data-ad-format="auto"

Cara Cepat Hamil,Perhatikan Pola Hidup Sehat

Kehamilan sangat diidam-idamkan oleh setiap wanita terutama oleh wanita yang sudah menikah lama. Inilah cara cepat hamil yang dapat anda lakukan dari perhatikan pola hidup sehat.

Salah satu cara untuk cepat hamil adalah memperhatikan usia. Usia wanita sangat menentukan kehamilan. Pada umumnya pasangan yang telah menikah akan hamil pada usia pernikahan 3 bulan sedangkan untuk beberapa pasangan mengalami kesulitan dalam beberapa tahun pernikahan.

Usia wanita yang memasuki 35-40 tahun kesulitan mempunyai anak dan harus menghubungi spesialis dibidangnya.Hal ini dikarenakan kondisi tubuh yang berbeda pada masing-masing individu.Pada beberapa wabuta yang sulit hamil dengan ceoat salah satu diantaranya adalah faktor usia.

Faktor usia pada wanit menentukan tingkat kesuburan sehingga semakin tua usia pernikahan anda maka anda semakin diperlukan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahlinya sehingga mengetahui treatment yang pas untuk wanita yang belum hamil.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Pada wanita yang memasuki usia lebih dari 40 tahun maka sebaiknya segera menghubungi spesialis untuk mendapatkan penanganan sehingga diharapkan akan mendapatkan momongan dengan segera.Sedangkan untuk usia kehamilan 35-40 tahun ana dapat mencoba ke spesialis setelah 6 tahun belum terlihat belum adanya tanda kehamilan.Sedangkan bagi anda yang berada dibawah usia 35 tahun sebaiknya anda mencoba dulu sebelum harus berkonsultasi kepada spesialis.

Tidak hanya masalah usia akan tetapi beberapa faktor lain dapat anda upayakan untuk cepat hamil, salah satunya adalah gaya hidup. Inilah cara cepat hamil dengan memperhatikan gaya hidup yang baik dan benar :

Menikmati Proses Menjelang Kehamilan

Perubahan mindset akan membantu anda dalam menjaga kesehatan jiwa, sehingga anda tetap positif.Bagi anda yang senantiasa memikirkan bagaimana cara untuk cepat hamil dan sering menyalahkan diri sendiri karena tidak dapat hamil lebih bauk anda menikmati prosesnya tanpa cemas.

Bagi pasangan yang sudah menikah dan menginginkan buah hati dengan seggera sebaiknya hindari stress yang timbul ketika proses menuju kehamilan. Wanita yang terhindar dari stress akan lebih cepat hamil.

Penelitian yang menemukan bahwa adanya kelenjar didalam otak yang dapat mengatur hormon ovulasi dimana dengan hipotalamis yang tidak berfungsi dengan baik wanita sedang mengalmi stress dan dapat berpengaruh pada siklus ovulasi yang menganggu perputarannya.

Dengan demikian bagi anda yang ingin cepat hamil setelah beberapa bulan pernikahan ubahlah kebiasaan anda termasuk menghindari diri dari stress. Anda jangan berpikiran harus hamil setelah melakukan hubungan suami istri karena akan memperburuk keadaan dan proses menjelang kehamilan.

Memperhatikan Berat Badan Ideal

Bagi anda yang merencanakan kehamilan agar cepat hamil maka perhatikan berat badan ideal.Faktor berat badan dapat menjadi cara untuk cepat hamil.

Berat badan dapat mempengaruhi kesiapan dan menjelang wanita hamil atau bersalin. Kekurangan berat badan atau obesitas akan menghalangi anda untuk segera hamil.

Bagi wanita yang memiliki berat badan obesitas maka akan meningkatkan risiko pada saat proses melahirkan. Sedangkan bagi wanita dengan berat badan yang kurang maka meningkatkan risiko melahirkan dengan berat badan janin yang kurang.

Sehingga bagi anda yang akan mempersiapkan kehamilan, penting untuk memperhatikan berat badan. Bagi anda yang memiliki berat badan yang lebih atau obesitas disarankan untuk menghilangkan berat badan menuju ideal dengan asupan makanan yang berserat tinggi dan rendah lemak sehingga dapat membantu mengurangi lemak didalam tubuh.

Sedangkan untuk wanita yang mengalami kekurangan berat badan maka mengatur pola makan untuk mencapai berat badan yang ideal.Sehingga anda tidak kekurangan gizi dan nutrisi didalam tubuh untuk meningkatkan kesuburan.

Kebutuhan Nutrisi

Selanjutnya yang harus anda perhatikan agar cepat hamil adalah asupan nutrisi tubuh. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi ini sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter.

Beberapa makanan yang kaya akan nilai gizi dan zat yang diperlukan oleh tubuh dapat mempercepat kehamilan,sehingga dapat juga memerlukan konsumsi yang ekstra misalnya adalah ketika anda sedang bekerja dan sulit teratur makan maka kemungkinan peluang hamil masih sedikit.

Salah satu solusi yang dapat anda terapkan adalah dengan konsumsis suplemen yang mengandung asam folat dan juga nutrisi yang dapat membantu untuk mempercepat kehamilan.

Meskipun demikian harus anda ingat bahwa suplemen hanya bagian pelengka yang dapat membantu anda untuk menambahkan nutrisi sedangkan untuk nutrisi pokok sebaiknya tetap untuk memperhatikan makanan yang bernutrisi.

Suplemen makanan yang baik dapat anda konsultasikan dengan dokter sebagai perencaan kehamilan selain itu pilihan supleman yang tidak mengandung zat yang membahayakan untuk perkembangan bayi.

Mengenali Masa Subur dengan Tanda-Tanda

Masa subur sangat penting untuk diketahui karena akan membantu anda cepat hamil.Selain menghitung ternyata yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetahui masa subur melalui tanda-tanda yang dialami oleh perubahan tubuh.

Beberapa cara untuk memprediksi masa subur diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Suhu Tubuh

Perubahan suhu tubuh akan menandakan masa subur.Ketika anda merasakan perubahan suhu tubuh basal yang meningkat.Suhu tubuh yang terendah ini dapat anda ukur menggunakan termometer setiap harinya.

2.Keputihan

Masa subur juga ditandai dengan adanya keputihan yang alami pada masa subur.Pada awalnya keputihan ini sangat kering dan sedikit sedangkan pada saat mendekati masa subur akan keluar banyak,tidak berbau dan berwarna putih.

3. Kafein dan Kesuburan

Selanjutnya yang berhubungan dengan cara cepat hamil yaitu kandungan kafein yang harus dikurangi.Ternyata kandungan kafein yang tidak hanya terdapat di dalam kopi beberapa makanan yang tidak kita sadari mengandung kafein.Beberapa minuman seperti minuman bersoda, teh, es krim rasa kopi dan cokelat. Meskipun kandungan kafein didalam makanan tersebut tidak banyak akan tetapi hal ini membahayakan jika dikonsumsi secara rutin. Terlebih kandungan kafein yang terdapat pada beberapa obat seperti obat demam, alergi dan sakit kepala.

Bagi anda penggemar minuman berasa seperti teh, soda, kopi dan minuman yang mengandung kafein akan dianjurkan untuk dikurangi takarannya ketika merancanakan kehamilan .Minuman yang mengandung kafein ini diduga akan berpengaruh pada kesehatan terlebih pada kesuburan. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang jauh lebih sehat, seperti buah dan sayur.

Dengan demikian cara cepat hamil dapat dibantu dari pola hidup yang lebih sehat sebelum merencanakan kehamilan. Bahkan dengan kebutuhan asam folat yang terpenuhi akan membantu untuk merangsang pembentukan organ janin yang sempurna. Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan apabila anda mengalami masalah ketika usia pernikahan sudah berlangsung lama namun tak juga memiliki momongan.

Dokter kandungan akan melakukan pemeriksaan pada calon ayah dan calon ibu untuk mengetahui apa yang menyebabkan kehamilan sulit diperoleh oleh keduanya. Dengan bantuan terapi dan pemeriksaan inilah diharapkan tidak hanya segera hamil akan tetapi kehamilan yang terencana akan mempersiapkan janin yang sehat dan juga fisik/psikis ibu hamil selama kehamilan menjelang persalinan tiba. 

Loading...

Follow us