Penting! Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit Setelah Menikah

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar wanita yang sudah menikah memiliki perut yang buncit dibandingkan sebelum menikah. Hal ini mungkin dapat juga disebabkan oleh pola dan juga gaya hidup yang berubah pula. Jika tidak dikontrol dengan baik, tentunya ini menjadi kondisi yang sangat sulit untuk diatasi dan juga akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Perut yang buncit setelah menikah tentunya juga disebabkan oleh beberapa faktor.

Beberapa faktor yang tentunya menyebabkan perut buncit setelah menikah diantaranya pola makan yang buruk, jarang melakukan olahraga, malas beraktivitas seperti sebelum menikah hingga faktor yang tidak bisa ditolak yakni kehamilan. Tentu saja, menjaga penampilan setiap wanita yang sudah menikah memang menjadi sebuah keharusan bagi Anda. Untuk itu, kami sajikan beberapa tips dan cara untuk mengatasi perut buncit berikut ini:

Makan dikunyah pelan-pelan

Cara pertama yang dapat Anda lakukan sangatlah mudah yakni mengunyah makanan yang biasa kita makan dengan perlahan. Dengan membiasakan diri mengunyah makanan pelan-pelan tentunya kita dapat memberikan waktu pada perut dalam mencerna makanan. Selain itu juga dapat menjadi cara perut untuk memberikan sinyal kepada otak saat sudah kenyang. Jika kita makan terlalu terburu-buru tentunya sinyal kenyang dari perut tidak akan tersampaikan dengan baik. Tidak heran jika kita kebablasan ketika makan padahal sebenarnya perut sudah terisi cukup penuh.

Rutin dalam konsumsi sayuran

Selain mengunyah makanan dengan cara yang pelan-pelan. Ternyata, kita juga harus mengonsumsi jenis makanan sehat seperti buah dan juga sayur. Sayuran hijau seperti kale dan juga bayam dapat mencegah perut kembung yang tentunya kaya akan mineral. Selain itu, asparagus juga dipercaya dapat membuang racun di dalam tubuh sehingga dapat menjaga sistem pencernaan. Selain dari sayuran hijau, ternyata kacang-kacangan juga seperti kacang tanah dan juga kacang almond kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi sayuran hijau dan lemak tak jenuh lainnya untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Konsumsi buah-buahan yang mengandung citrus

Selain sayuran, mengonsumsi buah-buahan juga tidak kalah pentingnya. Konsumsi buah-buahan tertentu terutama yang mengandung citrus seperti lemon, jeruk nipis, jeruk bali, buah pomelo, dan buah-buahan lainnya dapat menghindari dari perut yang buncit.Selain itu, buah-buahan tersebut kaya akan vitamin C dan juga kalium. Kandungan antioksidan dan juga kalium pada tubuh memang berfungsi untuk mengatasi perut yang kembung dan penumpukan lemak di dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi alpukat secara rutin dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Olahraga kardio dan angkat beban

Olahraga tentunya tidak dapat dipisahkan dari keinginan kita untuk memiliki perut yang ramping. Dengan rutin melakukan olahraga tentunya dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Akan tetapi, jika Anda tidak suka dengan olahraga yang terlalu berat dan menguras banyak energi, dengan melakukan yoga tentunya dapat menjadi alternatif yang cukup tepat untuk menurunkan berat badan.

Masukkan ikan dan telur ke dalam menu harian Anda

Selain sayur dan juga buah, ikan seperti tuna, salmon dan juga sarden tentunya mengandung protein tanlemak yang membuat perut menjadi lebih kenyang. Selain itu telur menjadi sumber arginine yang dapat membantu mengatasi perut buncit.

Menjaga perut tetap stabil dan juga tidak buncit memang menjadi aktivitas yang memang harus Anda lakukan.  Tentunya, Anda  tidak akan menolak memiliki perut yang kurus meskipun setelah hamil dan juga melahirkan, bukan? Itulah beberapa cara dan juga tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi perut buncit setelah menikah. Semoga bermanfaat!

Author: Nina Astuti

Follow us