Tips Membakar Lemak Perut dengan Cepat dan Aman

3.5/5 (4)

Salah satu problematika yang sampai saat ini seolah tak ada habisnya adalah timbunan lemak didalam tubuh. Saking kesalnya dengan hadirnya lemak didalam tubuh seseorang akan melakukan hal apa saja untuk mengusir keberadaan lemak.

Mulai dari tidak makan, mengkonsumsi obat pelangsing sampai dengan menempuh jalan operasi sedot lemak demi menghilangkan timbunan lemak ini. Betapa tidak, selain mengganggu dan membuat penampilan menjadi tidak percaya diri. Untuk itulah tidak heran bila banyak orang ingin segera menyingkirkan hadirnya lemak didalam tubuh.

Selain itu, kehadiran lemak biasanya selalu erat dengan timbunan lemak didalam perut. Bukan hanya memperburuk kondisi penampilan, timbunan lemak didalam perut pun akan lebih mudah memicu timbulnya obesitas. Dimana ketika seseorang mengalami kondisi ini maka akan lebih mudah untuk mereka menaikan resiko terhadap penyakit seperti jantung, hipertensi dan juga diabetes.

Mendengar ancaman penyakit berbahaya seperti ini anda dan kita semua tentu akan dibuat khawatir dan ketakutan dengan hal seperti ini. Untuk itulah, segera upayakan segala hal untuk mengatasi kondisi timbunan lemak didalam perut dengan lebih cepat.

Hanya saja, olahraga saja tidak cukup dapat membakar lemak dengan cepat. Anda pun perlu memperhatikan pola makan dan menghindari stres yang dialami. Hal ini dikarenakan, umumnya ketika stress tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol dengan jumlah yang tinggi.

Keberadaan hormon ini dalam tubuh akan dapat menahan lemak agar tersimpan dibagain perut. Senyawa ini pun akan dapat meningkat bila program diet yang anda jalankan adalah pola yang salah atau tidak sehat.

Untuk itulah, anda perlu mencari cara bagaimana mengupayakan pembakaran lemak dalam perut dengan lebih mudah. Nah, tak perlu khawatir kali ini kami akan berikan beberapa rahasia membakar lemak didalam perut dengan cara yang aman dan sehat. Ingin tahu seperti apa saja? Simak caranya dibawah ini.

Perbaiki Pola Tidur

Mendapatkan waktu istirahat yang cukup adalah satu satu cara terbaik untuk menghindarkan stres. Untuk itu, upayakan untuk mendapatkan waktu tidur minimal 7 jam dalam satu hari utuk membentuk tubuh yang ideal. Kurang tidur akan dapat memungkas produksi hormon dan meningkatkan kortisol yang berpengaruh terhadap sensitivitas insulin sehingga hal ini akan dapat berpengaruh terhadap pembentukan lemak didalam perut.

Untuk itu, hindarkan mengambil lembur yang terlalu sering sebab hal ini akan dapat mengacaukan bioritme anda. Akibatnya, ketika anda seringkali terjaga sampai malam hari maka besar kemungkinan untuk anda makan lebih banyak. Ketika capek, tubuh anda pun memproduksi ghrelin lebih banyak dimana hal ini akan membuat anda cenderung lebih tergoda untuk mengkonsumsi makanan yang manis dan membuat penimbunan lemak semakin parah.

Perbanyak Latihan Planking

Melakukan 1000 kali cruch dimalam hari mungkin akan dapat membuat anda menghasilkan otot abdominal yang kuat. Hanya saja, untuk anda yang memiliki banyak lapisan lemak pada bagian perut maka mungkin hasil yang anda dapatkan akan kurang maksimal.

Untuk itu, dibandingkan dengan melakukan cruch sebaiknya lakukan latiah yang melibatkan kerja otot ganda dan sistem kardiovaskular. Misalkan seperti dengan melakukan latiahan planking. Latihan ini dapat dilakukan dengan meletakan lengaan dibawah lantai sementara tubuh anda tertahan seperti dalam posisi push up. Lakukan latihan ini sbenayak 3 sampai 4 kali dengan durasi masing-masing 30 detik. Dengan begini lemak pada bagian perut anda akan dapat dengan mudah dibakar.

Tingkatkan Asupan Lemak yang Sehat

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan untuk membakar lemak pada bagian perut adalah dengan meningkatkan asupan lemak yang sehat. Perlu diketahui selama ini pemicu kegemukan yang terjadi pada diri seseorang bukanlah dari lemak, melainkan dari gula.

Meningkatkan asupan lemak sehat justru akan dapat membantu tubuh anda untuk membakar lemak jahat dengan lebih cepat. Adapun kandungan lemak yang sehat terkandung dalam beberapa jenis makanan yang mengandung Omega 3 seperti salmon , walnut dan juga alpukat.

Makanan dengan kandungan nutrisi yang baik ini pun akan dapat membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama sehingga nafsu makan anda dapat ditekan dengan lebih baik. Untuk itulah, sebaiknya jangan sungkan mengkonsumsi beberapa makanan untuk mendapatkan asupan yang anda butuhkan guna membakar lemak dengan lebih baik dan lebih cepat.

Atur Cara Bernafas

Metode ini sangat sederhana dan bisa digunakan bahkan ketika anda sedang sibuk. Tekhnik pengaturan napas yang baik umumnya lebih banyak diajarkan pada olahraga dengan jenis yoga. Ketika anda merasa tegang atau cemas, cobalah untuk mengamati bagaimana cara bernafas anda. Kebanyakan orang yang sedang berada dibawah tekanan seringkali menahan nafas atau bahkan mengambil nafas yang dangkal dan cepat.

Nah, setelah anda menyadari pola nafas anda, cobalah buat perut anda menjadi santan dan perlambat nafas anda dengan perlahan. Cara seperti ini akan lebih efektif bekerja apabila anda fokus memperlambat pengeluaran nafas, bukan penarikan napas.

Dengan cara ini, anda akan dapat menekan tingkat stres yang dialami dan menyeimbangkan kadar hormon kortisol didalam tubuh. Selain itu, mengambil nafas dalam-dalam juga dapat menigkatkan asupan oksigen dan mebantu membakar kalori dengan lebih cepat. Termasuk kalori didalam perut anda sehingga bentuk perut anda akan terlihat lebih ramping jika latihan ini dilakukan dengan rutin.

Konsumsi Banyak Air Putih

Konsumsi air putih bukan hanya akan membuat anda terhindari dari dehidrasi. Konsumsi air putih akan dapat mengganjal perut dan menahan nafsu makan dengan lebih baik. Terkadang, kekurangan cairan didalam tubuh membuat otak salah mengartikan rasa haus sebagai rasa lapar. Ketika anda makan padahal tubuh anda haus maka hal ini malah membuat timbunan lemak dalam tubuh menjadi lebih banyak.

Untuk itu, silahkan penuhi kebutuhan cairan anda dengan lebih baik. Konsumsi air putih yang banyak akan baik untuk mempercantik kulit dan mempercepat proses pembakaran lemak, khususnya lemak yang ada pada bagian perut.Jadi demikian, silahkan pastikan bila anda mengkonsumsi cukup kebutuhan cairan dalam tubuh dengan mengkonsumsi sebanyak 8 gelas air setiap harinya.

Lakukan Olahraga Step Up

  • Lakukan latihan pergerakan step up untuk membakar lemak didalam perut anda. Cara ini dapat dilakukan dengan mempraktikan gerakan dibawah ini:
  • Berdiri yang tegak dan biarkan bagian tangan anda berada disamping badan seperti saat anda hendak berbaris.
  • Selanjutnya adalah dengan meletakkan kaki kanan diatas bench dan biarkan kaki kiri anda berada dan menyentuh bagian lantai.
  • Kemudian naikan kaki kiti ke bagian bench dan turunkan kembali dengan perlahan.

Silahkan ulangi langkah ini beberapa kali dan ganti dengan menggunakan kaki kanan. Lakukan masing-masing pergerakan ini 20-30 detik. Atau bila anda belum terlalu kuat silahkan sesuaikan dengan kemampuan anda dan tambah porsinya saat anda sudah mulai mahir melakukannya.

Latihan seperti ini akan membantu tubuh membakar lemak dibagian perut dengan lebih mudah. Asalkan anda rajin melakukannya maka hasilnya akan dapat dirasakan dengan lebih mudah.

Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari tips membakar lemak didalam perut. Semoga bermanfaat dan dapat dipraktikan dirumah dengan mudah.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel