Metode Baru Perkenalkan MPASI Pada Bayi dengan Baby Led Weaning, Coba Terapkan Yuk Bun!

4/5 (4)

Mengenal Baby Led Weaning

Dalam hal memberikan makanan pendamping ASI pada si buah hati, saat ini tengah marak dan menjadi begitu populer mengenai metode yang diberikan pada si bayi. Adalah Baby Led Weaning (BLW) yang mungkin sudah tidak asing lagi untuk sebagian bunda atau mungkin anda sudah pernah mendengar istilah yang satu ini.

Metode memperkenalkan MPASI pada bayi ini telah dicetuskan oleh Gill Rapley dalam bukunya yang berjudul sama. Pada intinya metode ini adalah sebuah metode yang memungkin bayi untuk dapat makan sendiri.

Nah, bila anda baru saja memiliki seorang bayi dirumah dan belum terlalu berpengalaman dalam hal mendidik dan mengurus seorang bayi, anda mungkin akan sedikit terkendala pada saat hendak menerapkan metode yang satu ini karena rasa tak tega dan tak kuasa membiarkan malaikat mungil anda melakukan kegiatan makannya seorang diri sementara anda bisa dengan mudah dan senang hati membantunya.

Belum lagi, pengalaman yang begitu minum tentu akan membuat ibu merasa tak kuasa membiarkan si kecil mengunyah makanan padat ‘secepat’ itu.

Padahal pada aturannya, usia anak yang sudah menginjak 6 bulan, sudah cukup memungkinkannya untuk dapat mencoba makanan yang lebih padat selain daripada air susu yang selama ini didapatnya dari sang ibu. Sebab anak-anak pada usia ini sudah sangat membutuhkan makanan dengan kandungan gizi yang lebih besar dengan rasa yang lebih enak.

Untuk itulah, sudah saatnya ibu memberikan makanan pendamping ASI pada si kecil dan menerapkan metode Baby Led Weaning padanya.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply