data-ad-format="auto"

Makanan Penambah Darah Usai Keguguran

Ibu mana yang tidak akan dirundung dengan kesedihan mendalam usai kehilangan jabang bayi yang telah mereka harapkan selama ini. Keguguran memang menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan pada seorang wanita hamil. Meski sudah berusaha keras untuk menjaga buah hati dalam kandungan. Namun ketika takdir berkata lain maka tidak ada hal yang bisa kita lakukan.

Berbicara mengenai keguguran, tidak semestinya kita larut dalam kesedihan yang mendalam dan terus menerus. Sebab bagaimana pun kehidupan terus berjalan dan begitupun dengan kesedihan ibu yang harus segera direlakan.

Selain menyedihkan, keguguran akan sekaligus meninggalkan luka yang besar. Proses kuret yang umumnya membuat ibu kehilangan banyak darah akan mungkin membuat anda merasa lemas. Sehingga demikian, penting sekali kembali mengasup tubuh anda dengan makanan yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah makanan yang mampu mengembalikan pasokan darah dalam tubuh.

Nah, dibawah ini adalah beberapa daftar makanan penambah darah usai keguguran untuk anda para wanita. Baca juga: Hiperpigmentasi Pada Ibu Hamil, Wajarkah? Bagaimana Mencegahnya?

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Asparagus

Bahan makanan yang pertama yang penting sekali anda konsumsi usai keguguran untuk mengembalikan suplai darah anda dan membuat anda menghilangkan rasa lemas adalah asparagus. Asparagus adalah salah satu jenis tanaman yang tumbuh di daerah dengan 4 musim. Akan tetapi, tak perlu khawatir saat ini bahan makanan ini sudah dapat dengan mudah anda temukan.

Kandungan zat besi yang tinggi yang ada dalam bahan makanan ini akan sangat baik dalam mengembalikan pasokan darah dalam tubuh anda. Asparagus akan dapat anda olah sesuai dengan selera anda. Baik ditumis, disayur atau mungkin dimasak dengan bahan makanan lain seperti daging.

Bayam

Salah satu bahan makanan yang terkenal dengan kandungan zat besi penambah darah yang tinggi adalah bayam. Bahan makanan ini tentu akan dengan mudah anda jumpai dirumah sebab bayam menjadi sayuran yang umum dan hampir sering dimasak dirumah.

Bayam mengandung kurang lebih sekitar 2,01 mg zat besi dari tiap gram daun bayam yang disajikan. Takaran ini baik dalam mengembalikan pasokan darah didalam tubuh anda dengan lebih baik. Anda bisa menyajikan bahan makanan ini sebagai asupan makanan sehari-hari. Bila anda bosan dengan rasa bayam yang hambar maka anda bisa mengkreasikan bahan makanan ini dengan bahan lainnya yang lebih sehat.

Kentang

Bahan makanan selanjutnya yang penting untuk anda dapatkan adalah kentang. Pelu diketahui dalam 100 gram kentang terdapat sekitar 1,9 gram zat besi yang baik untuk tubuh anda. Selain itu, kentang pun menjadi bahan yang akan mudah anda temukan di pasar atau supermarket. Jadi demikian, tidak ada salahnya untuk mulai mengkonsumsi bahan makanan ini dirumah.

Kentang dapat anda olah menjadi sup, sayur, tumisan atau mungkin direbus dan dikonsumsi secara langsung. Hanya saja, hindari mengkonsumsi kentang dengan campuran lemak yang terlalu banyak seperti kentang goreng dan lain sebagainya. Sebab bahan ini akan kurang baik untuk kesehatan anda.

Buah Bit

Jika beberapa bahan diatas diolah dari sayuran kali ini anda juga bisa menyantap buah-buahan yang baik untuk kesehatan. Buah bit adalah salah satu asupan yang baik untuk menambah suplai darah dalam tubuh. Dalam setiap 100 gram buah bit terdapat sekitar 1,6 mg zat besi yang akan sangat baik untuk kesehatan anda.

Buah yang terkenal dengan warna ungunya yang begitu pekat dan kental ini akan dapat anda jadikan sebagai olahan minuman atau makanan. Misalkan di jus dan dicampur dengan madu atau dijadikan smoothie yang sehat dan aman untuk tubuh anda.