Bantu Si Kecil Lahap Santap Makan Sahur

4/5 (4)
  • Ajarkan Anak Berpartisipasi Siapkan Makanannya

Metode lain yang dapat diaplikasikan pada buah hati anda agar lebih lahap menyantap hidangan sahurnya adalah dengan mengikut sertakan ia didapur. Selain akan membuat si kecil menjadi lebih lahap hal ini pun bisa dijadikan metode untuk membuat si kecil bangun sahur lebih mudah. Bukan hanya itu, melibatkan si kecil didapur untuk menyiapkan makanan sahurnya akan dapat mengusir kantuknya sementara karena perhatiannya terfokus pada kegiatan memasak bersama anda.

Dengan ikut terlibat didapur dan ibu memberikan kesempatan mereka untuk bisa memasak ‘sendiri’ makanannya maka ia akan cenderung lebih menikmati makanan buatannya yang anda buat bersamanya.

Untuk itu, mintalah buah hati anda untuk bangun sebelum semua makanan tersaji diatas meja makan. Minta buah hati anda melakukan beberapa kegiatan yang mudah seperti saat membat perkedel mintalah ia mengocok telur atau minta ia menyiapkan piring di meja makan.

  • Hidangkan Menu Kesukaannya

Terkadang hal yang membuat si kecil malas menyantap hidangan sahur adalah jenis makanan yang tidak terlalu disukainya. Hal inilah yang seringkali membuat mereka makin malas bangun sahur. Untuk itu, maka hidangkan jenis makanan kesukaan buah hati anda dengan selalu menanyakan jenis makanan apa yang mereka inginkan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply