Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga

3.21/5 (19)

Memiliki tubuh yang ramping dan ideal tentu menjadi dambaan untuk siapa saja, tak terkecuali bagi kaum adam. Betapa tidak, lewat tubuh yang indah dan ramping penampilan akan dapat ditunjang dengan lebih baik. Itulah mengapa masalah berat badan berlebih seringkali menjadi mimpi buruk untuk sebagian besar orang.

Bukan hanya permasalah penampilan yang menjadi kurang percaya diri, pada sebagian besar orang yang mengalami berat tubuh yang sudah berlebihan mereka akan cenderung menaikan resiko terhadap beberapa penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung dan obesitas.

Mendengar resiko penyakit berbahaya ini anda dan kita semua tentu akan dibuat khawatir dengan permasalah berat badan yang berlebihan. Bagaimana tidak, semua orang tentunya ingin hidup sehat dan tanpa ada masalah dalam tubuhnya. Penyakit yang bersarang dalam tubuh akan mungkin membuat anda tidak dapat menjalani kehidupan sebagaimana biasanya. Kekhawatiran penyakit tersebut kambuh membuat aktivitas anda menjadi terbatas. Pada akhirnya, hal ini pun akan berimbas pada produktivitas anda sehari-hari.

Sayangnya, meski banyak yang mengeluhkan kekhawatirannya terhadap kenaikan berat badan dan resiko kegemukan yang mengerikan. Namun tetap saja, banyak orang tidak jeli dalam memperhatikan pola hidupnya dengan baik.

Bahkan tidak sedikit diantara mereka mengharapkan untuk bisa menurunkan berat badan namun saat diberikan program diet dan panduan olahraga, mereka dibuat ogah-ogahan menjalankannya. Bila sudah seperti ini maka mungkin akan cukup rumit permasalah menurunkan berat badan anda.

Pada dasarnya tidak ada yang tidak mungkin selagi anda mau berusaha dan bersungguh-sungguh dalam melakukan suatu hal. Begitu pula dengan program penurunan berat badan yang dijalankan. Menurunkan berat badan tanpa harus dibarengi dengan olahraga mungkin terkesan mustahil.

Akan tetapi, bukan berarti hal ini tidak dapat dilakukan. Masih ada kemungkinan untuk anda dapat menurunkan berat badan meski tidak melakukan olahraga. Hanya saja, asupan makanan dalam tubuh anda harus benar-benar dipungkas dan diperhatikan dengan lebih baik.

Nah, lantas seperti apa sih cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu tanpa olahraga? Simak dibawah ini.

Cara Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga

Sebagian orang memahami bahwa olahraga yang besar dan berat adalah salah satu kunci keberhasilan penurunan berat badan dengan waktu yang singkat. Padahal sebenarnya, ada cara lain yang lebih efektif dalam mengurangi berat badan beberapa kilogram meski tanpa menempuh kegiatan berolahraga secara rutin. Nah, dibawah ini kami akan jelaskan beberapa rahasia untuk anda agar dapat memungkas berat badannya dengan lebih cepat meski tanpa melakukan work out.

Awali dengan Membuat Jurnal

Persiapan adalah hal penting untuk dilakukan. Dari persiapan yang matang dan disiplin yang tinggi dalam melakukan kegiatan ini maka keberhasilan akan dapat dengan mudah didapatkan. Sama halnya dengan melakukan program diet kali ini, ada baiknya jika anda menyusun semua jadwal dan perencanaan anda lewat sebuah jurnal. Ketika anda berkomitmen untuk menurunkan berat badan maka langkah penting untuk mengawali hal ini adalah menyusun rencana diet tersebut.

Ini merupakan sarana bagi anda untuk memantau sejauh mana keberhasilan dan disiplinitas anda selama melakukan program ini. Bila perlu dalam jurnal tersebut tuliskan pula berapa target ukuran berat tubuh yang ingin anda pungkas, makanan apa saja yang perlu untuk dihindari dan kegiatan apa yang akan anda lakukan selama diet.

Konsumsi Banyak Air Putih

Mengingat diet yang anda lakukan adalah jenis yang tidak dibarengi dengan olahraga maka seperti yang telah dibahas diatas pemerhatian asupan makanan perlu dilakukan dengan baik. Asupan makanan dalam jumlah yang terlalu banyak atau dalam porsi yang berlebihan akan mungkin membuat timbunan lemak semakin banyak didalam tubuh.

Untuk itu, sebaiknya kurangi asupan makanan dengan mesiasati hal ini dengan baik. Salah satunya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi air putih baik sebelum dan setelah makan. Hal ini dilakukan untuk menekan rasa lapar anda sehingga anda terhindar dari konsumsi makanan yang terlalu berlebihan.

Perlu diketahui, konsumsi air putih yang banyak bukan hanya baik untuk mendukung diet anda. Namun hal ini pun akan dapat menghindarkan anda dari resiko dehidrasi. Selain itu, ari putih baik untuk kesehatan kulit dan membuat anda lebih bugar.

Menghitung Kalori yang Masuk dalam Tubuh

Penting sekali memperhatikan dan mengkalkulasi berapa ukuran kalori yang masuk kedalam tubuh anda setiap kali anda mengkonsumsi aneka jenis makanan. Hal ini tentu dilakukan sebagai cara yang efektif untuk menurunkan berat badan anda. Perhitungan ini dapat anda tulis dalam jurnal anda guna memantau asupan gizi dan segala macamnya kedalam tubuh anda. Selain itu, perbanyak konsumsi sayur dan buah. Meski dikonsumsi dalam jumlah yang banyak jenis makanan ini tidak akan membuat anda gemuk atau menimbun lemak.

Makanlah dalam Porsi yang Kecil

Penting sekali untuk mulai memangkas porsi makan anda sejak saat ini. Porsi makan yang banyak dalam sering adalah salah satu penyumbang kenaikan berat badan yang terjadi dengan cepat selama ini. Untuk itu, kurangi porsi makan anda dengan perlahan dan lebih baik. Dengan begini maka kemungkinan penurunan berat badan akan dapat lebih cepat.

Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Salah satu penyebab timbunan kalori yang banyak didalam tubuh terjadi dari konsumsi karbohidrat yang berlebihan. Nah, bila anda seringkali mengkonsumsi nasi dalam jumlah yang banyak maka sudah tiba saatnya mengurangi kebiasaan ini. Sebagai gantinya anda bisa mengkonsumi beras merah yang lebih kaya akan serat. Selain itu, penting sekali untuk mengganti kebiasaan ngemil makanan yang tidak sehat dengan konsumsi buah-buahan segar yang lebih bermanfaat.

Tidur yang Cukup

Selama ini banyak orang yang tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup menaikan resiko kegemukan lebih besar dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Untuk itu, upayakan agar tubuh anda mendapatkan waktu istirahat dan tidur yang cukup untuk menekan nafsu makan yang besar. Perlu diketahui, rasa lelah pada otak akan dapat membuat tubuh anda memunculkan sinyal lapar sehingga kondisi seperti inilah yang cenderung membuat anda lebih banyak makan dari porsi biasanya.

Selain beberapa hal diatas, memperhatikan serta menghindarkan tubuh dari konsumsi makanan yang mengandung lemak yang banyak adalah satu hal penting untuk diperhatikan. Hindarkan pula kebiasaan ngemil atau konsumsi makanan yang digoreng sebab pada dasarnya kebiasaan ini seringkali tidak disadari padahal menjadi salah satu pemicu kegemukan yang lebih besar pada kebanyakan orang.

Semoga tips ini menjadi solusi untuk masalah kegemukan yang anda alami saat ini. Jadi demikian, hanya karena anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga bukan berarti tidak ada kesempatan untuk anda bisa menurunkan berat badan dengan lebih baik. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan yang lainnya.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel