data-ad-format="auto"

Sesak dan Sering Lelah Saat Hamil

Bunda share dong maklum baru hamil anak pertama,,
Aku janin nya usia 17 minggu tp gerak ny belum terasa,cuman sering 2 hari ini aku merasakan sesuatu didadaku kaya sesak dan kalo udh rasain it ngoksan/capeh,,dan rasa nya sperti sesak didada ap it detak jantung calon bayi,kalo udh duduk kaya kaget gt rasa nya .
Kategori: Kehamilan 2 years ago
Revina
Ditanyakan 2 years ago
Revina

salam bunda Dea,

sesak nafas memang sering terjadi saat hamil. Hal ini di karenakan adanya perubahan hormonal selama kehamilan, terutama hormon progesteron yang mempengaruhi kebutuhan oksigen menjadi lebih besar saat hamil, juga di tambah perkembangan janin yang menekan diafragma akan membuat sesak pada ibu hamil. coba saat duduk Lakukan duduk tegak dengan menjaga bahu agar dalam posisi yang benar sehingga memberikan kenyamanan pada saat anda menarik napas. Hal ini membuat paru-paru ibu hamil mendapatkan ruang untuk mendapatkan oksigen dan juga membantu melatih pernapasan yang baik.

Untuk tips selengkapnya bunda bisa membaca artikel kami berikut:

Cara Mengatasi Sesak Nafas pada Ibu Hamil

Tips Mengatasi Nafas Cepat saat Hamil

 

Baiknya bun periksakan juga ke dokter mengenai masalah ini

 

Terima kasih

Bidanku.com
Dijawab 2 years ago
Bidanku.com

Silakan mendaftar/masuk untuk menjawab pertanyaan ini.  Klik di sini untuk masuk
Loading...

Telat Menstruasi 3 Minggu test belum positif (1 jawaban)
Assalamuailaikum... Saya mau tanya, sy sudah telat menstruasi selama 3 minggu tetapi saya bolak balik test belum kelihatan positif masih saja negatif... badan rasanya pegel-pegel semua , sering pusing dan nafsu makan berkurang... bgaimana bun yg...
ada bercak darah sudah telat haid waktu di tp negative (1 jawaban)
Assalmmualaikum dok , saya ayu berusia 20 tahun , sudah 7 bulan menikah belum hamil juga ,  Terakhir saya mens tanggal 12 mei 2016 itu sudah bersih dan di bulan juni ini saya belom haid juga alias dah telat 20 hri dok ,,, pada tanggal 9 juni...
Keluar Lendir Cokelat Bercampur Darah Pada Miss V (1 jawaban)
Assalamualaikum bu.. begini saya mau tanya. Saya sering mendapati lendir coklat bercampur darah dan berbau keluar dari miss v. saya belum pernah berhubungan seks sama sekali,saya jg belum menikah.Dan itu yg membuat saya bingung.. menurut bu bidan...
Sesak dan Sering Lelah Saat Hamil (1 jawaban)
Bunda share dong maklum baru hamil anak pertama,, Aku janin nya usia 17 minggu tp gerak ny belum terasa,cuman sering 2 hari ini aku merasakan sesuatu didadaku kaya sesak dan kalo udh rasain it ngoksan/capeh,,dan rasa nya sperti sesak didada ap it...
Keputihan Yang Menggumpal (1 jawaban)
Selamat siang, saya mau menanyakan perihal keputihan yg kadang mengumpal apakah berbahaya bagi saya yg belum menikah, bagaimana cara mengatasinya,? Jika saya menggunakan pembersih missv dengan daun sirih apa boleg? Mohon penjelasanya. Trmksh
perkembangan bayi 6 bulan (1 jawaban)
Bu Bidan saya mau tanya. Bayi saya laki-laki umur 6bulan 2hari. Tapi sampai sekarang bayi saya belum bisa tengkurap sendiri, tapi sudah miring kiri/kanan sendiri.  Sudah di stimulan dengan membantunya tengkurap dan memberikannya mainan di...
Keluhan Menstruasi (1 jawaban)
Assalammualaiku.. Saya mau nanyak ne.7 Saya udah 14 bulan gak haid... Tpi baru 2 hari ini saya mendapati keputihan berwarna coklat.. Saya juga sering mengeluarkan darah dari hidung dan tenggorokan.. Apakah penyakit saya ini ? Saya pernah haid...
Urine Protein Positif (1 jawaban)
Bagaimana menurunkan kadar urine protein +++ ? dan menurunkan tensi tinggi ?  bagaimana jika ini terjadi ya dok ?