data-ad-format="auto"

Agar Tetap Kuat Puasa Meski Tidak Sahur

Puasa Ramadhan sudah tiba, ini artinya seluruh umat Muslim di seluruh dunia akan ikut menjalankan ibadah yang satu ini. Puasa adalah ibadah yang dijalani dengan menahan lapar dan haus selama kurang lebih 14 jam. Selama waktu ini, tidak ada asupan makanan dan minuman kedalam tubuh. Anda hanya makan pada dua waktu tertentu saja yakni pada saat buka puasa dan pada saat sahur.

Waktu makan ini akan memungkinkan anda untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi dengan lebih baik. Akan tetapi, sebagian orang tentu pernah mengalami melewatkan santap sahur.

Dini hari memang menjadi waktu tidur paling nyenyak, terkadang seseorang akan sulit dibangunkan pada waktu ini. Oleh karenanya, kondisi melewatkan makan sahur memang menjadi hal yang banyak dialami oleh banyak orang. Seringkali melewatkan santap sahur akan membuat seseorang lemas dan merasa tidak mampu ikut puasa.

Namun tak perlu khawatir beberapa cara dibawah ini akan dapat memandu anda agar tetap kuat puasa meski tidak sahur. Ingin tahu seperti apa? Mari simak secara langsung informasi menariknya dibawah ini. Baca juga: Resep Menu Sahur Untuk Ibu Hamil: Sup Telur Puyuh

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Agar Tetap Kuat Puasa Meski Tidak Sahur

Makan sahur memang menjadi waktu yang penting guna menjaga seseorang agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Oleh karenanya, kondisi melewatkan sahur seringkali membuat seseorang merasa khawatir jika mereka tidak dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Namun tak perlu khawatir dibawah ini mari kita simak beberapa cara agar tetap kuat puasa meski tidak sahur. Ingin tahu seperti apa? maka mari simak informasinya dibawah ini.

Kuatkan Niat

Apapun yang kita lakukan keberhasilan umumnya ditentukan dari niat yang anda miliki. Niat yang kuat akan dapat mendorong kepada diri yang lebih baik dalam meraih sebuah tujuan. Termasuk niat untuk puasa. Untuk itulah, teguhkan dalam hati bahwa anda akan bisa melakukannya dengan baik.

Tak perlu khawatir meski anda melewatkan santap sahur yang penting. Ketika anda mampu menambatkan niatan yang kuat dan mampu mengaplikasikannya dengan baik. Maka hal ini akan memotivasi anda untuk dapat menjalankan ibadah puasa.

Jaga Stamina

Mungkin ketika anda melewatkan santap sahur anda perlu untuk mengurangi sedikit kegiatan yang anda jalani. Akan tetapi, ini bukan berarti anda bisa bermalas-malasan, melainkan menggantinya dengan aktivitas yang lebih sedikit menggunakan energi.

Selain itu, tidak baik juga terlalu santai dan bermalas-malasan. Hal ini malah akan membuat rasa lapar semakin menyiksa. Belum lagi pikiran yang aneh-aneh bisa mungkin membuat anda terasa tersiksa. Untuk itu, perhatikan kembali masalah ini dengan baik dan jaga stamina tubuh anda agar tetap segar.

Menahan Diri

Menahan rasa lapar, haus dan nafsu duniawi adalah rangkaian dari menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, menahan diri dengan baik akan menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan dengan baik. Daripada terlalu banyak mengeluh akan lebih baik jika anda mengalihkan diri anda pada hal-hal yang lebih baik.

Misalkan berada didalam masjid, mengaji atau mungkin membaca dan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat. Dengan begini perhatian anda pun akan dapat teralihkan dengan lebih baik dan puasa pun akan semakin terasa lebih cepat.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan dari agar tetap kuat puasa meski tidak sahur kali ini. Semoga dengan menyimak informasi diatas akan dapat membantu anda untuk tetap semangat menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Loading...

Follow us