Resiko Obesitas

Pada dasarnya coklat mengandung gula dan lemak. Bila makanan ini dikonsumsi secara berlebihan dan tidak teratur maka akan sangat beresiko menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan pada ibu hamil. Obesitas akan sangat beresiko terhadap tekanan darah tinggi ataupun kesehatan jantung. Selain itu, kondisi ini akan dapat meningkatkan resiko terserang dengan diabetes gestasional. Bukan hanya anda yang akan merasakan dampak dari mengkonsumsi coklat berlebihan yang berbahaya ini namun si janin dalam kandungan pun akan ikut beresiko.

2. Kandungan Kafein

Sebagaimana telah disebutkan diatas, sama halnya dengan kopi coklat pun memiliki kandungan kafein. Kandungan kafein yang dikonsumsi secara berlebihan dalam tubuh akan dapat terserap oleh janin melalui plasenta. Sebuah riset menunjukan bahwa kafein akan dapat memicu bayi lahir abnormal atau mengalami kecacatan.

Advertisement
Punya pertanyaan seputar tema artikel? yukk kita diskusikan, klik >> Forum Diskusi & Konsultasi

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply