Perhatikan Kebiasaan Unik Ini Untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Memiliki badan dengan ukuran yang ekstra tentu menjadi masalah tersendiri. Selain menuai krisis percaya diri yang besar, masalah ini seringkali membuat anda tidak dapat bergerak dan melakukan aktivitas seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Selain itu, tubuh yang gempal seringkali membuat kita mudah merasakan lelah sehingga cibiran dan olok-olok pada saat dihadapkan pada kegiatan fisik menjadi hal yang tak terhindarkan. Pada akhirnya, cibiran yang terus menerus akan membuat anda kesal dan frustasi ingin menurunkan berat badan dengan segera.

Kita dan anda semua tentu tahu bahwa aturan dasar untuk menurunkan berat badan adalah dengan menerapkan program diet yang sehat dan rajin berolahraga. Kedua hal ini menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dari menerapkan pola hidup sehat demi menurunkan berat badan.

Sayangnya, tidak mudah menjalankan diet dan rutin berolahraga apalagi bila anda adalah seorang pekerja karir yang dituntut untuk selalu produktif setiap harinya. Jangankan untuk dapat menyisihkan waktu untuk olahraga, waktu makan saja seringkali tidak terperhatikan dengan baik. Inilah yang menjadi salah satu pemicu mengapa banyak orang akan merasa keberatan saat harus menjalankan diet dan dituntut untuk berolahraga.

Hanya saja, bila niatan kita sudah besar dan bersunggung-sungguh dalam melakukan suatu hal maka tidak ada yang tidak mungkin. Meski padatnya pekerjaan membuat anda tidak dapat meluangkan waktu untuk dapat berolahraga, namun bukan berarti kesempatan memiliki tubuh yang diimpikan tidak bisa didapatkan. Selalu ada jalan bila anda mau berusaha, untuk itu yang perlu anda lakukan adalah bersungguh-sungguh bagaimana impian tersebut bisa anda wujudkan.

Nah, kali ini ada beberapa cara yang terkesan unik untuk dilakukan guna menurunkan berat badan. Beberapa cara dibawah ini adalah metode yang dilakukan untuk mengurangi dan menekan nafsu makan. Sebab pada dasarnya salah satu penyumbang kelebihan berat badan yang terjadi pada seseorang bersumber dari apa yang mereka konsumsi. Dengan menekan nafsu makan maka kemungkinan untuk menurunkan berat badan akan lebih cepat terjadi.

Ingin tahu seperti apa cara menurunkan berat badan dengan menerapkan beberapa hal unik berikut ini? Yuk, simak langsung.

1. Sewaktu Makan Pilihlah Piring Berwarna Merah

Ketika waktu makan tiba sebaiknya pilihlah piring dengan warna merah yang menyala. Hal ini dilakukan untuk membantu anda menurunkan berat badan dengan lebih mudah. Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang menggunakan piring berwarna merah sewaktu menyantap makanan akan cenderung makan dengan porsi yang lebih sedikit. Hal ini dikarenakan warna merah saat menyantap makan membuat nafsu makan anda menjadi sedikit.

Hal seperti ini tentu bisa membantu anda untuk menekan porsi besar sewaktu makan yang mana ini artinya berat badan anda dapat diturunkan lebih cepat saat anda makan dalam porsi yang minim. Untuk itu, pastikan anda menggunakan piring dengan warna merah saat hendak menyantap makanan.

2. Mencium Aroma Peppermint

Rutin mencium aroma peppermint pun dapat dijadikan sebagai strategi untuk menurunkan berat badan dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan aroma menenangkan dari peppermint akan dapat mengurangi kadar lapar dan otomatis hal ini dapat memungkas sujumlah kalori yang anda asup. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh sebuah studi yang diterbitkan pada bulan Desember lalu. Jadi demikian, tidak ada salahnya untuk anda yang rajin menghirup aroma peppermint langsung dari daunnya atau lewat minyak aromatherapy yang saat ini banyak dijual dipasaran.

3. Kurangi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Kandungan gula yang banyak dikonsumsi kedalam tubuh akan membuat tubuh menaikan berat badannya secara berlebihan. Untuk itu, perhatikan konsumi makanan anda hindari pula makanan dan minuman dengan gula yang banyak. Terutama minuman seperti soda atau softdrink lain yang didalamnya didominasi oleh kandungan gula yang banyak.

4. Turunkan Temperatur Kamar Tidur

Pada saat anda tidur dimalam hari maka cobalah untuk menurunkan suhu pendingin ruangan. Suhu lebih hangat didalam kamar akan membantu pembakaran lemak terjadi dengan lebih cepat. Untuk itu, janan sungkan untuk menurunkan AC kamar anda atau bila memungkinkan jangan gunakan pendingin ruangan agar tubuh anda dapat membakar lemak dengan lebih cepat. Ini berarti penurunan berat badan akan dapat terjadi dengan lebih singkat.

5. Motivasi Diri Anda dengan Gambar Makanan Sehat

Seringkali kita akan tergoda melihat seseorang memposting foto kuliner atau makanan di akun media sosialnya. Melihat hal yang serupa, mengapa tidak memanfaatkannya untuk membantu anda menurunkan berat badan? Kali ini silahkan hiasi lemari es anda dengan gambar-gambar makanan sehat yang menggoda.

Hal ini tentu dilakukan untuk memotivasi anda untuk menyantap makanan yang lebih sehat dibandingkan makanan yang kurang baik untuk kesehatan. Dengan begini maka anda akan lebih tergoda untuk menyantap jenis makanan sehat seperti buah dan sayur untuk dijadikan santapan sehari-hari.

6. Rapihkan Meja Kerja Anda

Merapihkan dan menata meja kerja anda dengan cantik dan serapih mungkin akan mendorong anda untuk merapihkan hal-hal lainnya dalam hidup anda, termasuk dengan pola makan sendiri. Ini artinya anda akan lebih terpicu untuk memilih konsumsi makanan yang sehat dan rendah kalori dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan cepat saji yang jelas tidak baik untuk kesehatan anda.

Untuk itu, mulai saat ini mulailah menata segala sesuatunya dengan baik, termasuk benahi pola makan anda dan ganti pada sesuatu yang lebih baik dan lebih sehat untuk tubuh dan kesehatan anda.

7. Buatlah Makanan Anda Sendiri

Dipungkiri atau tidak, serigkali kita beranggapan makanan diluar terasa lebih enak dibandingkan dengan membuat sendiri dirumah. Hal ini sebenarnya hanyalah perspective belaka sebab pada dasarnya anda merasa enggan untuk dibuat rumit pada saat membuat hidangan yang sama seperti yang dijual dipinggir jalan.

 Untuk itu, buang jauh-jauh pemikiran ini dan mulailah membuat makanan sendiri dirumah. Selain lebih sehat anda dapat menyesuaikan sendiri kandungan apa pada makanan yang anda buat yang tidak dibutuhkan.

Dengan begini, kenaikan berat badan anda tidak akan terjadi dengan melambung tinggi bila anda bisa menyesuaikan makanan anda sendiri. Untuk itulah, jangan malas untuk membuat makanan anda sendiri dibandingkan dengan membelinya diluar rumah.

Tubuh yang sehat dengan berat badan yang ideal tentu menjadi impian untuk siapa saja. Selain enak dipandang, pola hidup sehat yang dijalankan tentu akan menghindarkan anda dari resiko penyakit yang berbahaya. Untuk itulah, bagi anda yang mendambakan memiliki tubuh yang sehat dan berat badan yang ramping maka mulailah membenahi pola hidup dan pola makan anda dengan lebih baik.

Selain itu, setidaknya berusahalah untuk bergerak dan berolahraga sebab tubuh yang langsing dan ramping tentu tidak mudah didapatkan tanpa berusaha. Semoga cara dan tips diatas memberikan solusi dan membantu anda menurunkan berat badan dengan lebih mudah dan lebih sederhana.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel