Tips Memilih Bra Untuk Payudara Besar

5/5 (5)

Tips Memilih Bra Untuk Payudara Besar – Meski menjadi impian untuk setiap wanita, namun pada kenyataannya memiliki payudara yang besar bisa pula menjadi hal yang cukup memusingkan. Masalahnya, meski mampu menunjang penampilan nampak lebih menarik akan tetapi, bukan hal yang mudah untuk wanita berpayudara besar menemukan bra yang tepat, pada dan nyaman.

Model dan ukuran yang salah ketika memilih bra bisa mungkin memberikan kesan penampilan yang kurang senonoh, pun hal ini akan dapat menyebabkan rasa sesak dan perasaan tidak nyaman sewaktu mereka beraktivitas.

Lantas bagaimana seharusnya pemilihan bra yang tepat untuk wanita berpayudara besar? Berikut ini adalah tips yang akan dapat anda simak dengan mudah.

Tips Memilih Bra Untuk Payudara Besar

Tips Memilih Bra Untuk Payudara Besar

Memperhatikan dengan baik pemilihan bra yang nyaman dan pas adalah hal penting untuk anda lakukan, terutama untuk ibu hamil. Sebab bra yang tepat akan tentu membuat anda merasa nyaman dan tampilan pun tetap terjaga dengan baik dan sopan. Maka dari itu, di bawah ini adalah tips memilih bra untuk payudara besar.

Hindari Memilih Model Push Up Bra

Bila anda tergolong ke dalam wanita dengan anugerah payudara yang besar maka sebaiknya untuk tetap menjaga tampilan anda tetap menarik namun juga sopan maka hindarilah memilih menggunakan model push up bra.

Model bra ini adalah jenis bra dengan dengan bagian setengah cup dan pendorong kawat pada bagian lingkar bawah payudara. Penggunaan bra semacam ini berfungsi untuk menambah kesan padara dan berisi pada bagian payudara.

Akan tetapi, untuk anda dengan payudara yang besar jenis bra semacam ini tentu bukanlah menjadi pilihan. Alih-alih menutupi payudara dan menyangganya dengan nyaman. Anda mungkin akan merasa sesak dan tidak nyaman dengan penggunaan bra yang satu ini.

Selain itu, efek payudara yang terlihat semakin besar akan mungkin membuat anda kurang percaya diri untuk penggunaan sehari-hari. Maka dari itu, hindarilah memilih jenis bra yang seperti ini.

Beralihlah Pada Bra Full Cup

Daripada memilih bra dengan jenis half bra, anda dengan payudara yang besar sebaiknya memilih jenis bra yang full cup dengan cup yang menutupi hampir seluruh permukaan payudara.

Model bra seperti ini akan dapat menopang bagian payudara anda dengan keseluruhan. Sehingga anda akan tetap merasa nyaman bahkan ketika beraktivitas berat sekalipun.

Lain halnya dengan penggunaan half cup bra dimana jenis bra ini akan mungkin membuat payudara anda tidak tertopang secara keseluruhan. Bahkan ketika beraktivitas mungkin payudara akan bergoyang atau ‘tumpah’ ke luar. Selain itu, model bra half cup pun bisa mungkin membuat kesan payudara anda terlihat lebih besar.

Hindari Memilih Bahan Bra dari Renda

Tips lain yang penting untuk diperhatikan dengan baik bagi anda dengan payudara yang besar ketika memilih bra adalah perhatikan dengan bahan material yang digunakannya. Jangan pilih bahan bra dari renda sebab model ini tidak menyerap keringat.

Selain itu, bra dengan bahan renda bisa mungkin membuat payudara anda terlihat dari bagian luar. Maka dari itu, sebaliknya pilihlah bra dari bahan katun yang tentu lebih nyaman dan mampu menyerap keringat dengan lebih baik.

Bukan hanya itu, bra dengan bahan katun akan tentu mampu membentuk payudara anda sehingga terlihat bulat dan indah ketika terlapisi dengan pakaian luar.

Pilihlah Bra dengan Tali yang Besar

Bra dengan tali yang tipis mungkin terlihat lebih menarik dan membuat anda nampak lebih seksi. Akan tetapi, untuk wanita dengan payudara yang besar penggunaan bra dengan jenis yang satu ini tidaklah dianjurkan. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan payudara dengan ukuran yang lebih besar akan membuat bagian dada anda terasa lebih berat. Penggunaan bra dengan tali yang kecil dan tipis tidak akan mampu menopang beban dari payudara anda.

Alhasil, memilih bra dengan model semacam ini hanya akan membuat anda merasa tidak nyaman. Guratan merah bekas tali bra akan mungkin menyakiti anda. Belum lagi, anda mungkin perlu merasakan lecet karena keringat yang bergesekan dengan kulit akibat tekanan dari tali bra yang terlalu kuat.

Lebih dari itu, bra dengan tali yang tipis mungkin membuat anda terlihat bungkuk karena postur tubuh anda pasti mengikuti dengan jatuhnya payudara anda. Inilah masalah paling utama yang perlu diperhatikan oleh mereka dengan payudara yang besar.

Mana yang Lebih Baik Bra Berkawat Atau Tidak?

Tidak sedikit mereka dengan payudara yang besar memiliki banyak pertanyaan seputar penggunaan bra seperti apa yang baik untuk ukuran payudarannya.

Apakah yang berkawat atau yang tidak? Sebenarnya, pemilihan jenis bra seperti ini akan tergantung daripada kenyamanan dan selera dari masing-masing perempuan.

Karena ada sebagian perempuan yang merasa lebih nyaman sebab payudara mereka jauh lebih tertopang ketika menggunakan bra berkawat.

Sementara sebagian lainnya, merasa bahwa bra berkawat seringkali membuat mereka merasa sesak dan tidak nyaman. Belum lagi, resiko lecet menjadi permasalahan yang enggan untuk dialami. Sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk menggunakan bra non kawat.

Hindari Bra dengan Busa Terlalu Tebal

Selain beberapa tips di atas, hal lain yang penting untuk diperhatikan dengan baik bagi anda yang berpayudara besar untuk menunjang tampilan anda tetap percaya diri adalah dengan menghindari pemilihan bra dengan busa terlalu tebal.

Model bra semacam ini pada dasarnya di peruntukan bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan ukuran payudara yang kecil. Sehingga penggunaan busa dijadikan siasat untuk menutupi kekurangan tersebut.

Maka dari itulah, anda yang berpayudara besar hindarilah penggunaan busa semacam ini. Sebab mungkin bra model ini akan malah semakin menaikkan volume daripada payudara anda. Lewat bra model ini mungkin payudara anda malah terlihat semakin mengembang dan besar.

Nah, untuk mensiasati hal semacam ini maka sebaiknya hindarilah penggunaan bra dengan busa yang terlalu tebal dan besar. Cukup bra dengan lapisan busa yang normal yang cukup untuk melindungi puting anda anda tidak terlihat dari bagian luar.

Atur Tali Bra Senyaman Mungkin

Untuk mereka dengan ukuran payudara yang besar seringkali mereka menganggap bahwa mengatur tali bra sekencang mungkin adalah solusi yang baik untuk menopang payudara mereka. Sehingga ketika mereka beraktivitas yang berat maka hal ini tidak akan membuat payudara mereka naik turun atau mungkin bergerak kesana kemari.

Namun rupanya hal tersebut bukanlah solusi yang baik. Sebab bagaimanapun menarik bra terlalu kuat hanya akan membuat anda merasa tidak nyaman.

Selain memberikan perasaan yang sesak. Hal ini pun akan mungkin membuat payudara anda malah terlepas karena bra yang perlahan tertarik ke atas.Akibatnya, bukan payudara yang terjaga mungkin hal ini malah membuat anda merasa malu dan tidak percaya diri dengan hal ini.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply