Bantu Si Kecil Lahap Santap Makan Sahur

4/5 (4)
  • Tanyakan Menu Sahur yang Diinginkannya

Untuk membantunya agar lebih lahap menyantap hidangan sahurnya pada dini hari, maka cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mencari tahu jenis makanan apa yang diinginkan si kecil untuk sahur nanti. Bila ibu memasakan jenis makanan kesukaannya, maka ia akan lebih tergugah untuk bangun sahur dan menyantap makanan dengan lebih lahap.

Sebelum tidur dimalam hari atau sebelum berbuka puasa tanyakan pada si kecil menu apa yang diinginkan oleh si buah hati untuk makan sahurnya. Jangan menanyakan pada saat berbuka puasa karena bisa jadi nafsu makannya sudah terisi dengan makanan yang tersedia dan akan lebih sulit umumnya bagi si kecil menentukan makanan yang diinginkannya untuk santap sahur nanti.

  • Hindari Makan Berlebih Tengah Malam

Biasanya euporia buka puasa membuat banyak makanan tersedia baik didalam lemari es atau di meja makan. Hal ini seringkali membuat si kecil menyantap berbagai macam makanan dalam waktu sekaligus. Bahkan biasanya sebelum menjelang buka puasa si kecil akan dengan senang hati memilih makanan yang ingin disantapnya saat berbuka puasa.

Alhasil pada saat buka puasa ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa ditampungnya dalam perutnya. Hal inilah yang akhirnya membuat si kecil menunda menyantap makanan tersebut sampai rasa laparnya kembali, bahkan saat tengah malam sekalipun.

Akan tetapi makan berlebih pada saat tengah malam dimana waktu ini dekat dengan makan sahur akan mungkin membuat nafsu makannya sudah terisi dengan makanan yang ia santap tadi malam.

Untuk itu, sebaiknya aturlah asupan makanan pada si kecil agar ia tidak terlalu kenyang, terutama pada jam tengah malam yang akan membuatnya semakin sulit menyantap menu makanan sahur yang telah tersedia.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply