Aturan Aman Bawa Serta Buah Hati Keluar Rumah

4.14/5 (88)

Saat hendak membawa si kecil pergi ke pantai, penting sekali untuk anda dapat mengoleskan sun cream untuknya, minimal setengah jam sebelum berangkat ke lokasi. Meski anda tidak mempersiapkan si kecil untuk berenang dan main air. Akan tetapi tetap saja, kondisi pantai yang terbuka dengan alam yang bebas, membuat sinar matahari akan dengan mudah menyengat kulit.

Untuk itu, sebaiknya oleskan sun cream pada kulit bayi. Untuk jenis sun cream sendiri, sebaiknya sesuaikan dengan kulit bayi yang aman. Inilah mengapa, sebaiknya membawa anak bayi dengan usia yang cukup besar saat dibawa ke pantai agar kulitnya lebih tahan terhadap barang dan bahan yang baru.

Selain lebih aman, anak-anak bayi dengan usia yang lebih besar, minimal sudah mampu membuka mata dan melakukan interaksi sendiri akan membuat mereka menikmati dengan baik pemandangan alam dipantai dan bermain air dipesisir yang aman bersama dengan orangtuanya.

Pada saat mengoleskan sun cream sebaiknya balurkan pada seluruh bagian kulit si kecil, hanya saja hindari mengoleskannya pada bagian telapak tangan dan jari-jarinya. Sebab anak bayi umumnya akan lebih mudah memasukkan bagian tangannya ke mulutnya. Yang mana ini artinya bila anda mengoleskan sun cream kebagian tersebut, dikhawatirkan akan termakan oleh si kecil.

  • Bawa Bala Bantuan

Penting sekali untuk meminta pasangan atau keluarga anda untuk ikut serta menemani anda pergi berlibur bersama dengan si kecil. Hal ini dikarenakan, tak cukup satu orang untuk mengawasi dan menjaga si kecil yang masih bayi seorang diri di pantai. Ada beberapa kondisi yang memugkinkan anda akan membutuhkan bantuan orang lain pada saat membawa si kecil yang masih begitu bayi ke pantai. Salah satunya adalah saat anda hendak pergi ke toilet atau pada saat hendak mengganti popok yang mungkin tidak bisa dilakukan seorang diri.

Pada saat meminta bantuan orang lain, sebaiknya perhatikan apakah orang tersebut bisa dipercaya atau tidak. Selain itu,  pilihlah orang yang anda yakini mampu melakukan pekerjaan menjaga si kecil. Untuk itulah, sebaiknya ajaklah pasangan atau keluarga anda untuk menemani anda bersama dengan si kecil.

  • Hindari Membawa Si Kecil ke Pantai Saat Hari Libur

Bukanlah ide yang baik memutuskan untuk membawa si bayi yang masih keci berlibur ke tepi pantai pada saat musim libur tiba. Seperti yang kita ketahui, pantai akan cenderung dipadati banyak orang pada saat musim liburan tiba.

Kondisi yang ramai dan bising, bukanlah pilihan yang bijak untuk membawa serta buah hati anda. Bukan menghibur, salah-salah kegiatan ini malah akan membuat bayi anda rewel sebab perasaan tidak nyaman yang didapatkannya dari desak berdesakan bersama dengan orang lain. Untuk itu, sebaiknya hindari membawa si kecil ke pantai pada saat waktu libur tiba.

  • Jangan Bawa Si Kecil Saat Udara Panas

Selain beberapa hal diatas, hindari pula poin penting yang satu ini. Bukan hanya ke pantai, membawa si kecil keluar rumah pada saat udara diluar sedang terik-teriknya bukanlah hal yang bijak. Udara panas akan mempengaruhi si kecil dan berdampak buruk untuk kesehatannya. Terutama saat si kecil sedang sakit, udara panas diluar yang mempengaruhi si kecil akan membuat sakit yang dideritanya menjadi lebih parah.

Untuk itu, sebaiknya ajaklah si buah hati ke pantai pada saat pagi hari atau sore hari saat matahari tidak bersinar dengan terlalu terik. Terlebih lagi, kondisi ini akan tentu saja membuat anda merasa nyaman bepergian bersama dengan si buah hati. Yang terpenting adalah jagalah agar sebisa mungkin buah hati anda tetap dalam kondisi yang teduh untuk menjaganya agar tetap nyaman.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply