data-ad-format="auto"

Tanda-Tanda Kehamilan Anak Perempuan

Ketika mengandung intuisi atau feeling wanita dapat menduga jenis kelamin bayi, inilah tanda yang seringkali dihubungkan dengan kehadiran anak perempuan.

 

Meskipun tidak semua intuisi ibu benar dalam menebak jenis kelamin, hanya saja seringkali tanda-tanda kehamilan dihubungkan dengan kehadiran janin. Salah satunya adalah ketika wanita mengalami perubahan sikap.

Pada dasarnya untuk menentukan jenis kelamin bayi dapat dilakukan dengan pemeriksaan menggunakan alat bantu medis seperti USG. Dokter kandungan atau bidan akan memberitahukan jenis kelamin janin anda di awal trimester kedua.Hanya saja sebagian ibu hamil lainnya ada yang menghubungkan dengan tanda kehamilan.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

tanda tanda kehamilan bayi perempuan

Tanda-tanda kehamilan yang sering kali dihubungkan dengan kehamilan bayi perempuan adalah sebagai berikut : (Baca juga: Tanda orang hamil)

1. Mengalami Morning Sickness

Delapan dari sepuluh wanita hamil mengalami morning sickness, kondisi dimana ibu mengalami mual dan muntah di pagi dan malam hari tanpa diketahui penyebabnya.Perbedaan dengan mual dan muntah penderita maag adalah tidak berlangsung terus menerus, bisa kapan saja mengalami mual dan muntah dan juga diketahui penyebabnya.

Sedangkan bagi wanita yang mengalami mual karena kehamilan tidak dapat sembuh dengan menggunakan obat maag.Beberapa wanita percaya,bahwa morning sickness yang terus menerus menandakan janin berjenis kelamin perempuan.

2. Ibu Hamil Terlihat Cantik

Beberapa orang berpendapat , bahwa ibu hamil yang mengandung bayi perempuan lebih sering melakukan perawatan diri. Bahkan lebih suka berlama-lama di depan kaca untuk memilih baju yang sesuai. Tidak dipungkiri sebagai ibu hamil ada juga yang suka berdandan, namun harus tetap hati-hati dalam menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia dikhawatirkan akan menganggu perkembangan janin.

3.Beban di Pinggul Bertambah

Tanda kehamilan selanjutnya adalah ibu merasakan berat beban yang semakin bertambah pada bagian pinggul dan juga punggung. Bahkan ini dapat dikategorikan sebagai ciri khas mengandung janin perempuan yang ditandai dengan perut yang melebar ke arah samping dan juga condong ke arah atas. (Simak artikel lainnya: tanda-tanda hamil muda)

4. Lebih Moody

Perubahan suasana hati dialami oleh wanita hamil karena adanya perubahan hormon di dalam tubuh.Sedangkan untuk ibu yang melakukan segala sesuatu sesuai dengan mood yang dirasakan. Umumnya perubahan sikap pada orang sekitar yang seringkali dihubungkan dengan mengandung janin perempuan.

5.Perubahan Kulit yang Sensitif

Perubahan fisik yang dialami oleh wanita yang megandung bayi perempuan dihubungkan dengan kondisi kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan kulit wanita sebelum hamil. Hanya saja setiap ibu hamil memang mengalami perubahan kondisi fisik termasuk pada kulit dibagian tubuh.

Tanda-tanda kehamilan yang mengarah pada dugaan sedang mengandung janin perempuan hanya sebagain kecil dilihat dari fisik dan psikis ibu. Sedangkan untuk mendapatkan hasil yang akurat dapat melakukan USG yang dapat melihat jenis kelamin janin.

Ultrasonografi atau dikenal dengan istilah USG merupakan proses untuk dapat mengetahui bentuk janin , jenis kelamin dan perkembangan janin di dalam rahim dengan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang dipantulkan ke tubuh.

Anda dapat melakukan USG dimulai minggu ke 7 kehamilan untuk dapat mengetahui usia kehamilan dengan tepat.Sedangkan untuk mengetahui jenis kelamin dilakukan pada usia kehamilan 18-22 minggu. Adapun untuk memantau pertumbuhan janin dilakukan USG pada usia kehamilan 34 minggu dalam mendeteksi masalah kehamilan dan persiapan persalinan.

Dengan demikian tanda-tanda kehamilan yang dialami oleh ibu hamil sebagai dugaan jenis kelamin perempuan sebaiknya diperjelas dengan pemeriksaan medis menggunakan USG untuk hasil yang lebih akurat. 

Loading...

Follow us