Sumber Makanan dengan Kandungan Asam Folat Tinggi

Setelah menikah momen yang paling dinanti oleh setiap pasangan adalah kehadiran buah hati ditengah keluarga. Tangis dan suara canda dari seorang bayi akan senantiasa membuat kebahagiaan anda bersama dengan pasangan terasa semakin sempurna. Tak heran bila banyak pasangan akan mengupayakan segala cara untuk bisa memiliki kehamilan.

Nah, untuk anda yang saat ini tengah merencanakan kehamilan atau mungkin sudah berhasil hamil. Maka kami ucapkan selamat ya bunda. Akhirnya, impian memiliki buah hati sudah bisa dicapai. Namun perhatikan kembali ya bund, perjuangan bunda dalam menjalani kehamilan baru saja dimulai. Jadi demikian, jaga dengan baik kehamilan anda agar tetap sehat.

Berbicara mengenai kehamilan yang sehat. Tentunya tidak semua wanita akan bisa mendapatkan janin dan kehamilan yang sehat tanpa adanya perjuangan. Perawatan kehamilan yang anda lakukan akan menentukan seberapa sehat janin yang anda kandung dalam rahim.

Bila ibu mampu mengasup kebutuhan vitamin dan nutrisi dalam tubuh dengan baik maka bisa dipastikan kesehatan si kecil akan senantiasa terjaga dengan baik. Artikel lainnya: Kenali Jenis Olahraga yang Baik Untuk Ibu Hamil Untuk Cegah Penyakit Bayi Kronis

Salah satu asupan nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan adalah asam folat. Asam folat adalah salah satu bentuk dari vitamin B yang sifatnya larut dalam air. Tepatnya adalah vitamin B9 yang dimaksud dengan asam folat dimana zat ini akan berfungsi dalam membantu tubuh memproduksi sel-sel tubuh baru yang sehat. Oleh karenanya, penting sekali untuk ibu hamil mencukupi kebutuhan zat ini dari makanan. Berikut adalah jenis makanan yang kaya akan kandungan asam folat.

Bayam

Bahan makanan pertama dengan kandungan asam folat yang tinggi adalah bayam. Bayam mungkin sering anda jumpai di warung sayur atau supermarket. Selama kehamilan anda penting untuk bisa mendapatkan asupan ini dengan baik kedalam tubuh.

Terdapat sekitar 194 mcg/100 gr atau setara dengan 49 persen dari angka kecukupan gizi. Tentunya ukuran ini akan baik untuk anda bisa memenuhi kebutuhan asam folat dalam tubuh. Sehingga hal ini pun akan baik untuk si kecil dalam kandungan ibu.

Buah Bit

Bahan lain yang memiliki kandungan asam folat yang tinggi adalah buat bit. Buah yang dikenal dengan warna ungu kemerahan yang pekat ini rupanya menyimpan kandungan asam folat yang banyak dan baik untuk kesehatan.

Terdapat sekitar 107 mcg/100 gr atau setara dengan 27 persen dari angka kecukupan gizi. Jadi demikian, anda akan mulai dapat menyertakan bahan ini pada konsumsi harian anda terhadap buah yang satu ini.

Kubis

Kubis adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk memasak. Olahan dari kubis cukup beragam dan yang pasti olahan makanan ini selalu nikmat. Dan ternyata dari bahan ini terdapat kandungan bahan yang baik yakni asam folat untuk kehamilan.

Ada sekitar 63 mcg/100 gr atau setara dengan 16 persen dari angka kecukupan gizi. Jadi demikian, bahan sayuran ini akan sangat cocok anda santap untuk memenuhi kebutuhan asam folat dalam tubuh.

Kentang

Kentang pun masuk kedalam daftar resep makanan yang baik dengan kandungan asam folat yang cukup tinggi. Ada sekitar 28 mcg/100 atau setara dengan 7 persen dari  angka kecukupan gizi. Jadi demikian, anda akan mulai dapat mengkonsumsi bahan yang satu ini selama masa kehamilan mengingat komposisi asam folatnya yang cukup baik untuk kehamilan.

Itulah dia segelintir makanan dengan kandungan asam folat yang berlimpah. Jadi demikian, mulai saat ini tidak ada salahnya mulai memasukkan beberapa daftar makanan tersebut pada menu santapan harian anda.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply