Agar Si Kecil Semangat Bangun Sahur


3. Pasang Alarm dengan Nada yang Unik

Sama halnya dengan orang dewasa, terkadang si kecil pun butuh sesuatu yang akan membangunkan ia dengan mudah. Terkadang suara teriakan ibu saat meminta mereka bangun bisa menjadi hal yang menyebalkan dan menjengkelkan sehingga membuat mereka enggan untuk bangun sahur.

Nah, untuk mensiasati hal ini maka tidak ada salahnya jika ibu memberikan alarm dan mengatur nada yang menyenangkan untuk suasana hati si kecil. Sebaliknya, jangan sesekali mengatur alarm dengan nada yang memekakan telinga sebab hal ini malah akan membuat suasana hati si kecil menjadi semakin buruk. Kondisi suasana hati yang tidak nyaman ditambah dengan tuntutan bangun pagi akan mungkin membuat si kecil semakin frustasi akibatnya ia malah menjadi semakin rewel.

Cobalah pasang alarm dari ponsel dengan mengatur nada-nada yang disukai si kecil. Seperti misalkan suara barbie membangunkan anak-anak, suara kodok minta hujan atau suara doraemon.

Dengan mengatur alarm dengan nada-ada tersebut maka hal ini akan mengundang mata anak untuk terbuka dan mencari sumber suara tersebut. Sehingga akan lebih mudah untuknya terbangun tanpa terpaksa karena teriakan perintah anda membangunkan mereka.

Nah, selain suara alarm anda juga bisa menyalakan televisi dan memindahkan chanel tv pada tayangan yang disukai oleh si anak seperti chanel kartun atau acara yang sedang booming saat ini. Dengan begini, suara gaduh tersebut akan mulai mengundang si buah hati untuk bisa terbangun dengan perlahan.

Leave a Reply