Aturan Aman Bawa Serta Buah Hati Keluar Rumah

4.15/5 (89)

Banyak yang mengatakan bahawa bayi yang baru lahir belum boleh diajak pergi keluar rumah sampai ia berusia 40 hari.

Sebenarnya anggapan ini ada benarnya juga sebab bayi mengingat bayi yang baru saja dilahirkan akan cenderung belum siap untuk mereka mengenal langsung dunia luar. Terlebih lagi, daya tahan tubuh bayi yang baru lahir, tentunya masih sangat rendah, bahkan tidak sedikit bayi yang kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga membuat mereka mengalami masalah bertahan hidp pada awal kehidupannya setelah ia lahir.

Kekhawatiran akan kesehatan dan keselamatan si buah hati yang baru lahir, memang sah-sah saja. Apalagi mengingat hadirnya buah hati bukanlah hal yang mudah untuk anda gapai. Akan tetapi, jangan sampai kekhawatiran ini membuat anda enggan membawa si kecil bepergian dan membuat mereka terus menerus berada dalam rumah tanpa dipekernalkan dengan bagaimana ramainya dunia luar. Salah-salah, hal ini malah akan membuat mental dan kesehatannya shock pada saat anda pertama kali mempekenalkan si kecil pada dunia luar.

Membawa bayi baru lahir keluar rumah, memang sah-sah saja. Asalkan anda tidak membawa bayi berusia baru beberapa minggu kelayapan ke berbagai tempat. Saat usia si kecil dirasa sudah cukup dan anda sudah merasa yakin bayi anda siap diperkenalkan dengan dunia luar, maka boleh-boleh saja membawa serta mereka kemanapun anda inginkan selama hal tersebut aman untuk si bayi.

Ya, kegiatan membawa serta buah hati keluar rumah, seperti ke pantai, berbelanja, ke mall, ke rumah orangtua anda dan kemanapun, tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menjadi tantangan yang seru. Apalagi, bila si kecil rupanya memiliki banyak orang yang sudah menanti mereka untuk segera melihatnya. Hal ini tentu saja akan membuat anda senang dan gembira. Untuk pertama kalinya, buah hati anda akan diperkenalkan dengan dunia luar yang belum ia kenali sebelumnya.

Bertemu dengan banyak wajah dan melihat banyak hal baru, akan tentu saja membuat si kecil senang. Meski sebagian anak yang terlalu kecil belum memahami hal ini, namun tidak ada salahnya membawa mereka keluar rumah. Dengan begini, suasana yang berbeda akan tetap mereka rasakan.

Hal ini juga yang dapat menjadi pertimbangan untuk sebaiknya membawa si kecil keluar rumah pada saat usianya sudah beranjak beberapa bulan, dimana matanya sudah mulai dapat membuka dengan sendirinya. Dengan begini, si kecil akan mulai belajar melihat banyak hal dan ditangkapnya dengan lebih baik.

Ya, membawa serta buah hati keluar rumah seringkali menjadi hal yang tak sabar ditunggu oleh banyak orangtua. Rasa atusias untuk memperkenalkan si kecil pada teman-teman dan saudara anda, membuat sebagian orangtua ingin segera mengadapi momen ini. Sayangnya, tidak sedikit orangtua terutama ibu baru yang mengalami keraguan untuk melakukan hal ini.

Banyak orangtua yang merasa bayi mereka masih begitu rentan untuk dibawa keluar rumah. Sehingga hal ini membuat niatan untuk membawa si kecil pergi menjadi berkurang dan pada akhirnya memilih untuk mengundur-undur waktu tersebut.

Akan tetapi, tak perlu khawatir anak-anak bayi akan tetap dapat dibawa pergi keluar rumah dan dipertemukan dengan banyak orang. Asalkan ibu mampu menerapkan beberapa aturan yang akan menjaga si bayi tetap aman berada diluar rumah selama berpergian. Seperti apa saja hal tersebut? Mari simak selengkapnya dibawah ini.

aturan-membawa-bayi-keluar-rumah.jpg

Berjalan-Jalan di Pantai

Menurut beberapa sumber, anda dapat membawa serta buah hati anda yang sudah berusia 3 bulan untuk berjalan-jalan ke pantai. Suasana alam di pantai yang begitu tenang, disebut-sebut akan menjadi edukasi yang baik untuk si bayi. Meski bayi belum dapat memahami apa itu pantai dan seperti apa pantai untuknya. Akan tetapi, suasana alam dengan kondisi semilir angin dan dayuan ombak yang menenangkan akan membuat bayi merasa tenang dengan kondisi ini.

Akan tetapi, pada saat anda membawa serta buah hati ke tampat seperti ini, maka pastikan bila kondisi anda sudah jauh lebih pulih dan lebih baik pasca melahirkan dan tubuh si bayi pun sudah semakin kuat. Agar demikian, manfaat pantai bisa dirasakan oleh anda berdua. Nah, akan tetapi ada beberapa aturan yang bisa anda terapkan pada saat membawa serta buah hati anda ke pantai. Apa sajakah peraturan tersebut? Simak dibawah ini.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply