Aturan Aman Bawa Serta Buah Hati Keluar Rumah

4.14/5 (88)

Arisan Keluarga

Momen arisan keluarga dengan membawa serta buah hati adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus bisa dijadikan momen memperkenalkan buah hati pada keluarga besar anda. Selain itu, hal ini pun bisa dijadikan media guna mengurai kebosanan anda sehari-hari karena terus berada dirumah.

Asalkan anda bersama dengan si buah hati sehat, maka tidak ada masalah membawa serta bayi dibawah usia 40 hari keluar rumah.

Apabila arisan dilakukan dirumah saudara, maka ini artinya anda hanya membawa sementara si buah hati pindah tempat ke lingkungan yang berbeda. Nilai plus yang lain, membawa bayi dengan usia yang masih begitu kecil adalah mereka tidak akan terlalu merepotkan anda, karena masa tidurnya masih begitu panjang. Si bayi hanya akan menangis pada saat ia ingin menyusu, ingin buang air besar dan pada saat pipis.

Nah, pada saat ini pastikan bila anda meminta izin si tuan rumah untuk menggunakan saah satu kamar untuk membaringkan si kecil. Dengan begini, ini pun bisa dijadikan hal untuk mempermudah orang lain melihat si kecil beramai-ramai. Resikonya mungkin semua orang akan mungkin menyentuh si kecil dan menggendongnya. Selain itu, hindarkan mengerubuti si kecil yang mana hal ini mungkin akan membuatnya merasa tidak nyaman.

Bukan itu, sebagai ibu baru yang berada dalam lingkungan keluarga besar, maka siap-siap saja dengan sebuah berbagai nasihan untuk merawat bayi anda. Selama anda menikmati kegiatan ini, maka anda akan bisa berbaur dengan yang lain ketika anak anda bersama dengan oma atau opanya.

Naik Pesawat

Satu lagi tempat yang seringkali membuat seorang ibu atau orangtua terpaksa membawa serta buah hatinya pergi naik pesawat. Entah itu, mengunjungi tanah air, pulang kampung dan lain sebagainya. Seringkali anda merasa terpaksa membawa serta buah hati anda yang masih kecil untuk pergi jauh dengan menggunakan pesawat. Lantas apa saja hal yang perlu diperhatikan saat membawa serta buah hati anda? Simak dibawah ini.

  • Cari Tahu Peraturan dan Kebijakan Maskapai Bersangkutan

Sebelum memutuskan memilih salah satu jenis maskapai yang akan digunakan. Sebaiknya ibu mencari tahu terlebih dahulu tentang kebijakan penumpang yang membawa bayi. Sebab ada pula maskapai yang tidak merekomendasikan penumpang membwa serta bayi dibawah usia 7 hari.

  • Perhatikan Resiko Turbulensi

Perlu diketahui pada saat lepas landas atau pada saat mendarat akan terjadi goncangan atau tubulensi yang mana hal ini akan dapat menyebabkan telinga menjadi sakit dan goncangan akan mungkin membuat si bayi merasa tidak nyaman dengan hal ini. Untuk mengatasinya, anda bisa menyusui si buah hati untuk mengalihkan perhatiannya dan terus mendekapnya dalam tubuh anda.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat membawa serta buah hati anda keluar rumah agar tetap aman dan nyaman. 

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply