Metode Baru Perkenalkan MPASI Pada Bayi dengan Baby Led Weaning, Coba Terapkan Yuk Bun!

4/5 (4)

Bunda senang rasanya ya saat banyak perubahan dan hal baru terjadi dengan si buah hati.

Hal-hal ini seringkali menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orangtua. Menjadi saksi sekaligus pendamping si buah hati dalam tumbuh kembangnya, tentu menjadi hal yang menyenangkan dan mendebarkan. Betapa tidak, rasanya hampir setiap saat bunda dikejutkan dengan perubahan dan tumbuh kembang si kecil yang semakin hari semakin tumbuh pesat. Hal inilah yang membuat ikatan orangtua bersama dengan si buah hati semakin erat dan tak terpisahkan.

Sejak dilahirkan ke dunia, si kecil terus bertumbuh menjadi seorang bayi lucu dengan segudang kemampuan yang akan siap dieksplor seiring dengan tumbuh besarnya yang begitu cepat. Bila sewaktu masih bayi gizi dan nutirisi yang diperlukan oleh si kecil hanya diperolehnya dari ASI, saat usianya udah cukup besar dan cukup siap, maka makanan pendamping ASI akan dapat ibu berikan pada mereka.

Ya, momen memberikan makanan pendamping ASI untuk pertama kalinya pada si buah hati, seringkali menjadi momen yang ditunggu dan begitu menggembirakan. Tak sedikit demi menyambut momen ini sebagian orangtua atau bunda bahkan telah mempersiapkan beberapa hari atau satu pekan sebelumnya dengan memilih jenis makanan apa yang akan diberikan pada si buah hati. Mulai dari memilih biskuit, buah-buahan sampai dengan cemilan yang akan dinikmati oleh si buah hati.

Semua hal tersebut tentunya dilakukan semata agar lidah si kecil bisa dimanjakan dengan hidangan yang enak dan cocok untuk perutnya yang masih begitu sensitif.

Meski sebagian ibu sudah paham betul kapan waktu yang tepat memperkenalkan bayi pada makanan pendamping ASI atau MPASI, namun tidak sedikit ibu yang masih kebingungan kapan seharusnya memberikan makanan tersebut pada bayinya, terutama untuk ibu baru yang masih minim dalam hal pengalaman.

Selain itu, kekhawatiran mereka dalam memberikan jenis makanan bayi seringkali menjadi pertanyaan besar yang cukup banyak dihadapi. Nah, untuk mengetahui kapan waktu yang cukup untuk memperkenalkan buah hati pada makanan pendamping ASI atau MPASI, maka kita simak penjelasan dibawah ini.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel