Tips Diet Pintar dan Efektif Untuk Wanita Karir

Sebagai seorang wanita yang bekerja seringkali waktu kita banyak dihabiskan dengan mendedikasikan diri untuk tempat bekerja. Tanpa kita sadari, sulitnya menemukan waktu untuk beberapa hal yang penting yang akan bermanfaat untuk tubuh kita, seperti halnya menjaga dan merawat tubuh.

Kesibukan ditempat kerja dan tuntutan membuat kita seringkali mengabaikan banyak hal dan mengesampingkan banyak faktor. Akibatnya, gaya hidup yang dijalani yang kurang sehat seringkali memberikan dampak yang cukup merugikan untuk tubuh. Bukan tidak ingin menjalankan gaya hidup yang sehat, namun apa daya saat tuntutan menjadi hal yang lebih utama dibandingkan segala hal yang kita lakukan setiap harinya.

Ya, banyak wanita yang saat ini masih tetap bekerja secara profesional meskipun sudah berkeluarga. Sepertinya menjadi wanita karir sudah bukan lagi sebuah fenomena karena setiap orang dapat membuktikan bahwa dirinya tetap mampu memiliki pengasilan sendiri meskipun memiliki suami dan anak dirumah.

Nah, untuk sebagian besar wanita yang berkarir, penampilan tentu menjadi hal yang utama dan perlu untuk selalu dijaga dengan baik. Betapa tidak, semua orang tentu akan lebih senang melihat anda terlihat anggun dengan tubuh yang semampai. Hanya saja mungkin kurangnya waktu untuk dapat meluangkan diri terlibat dengan perawatan dan olahraga yang rutin akan mungkin membuat anda kesulitan menjaga tubuh anda. Untuk itu, mari simak beberapa hal dibawah ini.

Tips Diet Pintar dan Efektif Untuk Wanita Karir

Perkerjaan kantor maupun perkerjaan dirumah seringkali membuat anda dituntut untuk menjadi multitasker. Jadi demikian, anda akan mungkin membutuhkan perhatian ekstra untuk dapat melakukan diet sambil bekerja. Namun tak perlu khawatir beberapa tips dibawah ini akan membantu anda melakukanya dengan lebih baik.

Mulailah dengan Hal-Hal yang Kecil

Kami memahami bahwa kenaikan berat badan yang terus terjadi dengan tubuh anda membuat anda dibuat tidak percaya diri tampil dengan berbagai mode baju yang menjadi standar seragam ditempat anda bekerja. Untuk itulah, anda ingin segera menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh seperti yang telah anda impikan. Akan tetapi, perlu disadari bahwa program ini tidak dapat diaplikasikan dengan mudah dan bekerja dengan instan. Diperlukan usaha dan proses yang cukup panjang yang didalamnya menuntut anda untuk dapat berkonsisten dengan komitmen yang anda buat.

Untuk itu, alangkah lebih baik jika memulainya dengan perlahan dan lakukan dengan hal-hal yang kecil. Diet yang dilakukan dengan tiba-tiba dan ketat tidak akan bekerja dengan baik untuk tubuh anda. Hal ini malah akan membuat anda semakin tersiksa. Pada akhirnya ketika semua rasa lapar dan jenuh anda terakumulasi kondisi ini malah membuat anda kehilangan kontrol dan melahap makanan apa saja yang anda temui. Dengan demikian, gagalah sudah diet yang anda lakukan secara mati-matian selama ini. Untuk itu, lakukan dengan perlahan seperti mulai mengurangi porsi makan anda, mulai rajin pergi ke gym, mengurangi konsumsi makanan yang tidak sehat dan lain sebagainya.

Jangan Lewatkan Sarapan

Seringkali seseorang yang menjalankan program diet akan menekan dan melewati banyak wkatu makan. Dengan perlahan mereka mulai tidak menyantap makanan dan menghentikan asupan pangan kedalam tubuhnya. Akan tetapi, kondisi seperti ini tentu tidak baik dan akan berdampak buruk untuk kesehatan anda. Contohnya seperti melewatkan sarapan, banyak yang menganggap bahwa dengan melewatkan waktu makan berarti mereka memungkas lebih banyak asupan kalori dan lemak kedalam tubuhnya. Hanya saja, tidak dengan sarapan sebab waktu makan yang satu ini adalah jam yang penting.

Menyantap sarapan akan menghidarkan anda dari makan terlalu berlebihan pada saat siang hari karena anda kelaparan. Selain itu, asupan makanan pada pagi hari ini akan memberikan energi yang cukup untuk tubuh anda guna menghadapi aktivitas yang banyak.

Jangan Duduk Terlalu Sering

Pekerjaan anda dihadapan komputer bisa membuat anda menghabiskan sebagian besar waktu anda hanya dengan duduk. Akan tetapi kegiatan yang satu ini tentu membuat anda menjadi pasif dan tidak aktif dalam bergerak. Hal inilah yang membuat timbunan lemak dan kalori lebih mungkin terjadi.

Untuk itu, sebaiknya manfaatkan waktu senggang anda seperti waktu istirahat untuk beranjak dari kursi anda dan lakukan aktivitas yang membuat anda dapat bergerak. Seperti berjalan-jalan dikantor, pergi beribadah ke mushala, membaca buku dan lain sebagainya. Yang terpenting hindarkan terlalu banyak duduk karena selain tidak baik untuk diet anda, terlalu banyak duduk akan mungkin membuat pinggang dan mata anda saat memandang layar monitor menjadi mudah rusak.

Kurangi Asupan Makanan yang Tidak Sehat

Kebiasaan orang yang bekerja akan membuat makan siang mereka diisi dengan konsumsi makanan yang kurang sehat. Hal ini pada umumnya dikarenakan makanan yang tersedia dilingkungan kantor yang dibuat dengan pilihan menu yang terbatas atau hasrat mengkonsumsi makanan kurang sehat yang begitu besar pada saat waktu makan siang datang. Nah, hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan anda. Untuk itu, siasati kondisi ini dengan membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Upayakan untuk selalu membawa bekal makanan sehat ke kantor. Makanan yang dibuat sendiri tentu akan jauh lebih sehat dan lebih higienis dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan yang kurang baik diluar.

Dapatkan Waktu Tidur yang Cukup

Tidur selama 8 jam dalam satu hari akan dapat membuat anda merasa lebih segar dan bugar pada esok harinya sehingga kondisi ini akan membuat anda lebih siap dan semangat untuk melakukan olahraga dan serangkaian kegiatan harian anda dengan baik. Selain itu, tidur yang cukup akan menghindarkan anda dari resiko stres yang akan mungkin menyerang. Stres yang menyerang akan mungkin membuat anda mudah lapar karena merasa bosan.

Hindari Menjelajahi Social Media yang Membahas Mengenai Makanan

Seringkali seseorang akan dengan mudah mencari sumber atau inspirasi olahan makanan  yang lezat untuk mereka lihat. Termasuk dengan melihat atau menstalk halaman yang membahas makanan dengan tampilan yang menggoda yang diposting oleh pemilik halaman ke akun social medianya. Dipungkiri atau tidak, gambar-gambar makanan yang seperti ini akan mungkin membuat anda semakin tersiksa dan tergoda untuk dapat mencicipinya. Untuk itu, sebaiknya hindari mengakses halaman kuliner yang akan menghancurkan diet anda.

Manfaatkan Akhir Pekan

Setelah beberapa hari bekerja dan disibukan dengan kegiatan mengantor yang menjenuhkan. Kini tiba saatnya untuk anda memanfaatkan waktu liburan atau akhir pekan untuk melakukan perawatan dan olahraga yang teratur. Kunjungilah gym dan lakukan olahraga sebanyak yang anda mampu, selain itu perhatikan pula asupan makanan yang anda konsumsi. Jangan sampai olahraga mati-matian yang dilakukan dibuat sia-sia karena anda senang menyantap makanan yang kurang sehat.

Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan memberikan informasi yang anda butuhkan untuk dapat menurunkan berat badan dengan segera meski anda tengah bekerja.