Tips Memilih Susu Ibu Hamil yang Terbaik

4/5 (1)

Kita semua tahu bahwa masa kehamilan adalah waktu yang tepat untuk mulai meningkatkan asupan nutrisi baik dari makanan maupun dari berbahan susu pelengkap. Akan tetapi, masalahnya adalah banyak ibu hamil yang masih kebingungan menentukan jenis susu seperti apa yang akan baik digunakan.

Maka tak heran bila kondisi ini mengakibatkan banyak ibu menanyakan tentang masalah yang satu ini. APalagi ada banyaknya ragam dan merk susu hamil yang dijual di pasaran saat ini kerap kali membuat mereka kebingungan menentukan salah satunya.

Pada prinsipnya susu ibu hamil merupakan tambahan atau penyempurna makanan ibu hamil. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu ibu hamil berfungsi untuk melengkapi kekurangan nutrisi yang didapat dari makanan. Baca juga: Jenis Kelamin Bayi Sudah Bisa Ditentukan Sejak Awal dengan Tes Darah

Nah, untuk membantu anda menentukan jenis susu hamil yang baik untuk ibu hamil maka tak perlu khawatir mari kita simak beberapa informasi yang akan kami berikan kali ini.

Pilih Susu Hamil yang Sudah Dipasteurisasi

Hal pertama yang penting anda perhatikan dalam memilih susu yang baik untuk ibu hamil adalah jenis susu yang sudah melalui proses pasteurisasi. Hal ini dikarenakan kebanyakan susu sapi yang ditemukan di toko-toko belum melewati proses yang satu ini. Untuk itu, penting sekali bagi anda memperhatikan label ini yang terdapat pada kemasan.

Pasteurisasi adalah proses pengolahan guna membunuh bakteri yang ada pada susu. Salah satunya pada susu sapi adalah susu direbus terlebih dahulu. Susu sapi, kambing atau domba yang tidak melalui proses ini berpotensi mengandung Listeria, yakni bakteri berbahaya yang akan dapat menyebabkan keguguran. Oleh karenanya, perhatikan dengan baik masalah yang satu ini.

Perhatikan Kandungan Nutrisi

Susu ibu hamil harus memiliki kandungan yang baik yang akan menyempurnakan kebutuhan nutrisi yang tidak didapat dari makanan yang ibu konsumsi. Jadi demikian, penting pula untuk ibu hamil selalu membaca dengan baik komposisi dan kandungan nutrisi yang ada didalamnya.

Jadi pada saat anda pergi ke toko atau supermarket dan hendak memilih salah satu merk susu hamil. Akan lebih baik jika anda memperhatikan label kandungan yang ada didalamnya. Selain itu, bila memungkinkan lakukan riset terlebih dahulu dan bandingkan dengan merk susu hamil lainnya.

Jika Ibu Hamil Berusia 24 Tahun Atau Lebih

Untuk ibu hamil dalam usia 24 tahun atau lebih maka umumnya kebutuhan kalsium maksimal yang mereka perlukan adalah sekitar 1.200 mg dalam satu harinya. Sementara itu, ibu hamil yang lebih muda dari usia ini akan membutuhkan sebanyak antara 1.200 dan 1.500 mg kalsium dalam perharinya.

Jadi demikian, perhatikan kembali kebutuhan kalsium ini dengan baik. Perhatikan juga kandungan kalsium pada label kemasan. Jika anda menemukan merk dengan kandungan kalsium yang mendekati angka ini maka produk tersebut akan dapat memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh dengan baik.

Hindari Susu dengan Kandungan Gula Terlalu Banyak

Memilih susu hamil pun penting memperhatikan kandungan gula didalamnya. Jangan pilih susu dengan kandungan gula yang terlalu banyak sebab hal ini bisa mungkin beresiko kurang baik untuk kesehatan anda. Pilihlah susu hamil dengan kandungan gula yang sedikit untuk menghindari resiko diabetes selama masa kehamilan. Dimana hal ini akan tentu berpengaruh kurang baik untuk janin dan kesehatan ibu.

Itulah dia beberapa informasi dalam memilih jenis susu ibu hamil yang terbaik. Semoga bermanfaat dan memudahkan anda menentukan susu hamil seperti apa yang akan bekerja lebih baik untuk membantu kecukupan gizi anda.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply