Tanda-Tanda Kehamilan Bayi Laki-Laki

Tanda tanda kehamilan bayi laki laki

 

Bagi ibu yang penasaran dan menduga-duga jenis kelamin bayi. Inilah yang seringkali dihubungkan dengan tanda kehamilan berjenis kelamin laki-laki.

 

Penasaran dengan jenis kehamilan janin yang sedang dikandung? Sebenarnya anda dapat melakukan pemeriksaan medis untuk membantu menentukan jenis kelamin bayi, yaitu dengan menggunakan USG. Hanya saja seringkali pemeriksaan USG tidak memberikan hasil yang pasti akibat posisi janin di dalam kandungan.

Beberapa wanita yang mengalami perubahan secara fisik dan psikis selama kehamilan seringkali dihubungkan dengan tanda kehamilan untuk menentukan jenis kelamin bayi,meskipun hasilnya kurang akurat hanya saja banyak yang mempergunakan tanda ini untuk dapat membantu menebak jenis kelamin bayi.

 

Artikel kali ini akan membantu anda untuk mengetahui peruabahan fisik dan psikis ibu hamil yang seringkali dihubungkan dengan jenis kelamin bayi laki-laki. Inilah tanda-tanda kehamilan yang dapat anda ketahui :

1.Posisi Perut

Seringkali posisi perut dihubungkan dengan jenis kelamin janin. Pada ibu hamil yang diduga mengandung bayi laki-laki posisi bagian bawah perut yang menandakan bayi laki-laki. Hanya saja ini tidak sepenuhnya akurat karena usia kehamilan sangat menentukan posisi janin.

2.Timbulnya jerawat

Perubahan hormon yang dialami oleh ibu hamil akan berpengaruh pada tubuh, selain mengalami perubahan suasana hati,mual dan perubahan lainnya. Kemungkinan timbulnya jerawat di wajah.

Ibu yang mengalami jerawat lebih identik dengan kehamilan bayi laki-laki, betulkah ? Meskipun cukup sering orang berkata demikian, hanya saja tanda kehamilan ini dapat juga disebabkan karena perubahan hormon dan berhentinya menggunakan alat kosmetik. (Baca juga: tanda-tanda hamil muda)

3.Warna Urine

Pada saat warna urine gelap dan berwarna lebih kuning seringkali dikaitkan dengan pertanda kehamilan laki-laki. Hanya saja ini dipengaruhi oleh hidrasi di tubuh ibu selama kehamilan. Apabila wanita hamil kurang cairan maka warna akan gelap sedangkan bagi ibu yang mencukupi cairan tubuh selama terhidrasi akan mengalami warna urine yang normal.

4. Ukuran Buah Dada yang Membesar

Ukuran buah dada ketika hamil dihubungkan dengan jenis kelamin bayi laki-laki. Hal ini juga tidak dapat dikatakan akurat sebab pada saat ibu hamil di usia satu minggu, ibu mengalami perubahan buah dada. Ukuran buah dada yang semakin membesar dikarenakan tubuh sedang mempersiapkan untuk memproduksi ASI.

5.Posisi Tidur dan Perawatan Ibu Hamil

Posisi tidur ibu hamil yang mengandung  janin laki-laki ditandai dengan sering menghadap ke sebelah kiri dibandingkan sebelah kanan. Kondisi inipun dihubungkan dengan kehamilan laki-laki.

Bahkan pada ibu hamil yang sedang mengandung janin lelaki seringkali malas untuk melakukan perawatan kehamilan. Ibu malas rapi atau menggunakan parfum saat keluar rumah.Hanya saja tanda-tanda hamil ini tidak akurat.Harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yang mendukung kehamilan dengan menggunakan alat medis.

USG kehamilan dapat dilakukan dengan menggunakan empat cara yaitu USG 2 dimensi yang menampilkan gambar dua bidang atau anda menggunakan USG 3 dimensi  dimana hasil menyerupai aslinya didapatkan dengan bidang gambar koronal. Adapula USG 4 dimensi yang dapat bergerak secara live menyerupai 3D. Terakhir adalah USG Doppler dimana pengukuran aliran darah terutama aliran tali pusat. Alat inilah yang akan membantu dalam menilai kondisi janin di dalam kandungan.

Hanya saja beberapa posisi janin akan menganggu hasil dari USG apabila tengkurap yang sulit menjangkau alat USG meskipun menggunakan USG 3 ataupun 4 dimensi. Dengan demikian sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter untuk menjadwalkan pemeriksaan USG selanjutnya sehingga membantu dalam menentukan jenis kelamin janin.