Penyakit Misterius Ini Picu Dokter Buat Tim Khusus

Kondisi yang dialami oleh anak ini terpaksa membuat dokter spesiais membuat tim khusus untuk bisa menanganinya. Seperti apakah kondisi mistrerius yang dialami oleh anak perempuan ini?

Australia, mengumpulkan spesialis untuk membuat tim khusus untuk menangani Jess Jackson yang baru berusia 11 tahun. Bocah perempuan ini terbilang cukup kecil dibandingkan dengan anak seusianya. Bahkan sampai saat ini belum diketahi dengan pasti masalah kesehatan dan penyebab yang ia alami.

Tim dokter mengaku belum bisa mengetahui kondisi misterius yang dialami oleh Jess Jackson. Bahkan sejak pertama kali ia mengalami kondisinya, ia melakukan banyak tindakan salah satunya dengan menjalankan dua operasi pada bagian tengkorak dan wajah. Bahkan tengkorak bagian belakang diangkat.

ff

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Bahkan tim dokter yang menanganinya tidak mengetahui kondisi yang dialami oleh Jess. Bahkan sudah sejak dulu ia mengalami masalah kesehatan yang tidak cukup jelas. Tubuhnya yang terbilang cukup kecil dengan masalah kesehatan yang tidak diketahui penyebabnya. Inilah yang membuat tim medis membuat tim khusus untuk bisa mengetahui penyebab masalah yang dialami oleh Jess.

Menurut Sang Ibu, Heidi McNair yang dikutip dari ABC Australia, sudah sejak lahir ia terakhir misterius. Sang ibu tidak mengetahui apa-apa, bahkan tidak mengerti apa-apa yang ia alami bahwa ada tanda yang tidak beres yang terjadi pada anaknya. Kondisi ini berkembang menjadi masalah baru yang dialami oleh sang anak.

Kondisi yang paling terlihat adalah saat Jess mengalami pertumbuhan yang sangat lambat dengan struktur wajah yang tidak biasa. Bahkan di usianya yang 11 tahun, setara dengan anak usia 6 tahun. Menurut dokter Jess harus diberikan konsumsi hormon untuk bisa membantunya dalam meningkatkan berat dan tinggi badan yang dialaminya.

Bahkan setelah mengetahui Jess, perhatian sekelompok tim spesialis yang bisa mendedikasikan diri untuk mengetahui apa yang terjadi pada penyakit langka. Bahkan Jess menjadi pasien yang kedua dari tim Undiagnosed Diseases Program yang diharapkan akan segera diketahui apa yang menjadi masalah di dalam tubuhnya.

Bahkan pemimpin dari Gareth Baynam mengatakann penyakit langka yang terjad pada Jess ini hanya dialami oleh segelintir populasi. Bahkan Pimpinan tersebut mengatakan membutuhkan banyak biaya yang bisa dilakukan untuk bisa membuat Jess sembuh. Kondisi ini dikarenakan beban biaya yang ditanggung melebihi penyakit pada umumnya.

Bahkan Gareth mengatakan bahwa bisa dibilang kondisi ini adanya mutasi genetik. Harus didukung oleh pengetahuan baru dan pengobatan yang bisa membantu kesembuhan Jezz. Bahkan obat yang sebelumnya belum pernah dipikirkan akan digunakan dalam pengobatan yang dialami oleh Jezz. Sungguh membuat siapapun yang mengetahuinya sangat khawatir, terharu dan sedih.

Bahkan oleh masyarakat, penyakit yang disebabkan karena mutasi gen disebut monster. Hanya saja dalam faktanya kejadian yang dialami ini bisa saja terjadi karena berbagai hal. Beberapa penyakit yang berhubungan dengan genetik yang sudah diketahui antaranya adalah Progeria, Hypertrichosis, Epidermodysplasia verruciformis, Severe Combined Immunodeficiency Disorder (SCID), Pengidap LNS, 'tangan cakar lobster', Proteus Syndrome dan Trimethylaminuria.

Beberapa kondisi tersebut membuat setiap penderitanya mengalami kondisi yang berbeda-beda. Terakhir, yang terjadi pada Jezz yang belum diketahui penamaan, penyebab dan kemungkinan gangguan kesehatan yang dialaminya. Semoga tim dokter segera menemukan apa yang dialami oleh Jezz sehingga bisa diketahui cara untuk meringankan beban yang terjadi pada Jezz dan membuatnya ia pulih seperti anak seusianya.

Loading...

Follow us