Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

5/5 (2)

Hari besar anda tinggal menghitung hari namun tidak percaya diri dengan penampilan anda karena berat badan yang berlebih? Wah..wah..bisa jadi masalah bila hal ini tidak segera diatasi. Ya, masalah berat badan yang seringkali dikeluhkan banyak orang memang menjadi problematika yang seolah tidak ada habisnya. Pakaian tidak muat, tampilan kurang prima, masalah lengan yang dianggap terlalu besar dan lain sebagainya adalah segelintir hal yang banyak dikeluhkan oleh mereka dengan berat badan yang berlebihan.

Memang memusingkan saat impian menggunakan gaun yang indah tidak sesuai dengan kenyataan sewaktu kita berkaca dihadapan cermin. Perut yang buncit dan wajah yang bulat seringkali membuat penampilan tidak percaya diri. Apalagi untuk perempuan hal ini akan tentu membuat mereka tak ingin berada dalam balutan gaun terbuka ataupun baju yang terkesan mengetat.

Hanya saja, ketika penurunan berat badan dituntut dilakukan dengan cepat karena ada momen besar yang akan terjadi dalam hidup anda seperti misalkan momen pernikahan, pertunangan dan lain sebagainya tentu akan membuat anda semakin frustasi. Tidak dapat dipungkiri bahwa semua orang ingin tampil sempurna dihari spesialnya. Berat badan yang tidak ideal tentu akan terlihat kurang menarik meski berada dalam balutan gaun yang cantik.

Nah, bila sudah begini anda mungkin akan panik mencari-cari metode diet yang dapat dilakukan cepat atau jika memungkinkan dalam satu minggu ini perubahan harus segera terlihat dengan tubuh anda. Akan tetapi, sebenarnya tak perlu khawatir program menurunkan berat badan ini bisa dilakukan dengan cepat bahkan dalam satu minggu sekalipun bahkan tidak diperlukan obat atau zat pelangsing untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Hanya saja, dengan catatan anda melakukannya dengan serius dan bersungguh-sungguh. Sebab pada dasarnya kurangnya kekonsistenan pada diri seseorang membuat segala program diet atau penurunan berat badan yang dilakukannya berantakan dan gagal. Untuk itulah, penting sekali adanya sifat konsisten dalam diri anda dan motivasi yang tinggi untuk mendukung program yang anda jalankan.

Nah, dibawah ini kita akan simak cara menurunkan berat badan dalam satu minggu dengan metode yang aman dan sehat.

Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Dalam menjalankan program diet atau program menurunkan berat badan. Tidak sedikit yang mengalami kegagalan hal ini dikarenakan itu tadi, kurangnya konsisten dalam berkomitmen dengan program yang dijalankan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan.

Kurangi Konsumsi Karbohidrat dan Gula

Karbohidrat dan kandungan gula yang terdapat dalam makanan adalah salah satu pemicu kenaikan berat badan yang terjadi dengan cepat. Untuk itu, bila selama ini anda seringkali terlalu banyak mengkonsumsi nasi atau mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis-manis maka sudah saatnya anda mengurangi kebiasaan ini dengan perlahan. Hal ini dikarenakan karbohidrat dan gula akan dapat menambah hormon insulin. Nah, meski hormon ini dapat berfungsi untuk menstabilkan kadar gula dalam darah. Akan tetapi, insulin juga dapat menimbun lemak dalam tubuh.

Jadi demikian, bila tubuh anda terlalu banyak menerima asupan dua bahan karbohidrat dan gula maka lemak akan semakin banyak tertimbun dalam tubuh. Untuk itu, sebaiknya mulai saat ini segera kurangi konsumsi terhadap dua jenis zat ini agar berat badan anda segera turun.

Konsumsi Sayuran, Protein dan Lemak Baik

Cara menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu memang menjadi tantangan yang cukup berat apabila anda tidak selektif memilih jenis makanan yang anda konsumsi. Untuk itu, sebaiknya perhatikan segala jenis konsumsi makanan selama anda menjalankan program diet.

Oleh karenanya, sebaiknya pilihlah jenis makanan yang memiliki kandungan protein dan lemak yang baik. Selain itu, sayuran juga menjadi menu yang penting untuk disantap bersama dengan buah-buahan. Sebab konsumsi buah dan sayur tidak akan beresiko menaikan berat badan anda. Selain sehat, tidak ada kandungan lemak pada jenis makanan ini.

Sementara itu, untuk protein sendiri dalam sehari setidaknya tubuh manusia membutuhkan kurang lebih 20-50 gram protein dalam satu harinya. Hal inilah yang dapat membuat metabolisme didalam tubuh dapat berjalan dengan baik dan lancar dan akan pula membantu pembakaran lemak dalam tubuh anda. Adapun konsumsi protein ini bisa didapatkan dari konsumsi telur, ayam, udang, salmon dan masih banyak lagi.

Lakukan Olahraga

Menurunkan berat badan dalam satu minggu bisa menjadi tantangan. Untuk itu, dukung program ini dengan melakukan olahraga secara rutin. Selain mengatur pola makan yang sehat sebaiknya bersahabatlah dengan segala kegiatan yang akan membakar kalori dengan lebih baik. Olahraga adalah salah satu hal yang umum dalam diet, semakin banyak olahraga yang dilakukan maka akan semakin cepat proses pembakaran kalori dapat dilakukan.

Selain membakar lemak menjadi tenaga, olahraga akan dapat membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan lebih bugar. Untuk itulah, jangan sungkan untuk berolahraga dengan teratur dan baik. Minimal lakukan olahraga sebanyak 3-4 kali dapat satu minggu. Selain itu, sesuaikan olahraga dengan jenis olahraga yang anda senangi. Mulai dari jenis olahraga yang ringan sampai dengan berat.

Hindari Konsumsi Gorengan

Untuk masyarakat Indonesia, gorengan adalah salah satu jenis makanan yang umum dan menyeluruh. Selain itu, sepertinya sudah menajdi bagian dari kebiasaan menyantap makanan yang digoreng. Selain rasanya yang lezat, gorengan pun cukup bersahabat dengan kantong. Sehingga demikian tidak heran bila banyak orang tertarik mencicipi hidangan ini. Anda pun mungkin menjadi salah satu penikmat yang hobi menyantap gorengan.

Akan tetapi, selama menjalani program diet gorengan adalah salah satu jenis makanan yang dipantang. Sebab makanan ini mengandung banyak kalori dan lemak jahat yang akan dapat mengancam keberhasilan dari diet yang anda jalani.

Untuk itu, sebaiknya hindari menyantap jenis makanan yang satu ini. Selain mengkonsumsi sayur dan buah anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara dikukus untuk menghindari asupan lemak kedalam tubuh yang dapat mempersulit proses penurunan berat badan.

Program menurunkan berat badan hanya dalam kurun waktu satu minggu memang bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Selama anda konsisten dengan komitmen program ini maka hal ini akan dapat dilakukan dengan baik. Yang terpenting adalah perhatikan pola makan dan gaya hidup anda dengan baik. Jangan konsumsi makanan yang akan dapat menyebabkan penimbunan lemak dalam tubuh.

Selain itu, rutin berolahraga adalah salah satu kunci dari tercapainya keberhasilan dalam menjalankan diet. Untuk itu, jangan malas berolahraga dan mulailah bergerak hal ini dapat anda awali dari melakukan pergerakan yang ringan sampai dengan olahraga yang berat yang dapat membakar kalori dengan lebih cepat.

Demikian beberapa hal diatas semoga anda dapat mencapai keberhasilan dalam menjalankan diet yang satu ini.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel