Bolehkah Ibu Hamil Makan Coklat?

2.94/5 (78)

Bolehkah Ibu Hamil Makan Coklat?

Adakalanya seorang wanita hamil mengidam untuk mengkonsumsi segelas coklat panas di pagi hari atau menjadikan bahan makanan ini sebagai cemilannya. Hal ini tentu tidak menjadi masalah, sebab sejatinya konsumsi coklat selama kehamilan tidak akan beresiko berbahaya dan dapat menimbulkan masalah yang besar terhadap ibu hamil. Bahkan justru coklat memiliki manfaat yang besar.

Akan tetapi tetap saja ada rambu-rambu dalam mengkonsumsi jenis makanan ini agar manfaat dan kebaikan dari coklat bisa didapatkan dengan baik. Selama konsumsi coklat berada dalam tahapan yang wajar dan tidak berlebihan maka konsumsi terhadap jenis makanan ini jelas boleh diperuntukan untuk ibu hamil.

Cokelat dapat dikonsumsi dalam bentuk cair sebagai coklat panas, kepingan atau dalam bentuk choco. Semua jenis coklat ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan bermanfaat dalam meningkatkan neurotransmitter di otak sehingga dapat mencegah mood buruk atau bad mood menyerang ibu hamil, terutama ibu hamil muda yang pada saat usia ini stres dan mumet seringkali datang sebagai pengaruh dari hormon kehamilan yang bergejolak.

Untuk itulah, tak perlu merasa bersalah mengkonsumsi coklat. Sepotong coklat yang dikonsumsi seminggu tiga kali justru akan mendatangkan manfaat baik untuk kehamilan anda. Apalagi saat ini ada begitu banyak olahan coklat yang dibuat dalam aneka jenis makanan yang beragam, mulai dari coklat batangan, puding coklat, roti coklat, minuman yang mengandung coklat dan masih banyak lagi. Dari berbagai jenis makanan ini ibu hamil dapat memilih jenis olahan coklat yang disukainya.

Namun, tetap perhatikan jumlah yang dikonsumsinya ya bunda agar kehamilan anda tetap terjaga dan kesehatan si janin dalam kandungan tetap ada dalam kondisi yang baik. Lantas apa sih sebenarnya manfaat lain dari mengkonsumsi coklat selama masa kehamilan? Mari simak dibawah ini.

Advertisement
Punya pertanyaan seputar tema artikel? yukk kita diskusikan, klik >> Forum Diskusi & Konsultasi

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply