Agar Gigi Lebih Putih, Konsumsi Makanan Ini!

1.    Pisang

Kandungan mineral yang begitu tinggi dalam buah pisang terbukti ampuh buat gigi jadi nampak cemerlang. Dengan menggosokan bagian kulit pisang pada gigi anda secara rutin, maka warna gigi anda yang semula kusam dapat perlahan berubah menjadi lebih cemerlang.

2.    Stoberri

Kandungan asam malat dalam stoberi bermanfaat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Bahkan seorang ahli gigi dari New York menjelaskan bahwa stoberi adalah cara murah untuk mencerahkan senyum anda. Asam malat dalam stroberi juga mampu merangsang sekresi saliva dalam jumlah tinggi. Akibatnya saliva ini akan mencegah tumbuhnya plak gigi. Namun jangan gunakan terlalu sering karena kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya, tumbuk satu stroberi yang sudah matang, kemudian gosokan pada gigi. Diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian sikatlah gigi dengan pasta gigi.

3.    Kacang Almond

Kandungan protein dalam kacang almond juga dapat membuat gigi lebih cemerlang dan menghindarkan penumpukan plak. Kunyahlah kacang almond untuk menghapus plak yang bersarang pada gigi anda.

4.    Baking Soda

Baking soda adalah salah satu pemutih gigi paling kuat dan aman. Untuk menggunakannya, campurkan garam dan baking soda hingga merata, kemudian oleskan para permukaan gigi anda. Setelah itu bilas atau kumur-kumur dengan air bersih.

5.    Nanas

Sama halnya dengan stoberi, kandungan asam malat berfungsi menghilangkan plak membandel pada gigi sehingga gigi akan terlihat lebih cemerlang. Hal tersebut disebabkan karena rasa asam yang terkandung dalam buah nanas mampu meningkatkan produksi saliva.

6.    Apel

Kandungan air yang tinggi yang ada pada buah apel dapat membantu meningkatkan produksi saliva anda sehingga akan efektif membantu membunuh bakteri yang berkembang pada gigi. Selain itu juga dengan memperbanyak konsumsi buah apel mampu emmabut gusi anda menjadi lebih kuat.

7.    Keju

Inilah dia makanan yang mungkin banyak anda favoritkan. Selain rasanya yang enak, menyantap keju setelah makan besar amat baik untuk gigi. Keju dan produk lainnya seperti susu dan yogurt mengandung kalsium tinggi yang mampu membantu memperkuat dan memutihkan gigi.

8.    Permen Karet Dengan Kandungan Xylitol

Xylitol adalah pemanis alami dalam permen yang dapat mencegah timbulnya plak pada gigi. Xylitol juga mampu membantu menetralkan tingkat keasaman dalam mulut dan meningkatkan produksi air liur yang berguna untuk membersihkan mulut dan gigi.

Berikut adalah beberapa daftar makanan yag berkhasiat membantu memutihkan gigi anda agar senyum anda lebih menawan dan percaya diri. Namun satu hal perlu diingat, jika anda rutin melakukannya maka impian anda memiliki gigi yang putih cemerlang akan segera anda dapatkan. Dan juga jangan lupa untuk selalu memeriksakan kesehatan gigi anda ke dokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali. Agar jika terjadi masalah serius dari keluhan yang anda alami, penyebabnya segera diketahui dan anda segera mendapatkan penanganan medis.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply