Aturan Aman Bawa Serta Buah Hati Keluar Rumah

4.14/5 (88)

Menonton Bioskop

Sebenarnya, bayi dengan usia 1 atau 2 bulan, masih suka tertidur. Jadi demikian, pada saat anda membawa serta si buah hati pergi ke bioskop, maka ia tidak akan membawa kebisingan yang berarti didalam ruangan theatre. Itulah mengapa, mungkin ini pula yang menjadi alasan, sebagian orangtua akan menikmati membawa serta buah hati mereka menonton film di bioskop.

Nah, hanya saja pastikan ketika anda hendak pergi ke tempat ini dan membawa serta si kecil, maka beberapa aturan ini haruslah anda terapkan agar keamanan dan keselamatan si buah hati tetap terjaga dengan baik.

  • Upayakan Tubuh Si Kecil Tetap Hangat

Seperti yang kita ketahui suhu didalam ruangan theatre seringkali terasa begitu dingin dengan hembusan jajaran pendingan ruangan didalamnya. Hanya saja, udara yang terlalu dingin seperti didalam ruangan bioskop tidak akan cocok untuk si kecil. Bila tidak siaga, si kecil bisa saja merasa kedinginan dengan hal ini.

Untuk itu, sebaiknya pakaikan selimut atau gunakan pakaian yang hangat untuknya. Bukan hanya itu, pastikan pula jika perut si bayi berada dalam keadaan kenyang untuk menghindari rengekan atau tangisan rewelnya yang akan mungkin menganggu oranglain.

  • Pertimbangkan Suara dalam Ruangan Bioskop

Efek suara yang dimunculkan pada ruangan bioskop umumnya selalu keras dan terdengar begitu bising. Hal ini umumnya dilakukan untuk menonjolkan sound effect pada film yang diputar. Akan tetapi, kegaduhan suara seperti ini, terutama suara yang mengejutkan akan mungkin membuat bayi anda merasa tidak nyaman dan terkejut. Suara yang memekakkan telinga akan mungkin membuat si kecil merasa tidak nyaman dan akhirnya menangis.

Maka demikian, sebaiknya pertimbangkan kembali efek suara yang akan ditimbulkan dari menonton bioskop. Bila sekiranya suara dari sound terlalu keras, maka tidak sebaiknya anda membawa serta buah hati anda ke tempat seperti ini.

  • Jauhkan Si Bayi dari Orang Asing

Kondisi ruangan bioskop atau tempat mengantri yang dipadati oleh banyak orang, tak jarang membuat tangan-tangan jahil dan iseng selalu ingin bersentuhan. Terutama dengan si buah hati. Melihat rupanya yang lucu dan menggemaskan, oranglain yang melihat bayi anda akan mungkin merasa gemas ingin mencubit, menyentuh atau mencolek buah hati anda.

Akan tetapi, sebaiknya jauhkan bayi anda dari sentuhan sembarang orang guna menghindari perantara virus yang bisa masuk kapan saja kedalam tubuh si kecil.

Dalam hal ini, anda pun akan perlu bersiap-siap menerima pandangan orang lain yang merasa tidak senang atau terganggu dengan kehadiran bayi anda sebagai penonton cilik. Akan tetapi, bila semua peraturan sudah diperhatikan, maka anda akan dapat menikmati pengalaman sebagai seorang ibu.

Pergi Ke Mall

Menyaksikan hilir mudik banyak orang dengan mendorong stroller, dimana didalamnya terlihat bayi mungil yang masih begitu kecil adalah pemandangan yang lumrah. Maklumlah, selama ini mall dianggap sebagai tempat yang enak untuk berjalan-jalan. Bahkan dengan membawa serta bayi yang berusia dibawah 40 hari.

Disana, anda dapat berbelanja atau hanya sekedar menikmati window shopping. Bukan hanya itu, di mall pun tersedia restoran yang menyediakan banyak makanan, jalanan yang lapang, pemandangan yang enak dan bersih.

Bukan hanya itu, ada pula spot yang nyaman yang dibuat khusus untuk ibu menyusui. Sehingga pilihan tempat ini seringkali dianggap sebagai pilihan yang sempurna untuk membawa serta si buah hati bepergian keluar rumah dengan tempat yang nyaman.

Akan tetapi, pada saat anda membawa si kecil ke mall, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal. Jangan terlalu lama karena suasana bising yang akan didengar oleh si buah hati akan mungkin membuatnya tidak tenang. Selain itu, perhatikan pula untuk menjauhkan si kecil dari sekelompok perokok.

Untuk menjaga kenyamanan anda dan si bayi sebaiknya, datanglah ke mall pada pagi hari, saat sebelum terlalu banyak pengunjung yang datang kesana. Selain menyenangkan, si bayi yang anda bawa pun akan merasa lebih tenang.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply