Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Sehat

1/5 (1)

Sebagian orang memang diberkahi dengan keberuntungan memiliki tubuh yang ideal dan ramping. Meski mereka mengkonsumsi banyak makanan dan cenderung senang ngemil, juga tak pernah absen mencicipi berbagai jenis makanan namun tubuh mereka tidak pernah mengalami kenaikan yang melambung tinggi atau membuat mereka cepat gemuk.

Sementara itu meski sebagian lainnya sudah mati-matian menahan lapar dan membatasi segala asupan makanan kedalam tubuhnya, kenaikan berat badan terus saja melambung tinggi seperti balon udara yang dilepaskan. Tentu terasa tidak adil pada saat anda adalah bagian dari mereka yang mengalami problematika seperti ini.

Tubuh yang tambun dengan berat badan yang melambung tinggi tentu akan membuat anda tampil kurang percaya diri. Apalagi untuk kaum perempuan, hal semacam ini bisa menjadi mimpi buruk yang bayak ditakuti. Betapa tidak, tampil dengan berat badan yang berlebih dan lengan yang tampak besar dan perut yang membuncit tentu akan membuat anda tidak cukup percaya diri berada dalam balutan gaun ketat yang menampilkan lekukan tubuh. Bisa jadi jenis gaun seperti ini menjadi hal yang begitu anda hindari karena dianggap sebagai musuh anda.

Pada akhirnya anda akan terjebak dalam satu model baju yang sama karena ingin tampil dalam balutan yang aman dan membuat anda nyaman. Namun sepertinya, ini bukanlah solusi yang bijak sebab dipungkiri atau tidak akan ada saatnya dimana anda harus tampil dalam balutan busana yang lain yang mungkin anda hindari selama ini.

Tak perlu merasa khawatir, masalahnya bukan terletak pada model atau jenis gaunnya. Namun pada ukuran berat tubuh anda yang harus segera dipungkas habis dan membuatnya menjadi ukuran berat ideal. Dengan begini maka impian memiliki berat badan yang ideal dengan tubuh yang ramping akan bisa dengan segera anda dapatkan.

Hanya saja, tentunya bukan hal mudah untuk dapat mengurangi berat badan anda dari ukuran saat ini dengan ukuran ideal yang anda impikan. Segala sesuatunya akan membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Selain waktu, kerja keras dan kekonsistenan anda dalam menjalankan program menurunkan berat badanpun akan dibutuhkan.

Nah, berbicara mengenai penurunan berat badan saat ini memang banyak metode menurunkan berat badan yang tersedia bahkan beberapa diantaranya sudah menjadi trend dikalangan para selebritis dan terbukti bekerja dengan baik.

Hanya saja tentunya program diet atau menurunkan berat badan yang dijalankan akan lebih baik bila anda memilih program yang alami dan sehat. Metode yang alami akan tentu aman untuk anda lakukan dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen diet yang belum tentu terjaga keamanannya. Selain itu, menjalakan metode diet yang alami akan mungkin menghindarkan anda dari resiko efek samping yang berbahaya. Ingin tahu seperti apa cara menurunkan berat badan dengan alami dan sehat? Simak dibawah ini.

Pemicu Kenaikan Berat Badan

Dewasa ini kecenderungan seseorang untuk memiliki resiko tubuh berlebihan atau gemuk cenderung lebih besar kemungkinannya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari pola hidup kurang sehat yang dijalani serta tuntutan jaman yang serba instan dan cepat.

Maka demikian, jangan heran bila saat ini kita akan dengan mudah menemukan restoran yang menyediakan makanan cepat saji yang selalu dipadati dengan pembeli. Padahal sebuah penelitian menunjukan bahwa konsumsi makanan cepat saji atau fastfood menjadi salah satu pemicu kenaikan berat badan yang cepat.

Selain itu, jajanan atau cemilan yang ada saat ini cenderung mendukung seseorang untuk menaikan berat badannya lebih banyak. Tentunya hal ini jauh berbeda dengan jaman dahulu dimana cemilan yang tersedia tak jauh dari bahan makanan alami yakni ubi dan singkong saja.

Bukan hanya itu, stres pun bisa menjadi media yang menyumbang penambahan berat badan pada diri sesorang. Sementara itu, orang-orang jaman sekarang mudah sekali terkena dengan stres sehingga demikian tidak heran bila resiko kenaikan berat badan lebih mudah terjadi pada masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan.

Lalu bagaimana sebenarnya cara untuk dapat memungkas berat badan dan mengembalikan ukuran tubuh pada ukuran yang normal? Pembahasannya akan dibahas dibawah ini.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Terlepas dari semua itu, kita dan semuanya tentu mendambakan memiliki penampilan yang memukau dengan tubuh yang ramping dan indah. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat ditempuh, mari simak dibawah ini.

1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Banyak orang yang menjalankan kesalah pahaman yang satu ini. Mereka mengira dengan melewati beberapa waktu makan seperti salah satunya adalah sarapan pagi maka mereka bisa memangkas masuknya kalori dan lemak yang masuk kedalam tubuhnya. Hal ini berarti akan membuat mereka menjaga berat badannya.

Padahal, hal tersebut nyatanya keliru besar. Sarapan adalah waktu makan paling penting yang tidak semestinya dilewatkan. Mengkonsumsi sarapan akan mungkin menghindarkan anda dari resiko kelaparan saat tengah hari.

Pada saat perut kosong di pagi hari karena tidak menyantap sarapan, nafsu makan anda akan cenderung lebih tinggi dan ketika menjumpai makanan maka anda akan cenderung kalap dan melahap segala yang anda lihat. Pada akhirnya anda mungkin memang memungkas kalori dan lemak pada pagi hari. Akan tetapi, pertimbangkan berapa banyak kalori dan asupan lemak yang anda konsumsi saat siang hari ketika anda kelaparan? Untuk itu, jangan lewatkan waktu makan penting ini.

2. Selalu Awali Pagi Anda dengan Air Putih

Metode menurunkan berat badan yang alami selanjutnya adalah dengan mamanfaatkan air putih. Air putih akan sangat membantu proses memungkas berat badan dalam tubuh anda dengan lebih baik. Dengan konsumsi cairan ini akan dapat meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh sehingga menunjang proses metabolisme dengan lebih baik. Untuk itu, dalam menjalankan diet minimal cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh anda sebanyak 8 gelas dalam satu hari.

Selain itu, air putih pun dalam dijadikan sebagai pengganjal pada saat makan dan mengurangi rasa lapar anda. Jadi demikian, selalu awali konsumsi air putih pada saat anda hendak makan dan terutama pada pagi hari.

3. Mulailah Berolahraga

Tidak mudah memang untuk dapat melakukan olahraga secara teratur, terutama untuk anda yang memiliki kesibukan dikantor. Akan tetapi, olahraga menjadi salah satu kunci sehat untuk anda bisa mengolah timbunan lemak menjadi energi. Sebenarnya olahraga yang dilakukan tidak perlu selalu pergi ke gym. Bila dikantor atau ditempat anda bekerja ada tangga, berjalan dan menaiki tangga akan dapat dijadikan sebagai olahraga yang baik untuk membakar lemak dan kalori dalam tubuh anda.

4. Konsumsi Makanan yang Sehat

Selama ini makanan adalah salah satu pemicu masalah kegemukan yang menyerang anda. Sebagaimana disebutkan diatas konsumsi makanan yang tidak sehat menjadi pemicu kenaikan berat badan dengan cepat. Untuk itu, sebaiknya beralihlah konsumsi makanan pada jenis yang lebih sehat seperti sayur dan buah secara teratur.

Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menurunkan berat badan dengan metode yang alami dan lebih sehat. Semoga bermanfaat dan memberikan solusi untuk masalah yang anda hadapi.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel