Kategori: Konsultasi Kehamilan

Diskusi dan Konsultasi seputar kehamilan, keluhan kehamilan, pengetahuan kehamilan, kesehatan kehamilan, dll. Disajikan sebagai sarana informasi dan edukasi

Tanda Umum Kehamilan

3.67/5 (6) Mau tanya dok tanda yg paling umum terjdi jika hmil apa? Ditulis oleh Nur   Jawaban Bidanku.com Hai Nur, Sebelumnya kita bukan dokter yah, tapi bidan 🙂 Yang jelas telat haid yah 🙂 dan tanda paling umum lainnya dan sering terjadi pada wanita saat terjadi kehamilan biasanya mual dan muntah, Sering meludah (hipersalivasi), [Baca selengkapnya…]

Keputihan Saat Hamil

keputihan saat hamil

Assalamualaikum dok? saya mw tanya, skarang saya lg hamil uk18 week dan dr usia kndungan saya satu bulan keputihan mlh semakin bnyak warnanya kecoklatan sedikit cair agak berbau jg tp tdk bau, dlm jumlah banyak, bahaya atau tidak y dok untuk baby saya? seblmnya jg udah coba bribat k spog dikasih kapsul yg dimasukin miss [Baca selengkapnya…]

Bercak Darah, Tanda Kehamilan?

Bu saya mau tanya ini saya ada bercak darah dikit setelah 2 hari gak keluar, saya kira mens perut terasa seperti biasa dilep tiap bulan, trs saya kasih minum soda biar gak sakit, tiap hari maul” pusing badan lemas apa kira” itu tanda” hamil ya, mohon pentunjuk nya bu, jika memang itu tanda” hamil bulan [Baca selengkapnya…]

Rasa Ngilu Paha Saat Hamil

bu dok.saat ini sya hamil 8 bulan..dan saya sering mengalami sakit di bagian bokong,pinggang,paha sama perut bagian bawah,,itu kenapa ya dok,,??berbahaya apa tidak dok,,?perut saya pun suka terasa kencang dan keras Ditulis oleh dahlia eva     Jawaban Bidanku.com Membesarnya rahim berpengaruh pada pusat gravitasi, membentang keluar dan melemahkan otot-otot perut anda, mengubah postur tubuh [Baca selengkapnya…]

Sering Mual, Apakah Tanda Kehamilan?

Selamat malam dokter.,nama sy lestari (30th) Saya melakukan hubungan intim pd saat masa subur yaitu tgl 7 feb 16.,dan di bulan maret saya haid tgl 23 maret 2016 dan hanya 2 hari (biasanya 5hr).,dan sekarang sy mengalami yg namanya mual.,perut kram perut serasa penuh tp saya hanya merasakan setiap sore hingga mlm setiap hari. Apakah [Baca selengkapnya…]

Keluhan Kehamilan 5 Bulan

4/5 (3) Bunda mau tanya sekarang kehamilan saya sudah 5 bln , tp knpa ya saya sering sakit pinggang sebelah kiri?, apa ada pengaruhnya dengan sering tidur miring ke kiri? Ditulis oleh tutia rahmi   Jawaban Bidanku.com Salam Bunda Tutia, Sakit pinggang memang sering di alami oleh ibu hamil. Banyak faktor yang menyebabkannya, seperti akibat [Baca selengkapnya…]

Kemungkinan Perubahan Jenis Kelamin Saat USG

Hallo bu ,saya mau tanya kalo usia kehamilan 4 bln jenis kelamin anak ada kemungkinan berubah gak di usg perempuan tp teman saya lahir anak nya laki” dok saya jd bingung ko bisa begitu knp ya ?? Terimakasih Ditulis oleh Ririn   Jawaban Bidanku.com Hallo Bunda Ririn, Kalau berubah alat kelamin tentunya tidak mungkin, namun [Baca selengkapnya…]

Keluhan Kehamilan 8 Bulan

dok, saya hamil 8 bulan, beberapa hari ini kaki sebelah kiri terasa kaku banget, trus sekarang tambah lagi di pinggang sama bokong juga linu, dipakai jalan itu seperti ototnya tertarik bgtu, lebih parah lagi kalau dari duduk ke berdiri terasa linu dan ga bisa jalan, apakah itu normal? adakah pengaruh untuk bayi yang di dalam [Baca selengkapnya…]

Keluhan Kehamilan, Muntah Saat Mencium Aroma Wangi

Salam Bidanku..saya mau konsultasi masalah ke hamilan istri saya.. Istri saya sering muntah,setiap mencium aroma wewangian..apa itu hal yg wajar,?kondisi seperti itu biasa nya usia ke hamilan nya?mohon pencerahan nya..untuk informasi nya saya sertakan email saya asi******@gmail.com Terima kasih banyak untuk infomasi nya Ditulis oleh asim genset     Jawaban Bidanku.com Salam juga Pa Asim, [Baca selengkapnya…]

Telat Haid dan Perut Sakit, Tanda Kehamilan?

5/5 (1) Bun bun… Aku udh telat haid 4 hari ini, perut trkadang nyeri, pernah pusing skali tp ngga sering, ngga pernah morning sick, cm kalo bangun tidur pagi hari aq pasti laper, mau tespeck takut hasil nya negatif krn udh TP bulan2 lalu hasilnya negatif, dan baru kali ini terlambat dtg bln. Kira2 itu [Baca selengkapnya…]

Mengetahui Tanda Kehamilan

Bun saya udah telat sebulan, memang haid ga teratur, test pack udah 2x, tapi hasilnya samar2, USG blom keliatan, disuruh bidan seminggu lagi test pack lagi, tapi tadi pagi keluar flek coklat, kenapa ya, apakah tanda kehamilan atau mau menstruasi Ditulis oleh muryati Jawaban Bidanku.com Hallo Bunda Muryati, Baiknya betul ikuti kata bidan tersebut, ulangi [Baca selengkapnya…]

Telat Menstruasi 3 Minggu test belum positif

5/5 (5) Assalamuailaikum… Saya mau tanya, sy sudah telat menstruasi selama 3 minggu tetapi saya bolak balik test belum kelihatan positif masih saja negatif… badan rasanya pegel-pegel semua , sering pusing dan nafsu makan berkurang… bgaimana bun yg harus sy lakukan… sy mau test lagi tapi takut sedih lagi kalo liat hasilnya negatif … trims [Baca selengkapnya…]

Ciri ciri hamil

Selamat siang bu.. 3 mnggu setelah halangan kluar flek sedikit sekali selama 4 hari (kadang kluar, kdang tdk). Sebelumnya saya merasakan pegal dan cepat capek.. kadang mual juga tpi gk sering.. pusing tiba tiba dan kadang sesak nafas.. dan hingga skrng blum menstruasi. Banyak yang bilang flek itu menandakan kandungan lemah. Apa itu benar ya [Baca selengkapnya…]

Bagaimana menahan mengejan sebelum waktunya?

5/5 (1) Dear bu bidan,. saya wanita hamil, sekarang menginjak 3bln, dan ini merupakan kehamilan anak ke 3, dari pengalaman saya melahirkan secara normal, ada masalah yg kadang saya merasa kwatir, yaitu mengejan sebelum waktunya, biasanya saat pembukaan 4-6, hingga suster bidan pun slalu menyuruh saya untuk menahan, tp tetap saja tidak bisa yg ada [Baca selengkapnya…]

Tips Agar Cepat Hamil

4/5 (6) Malam bunda Saya ingin konsultasi bunda saya sudah tujuh bulan menikah tetapi saya belum hamil juga padahal haid saya lancar saya minta tipsnya bunda agar saya cepat hamil Dan satu lagi bunda sehabis saya campur dengan suami saya spermanya tumpah apakah ada pengaruhya bunda ? Ditulis oleh nia   Jawaban Bidanku.com Hallo Bunda, [Baca selengkapnya…]

Pusing pada saat puasa di kehamilan muda

4.5/5 (2) Salam kenal, naka saya Beby. Saya mau tanya, saya sekarang sedang hamil usia 16 minggu. Saya mencoba untuk ikut puasa, dan alhamdulillah saya tidak merasa lapar dan haus tapi kepala saya terasa pusing sekal, kadang pd saat puasa, kadang setelah berbuka. Bolehkah saya tetap berpuasa. Kl saya harus minum obat, bolehkah saya minum [Baca selengkapnya…]

Urine Protein Positif

4.56/5 (16) Bagaimana menurunkan kadar urine protein +++ ? dan menurunkan tensi tinggi ? bagaimana jika ini terjadi ya dok ? Ditulis oleh Siti Aroifah Jawaban Bidanku.com Salam Bunda Siti Kehadiran protein yang tinggi dalam urin selama kehamilan merupakan tanda awal dari gejala medis tertentu, banyak ibu hamil yang mengalami hal ini selama kehamilan. Pada [Baca selengkapnya…]

Menyikapi Perbedaan Diagnosa Dokter Tentang Kehamilan Kembar

5/5 (2) Selamat Siang Bu Bidan, Saat ini saya tengah hamil 31w. Ada hal yang membuat saya bingung saat ini. Saat hamil 28w, saya mencoba memeriksakan kandungan ke Puskesmas daerah asal saya (Surabaya) tujuan awalnya ingin meminta rujukan ke daerah domisili (Sidoarjo). Awalnya saya diperiksa rutin oleh bidan disana. Bidan saat itu agak terkejut saat [Baca selengkapnya…]