data-ad-format="auto"

Jenis Makanan Sehat Untuk Vegetarian Selama Puasa yang Direkomendasikan

Berbeda halnya dengan para penikmat makanan biasa, vegetarian cenderung seringkali kesulitan dalam menemukan 'makanannya'. Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang ini. Asupan makanan selama puasa perlu diperhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan apa yang anda konsumsi sebaiknya mampu mengganti energi yang hilang selama melakukan ibadah puasa satu harian penuh.

Memilih makanan yang kurang sehat atau makanan yang sembarang bukan hanya akan membuat anda mengalami rugi yang besar. Namun kondisi inipun dapat membuat ibadah puasa yang dijalani mengalami banyak keluhan.

Salah satu keluhan yang paling banyak dialami pada mereka yang kurang memperhatikan asupan makanan selama puasa adalah rasa lemas. Kondisi ini bisa sangat mengganggu apalagi jika anda adalah seorang pekerja yang dituntut menjalani deadline yang banyak.

Namun untuk anda para vegetarian yang ikut menjalankan ibadah puasa. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang direkomendasikan didapatkan selama puasa. Baca juga: Resep Menu Buka Puasa Labu Siam Kuah Bening Untuk Ibu Hamil yang Sehat dan Segar

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Jenis Makanan Sehat Untuk Vegetarian Selama Puasa yang Direkomendasikan

Meskipun makanan yang dikonsumsi oleh para vegan (sebutan untuk vegetarian) umumnya adalah makanan sehat karena didominasi dengan sayur dan buah. Akan tetapi, porsi gizi yang mereka butuhkan selama menjalani ibadah puasa akan jauh lebih banyak dibandingkan pada saat tidak puasa.

Oleh karenanya, dibawah ini adalah beberapa jenis makanan dengan kandungan zat penting yang harus didapatkan oleh para vegan yang ikut menjalani ibadah puasa. Apa sajakah bahan tersebut? Mari simak dibawah ini.

Jenis Makanan dengan Kandungan Seng

Bahan makanan pertama yang penting untuk diperhatikan dan perlu diasup kedalam tubuh dengan baik adalah makanan dengan kandungan seng. Para vegetarian membutuhnya 50 persen lebih banyak asupan seng dari 40 mg seng yang dianjurkan. Takaran ini ditujukan untuk orang dewasa dengan usia diatas 18 tahun. Alasannya dikarenakan seng yang ditemukan dalam makanan memiliki tingkat penyerapan yang lebih rendah.

Oleh karenanya, jenis zat yang satu ini perlu diasup kedalam tubuh dengan baik dan merata. Agar demikian stamina dan tubuh anda tetap dapat bekerja dan beraktivitas dengan baik selama menjalankan ibadah puasa. Adapun jenis makanan dengan kandungan seng yang banyak adalah kacang-kacangan.

Jenis Makanan dengan Kandungan Vitamin D

Makanan dengan zat penting lain yang perlu didapatkan oleh para pelaku vegan yang ikut menjalankan ibadah puasa adalah vitamin D. Adapun makanan dengan kandungan vitamin D yang banyak diantaranya bisa didapat dari minum susu ke dalam satu minggu sekali. Aturan ini menjadi keharusan yang perlu dilakukan oleh para vegan dalam menunjang kebutuhan gizinya dengan baik.

Jenis Makanan dengan Kandungan Asam Lemak Omega-3

Para vegetarian membutuhkan asupan lemak untuk menjaga tubuhnya tetap energik dan bugar. Hanya saja lemak yang dimaksud adalah lemak yang baik yakni asam lemak omega-3. Bahan ini akan baik untuk kesehatan jantung. Untuk itu, pastikan bila anda mengasup kebutuhan ini didalam tubuh.

Jenis Makanan dengan Kandungan Kalsium

Bahan zat makanan lain yang penting untuk didapatkan oleh mereka yang para vegetarian adalah kalsium. Bahan ini akan sangat baik untuk menjaga tulang dan mendukung aktivitas fisik harian anda. Jadi demikian, pastikan bila anda mendapatkan asupan kalsium kedalam tubuh dengan lebih baik.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan dari jenis makanan vegetarian yang direkomendasikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu anda menjaga keseimbangan gizi dalam tubuh.

Loading...

Follow us