Ketahui Beberapa Kebiasaan Buruk yang Dapat Hancurkan Diet

Frustasi dengan berat badan yang terus melambung dan tak percaya diri dengan penampilan anda saat ini? Ayo ubah segera kebiasaan anda dan lakukan program diet dari saat ini juga. Hanya saja, sayangnya meski sudah beberapa kali lakukan diet tetap saja angka berat badan ketika di timbang tidak pernah mau bergerak turun. Yang ada, jarum pada angka timbangan terus bergerak ke kanan dan bertambah setiap saatnya. Hal ini tentu saja memusingkan dan membuat kita frustasi terus-terusan terjebak dalam tubuh yang besar dan menyesakan.

Meski sudah banyak metode diet yang dijalankan, hanya saja tetep tidak berhasi. Ujung-ujungnya kegagalan terus dihadapi. Padahal selama ini sudah berusaha dengan mati-matian menahan rasa lapar dan lemas akibat tidak menyantap banyak makanan seperti biasanya. Namun apa mau dikata ketika pada saat anda menimbang tetap saja ukuran berat anda tidak kunjung berkurang.

Nah, menghadapi kondisi seperti ini cukup aneh rasanya. Bila anda sudah berjuang dengan sepenuh tenaga dan sebisa mungkin untuk bersungguh-sungguh menjalankan diet namun berat badan tak kunjung berkurang. Seperti ada yang salah dengan diet anda.

Coba check kembali dengan seksama apakah selama ini anda sudah benar-benar mengikuti aturan diet dengan tepat? Sebab umumnya banyak kegagalan diet yang dijalankan diakibatkan oleh perilaku si pelaku diet itu sendiri.

Tidak sedikit diantara mereka yang tergoda untuk mencicipi makanan yang jelas dilarang untuk dikonsumsi selama diet. Secara tidak sadar mereka kemudian membenarkan apa yang mereka lakukan dan menganggap bahwa sedikit mencicipi tidak akan membuat berat badannya cepat melambung tinggi. Pada akhirnya ketika diet yang dijalankan gagal mereka akan cenderung menyalahkan program yang dijalankan dan dianggap program tersebut kurang efektif.

Menjalankan diet memang bukanlah perkara yang mudah dan tidak pula dapat dilakukan dengan instan. Perlu perjuangan dan konsisten yang besar terhadap komitmen yang anda buat. Untuk itulah, jangan lakukan program penurunan berat badan dengan cara mendadak dengan tiba-tiba menghentikan asupan makan kedalam tubuh anda. Sebab pada dasarnya, tubuh anda akan membutuhkan waktu penyesuaian dengan perubahan yang dilakukan.

Nah, seperti beberapa hal dibawah ini. Banyak para pelaku diet melakukan beberapa kebiasaan buruk sewaktu menjalankan program penurunan berat badannya. Tanpa disadari beberapa hal tersebut dapat membuat dietnya menjadi hancur dan berantakan. Apa saja hal tersebut? Simak dibawah ini.

Ketahui Beberapa Kebiasaan Buruk yang Dapat Hancurkan Diet

Seringkali para pelaku diet, umumnya mereka yang baru pertama kali menjalankan diet kerap kali melakukan beberapa kebiasaan buru yang tanpa disadari hal ini dapat membuat dietnya menjadi gagal. Apa saja hal tersebut? Simak berikut ini.

1. Kurang Tidur

Tuntutan pekerjaan dan deadline yang menumpuk seringkali membuat seorang karir memutuskan untuk mengambil kerja lembur demi menyelesaikan tugasnya. Hal ini dengan perlahan menjadi kebiasaan yang diulang secara terus menerus dalam jangka waktu yang cukup lama. Akan tetapi ketika anda dalam program menurunkan berat badan kegiatan yang satu bukanlah hal yang baik untuk dilakukan.

Pekerjaan yang dilakukan sampai larut malam atau tetap terjaga hingga menjelang fajar akan dapat meningkatkan hormon lapar dalam tubuh anda dan menurunkan hormon kenyang. Pada akhirnya, anda akan seringkali mudah merasa lapar. Selain itu, kurang tidur akan cenderung membuat anda ngantuk dan malas untuk beraktivitas. Kondisi seperti ini tentu akan mengurangi prouduktivitas dan konsentrasi anda dala bekerja.

Sementara itu, makan pada malam hari membuat timbunan lemak mudah terjadi sebab pada saat ini usus dan pencernaan bekerja lebih lambat karena seharusnya anda tidur malah terbangun dan membuat kegemukan lebih rentan menyerang.

2. Makan Terlalu Cepat

Seringkali kita makan terburu-buru dan cepat akibat kesibukan yang menanti kita. Hanya saja, makan terburu-buru akan membuat anda tidak dapat menikmati makanan dengan baik. Selain itu, tubuh akan kesulitan mencerna lemak akibat anda mengunyahnya terlalu cepat.

Untuk itu, cobalah makan dengan perlahan dan nikmati setiap sendok makanan yang anda masukkan kedalam mulut dan kunyahlah dengan perlahan. Perlu diketahui, otak sedikitnya membutuhkan waktu 20 menit untuk memberikan sinyal kenyang terhadap perut anda. Menunyah dengan perlahan akan memberikan kesempatan anda untuk merasakan mudah kenyang,

3. Kurang Konsumsi Air Putih

Tidak sedikit para pelaku diet ekstrim tidak mengkonsumsi makanan sedikitpun kedalam tubuhnya. Jangankan makanan, minuman saja mereka takuti termasuk dengan konsumsi air putih. Mereka menganggap terlalu sering mulutnya diisi akan membuat penumpukan lemak lebih sering terjadi.

Akibatnya mereka memilih untuk sama sekali tidak mengisi perutnya dengan makanan dan minuman. Padahal hal ini jelas keliru. Bagaimana pun untuk dapat menjalankan fungsinya dengan baik tubuh anda akan membutuhkan asupan nutrisi dan cairan.

Tidak mengkonsumsi cukup air putih dalam tubuh akan membuat anda mengalami dehidrasi yang berujung dengan timbulnya diare. Selain itu, kulit pun menjadi kering dan lemas. Akibatnya tidak ada energi untuk anda dapat melakukan kegiatan dan aktivitas dengan baik.

4. Menunda Waktu Makan

Dengan alasan pekerjaan yang masih menumpuk, kerap kali seseorang melewatkan waktu makannya dan menundanya sampai larut. Padahal melakukan kegiatan ini bukanlah tindakan yang bijak. Melewatkan atau menunda waktu makan malah akan membuat anda merasa lebih lapar. Akibatnya, hal ini akan membuat anda cenderung makan dalam jumlah yang berlebihan.

Untuk itu, sebaiknya makanlah dengan teratur dan nikmati makanan anda dengan baik. Hanya saja, tentunya pilihlah jenis makanan yang sehat yang akan baik untuk pencernaan anda. Jangan pilih makanan yang memiliki kandungan lemak dan kalori yang besar sebab hal ini akan dapat membuat berat badan anda melambung tinggi.

5. Hindari Berbelanja Sebelum Makan

Perut yang kosong ketika berbelanja akan cenderung membuat anda tergoda untuk menyantap aneka jenis makanan yang anda jumpai. Yang mana tentunya kegiatan yang satu ini tidak baik untuk dilakukan. Untuk itulah, upayakan jika sebelum berbelanja anda memastikan perut anda telah diisi dengan baik. Dengan begini akan kecil kemungkinan untuk anda makan diluar dan tergoda dengan jenis makanan lainnya.

Jadi demikian, pada intinya perhatikan segala kebiasaan yang anda lakukan selama anda melakukan program diet. Jangan pernah buat aturan sendiri dengan banyak melakukan toleransi pada apa yang anda lakukan. Sebab dalam tubuh anda setiap gram kalorinya diperhitungkan.

Semoga dengan mengetahui jenis kebiasaan buruk yang akan dapat menghancurkan diet diatas dapat anda hindari sehingga diet kali ini dapat berjalan dengan lancar dan berbuah dengan penurunan berat badan seperti yang telah anda impikan. Sebab sejatinya memiliki tubuh impian yang ramping dan ideal akan membuat penampilan anda terlihat lebih memukau dan menambah percaya diri semakin meningkat.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel