5 Tips Tetap Cantik Saat Hamil Agar Lebih Percaya Diri

Tips Tetap Cantik Saat Hamil – Tampil cantik saat hamil tentunya tetap bisa anda lakukan. Dengan selalu tampil cantik anda akan merasa percaya diri dan menjalankan kehamilan dengan bahagia. Yuk simak tips tetap tampil cantik saat hamil berikut ini.

Tips Tetap Cantik Saat Hamil

Tips Tetap Cantik Saat Hamil Agar Lebih Percaya Diri

Rasa percaya diri dibutuhkan supaya anda bisa menikmati kehamilan dengan bahagia tanpa khawatir karena perubahan fisik, salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu merawat tubuh agar terlihat cantik dan mempesona.

Baca juga : Cara Mengatasi Varises Pada Ibu Hamil

Memperbaiki Pola Makan

Tips Tetap Cantik Saat Hamil

Langkah pertama kali yang bisa anda lakukan untuk tetap tampil cantik saat hamil yaitu dengan mengubah pola makan. Perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Pilihlah makanan yang mengandung nutrisi supaya kulit anda tetap sehat. Misalkan anda bisa memilih makanan yang mengandung vitamin C, vitamin E seperti telur, kacang-kacangan, sayuran hijau, ikan dan lain sebagainya. Asupan makanan ini akan menjaga kulit anda tetap sehat, kenyal dan halus.
  • Selain itu, pastikan anda mengonsumsi air putih dengan cukup dan rutin supaya kulit tetap terhidrasi.

Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Tips Tetap Cantik Saat Hamil

Keberadaan stretch mark tentu akan membuat anda tidak percaya diri. Oleh karena itu, anda bisa mencegah masalah kulit yang satu ini dengan cara seperti berikut ini.

  • Sejak awal kehamilan anda bisa merawat kulit dengan menggunakan pelembab. Pastikan anda menggunakan pelembab yang aman untuk ibu hamil.
  • Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
  • Mengontrol kenaikan berat badan saat hamil.
  • Melakukan olahraga khusus ibu hamil dengan teratur. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui jenis olahraga apa yang cocok untuk anda.

Menggunakan Make Up yang Aman Untuk Ibu Hamil

Tips Tetap Cantik Saat Hamil

Make up merupakan alat kecantikan yang tidak bisa ditinggalkan oleh wanita. Dengan memoles wajah menggunakan make up, para wanita akan merasa lebih percaya diri. Hanya saja, ketika hamil ada beberapa make up dan produk perawatan kulit yang harus dihindari. Selama kehamilan, sebenarnya anda bisa menggunakan make up. Namun dengan syarat make up yang digunakan tidak terdapat kandungan zat kimia yang berbahaya.

  • Pastikan make up yang anda gunakan tidak memiliki kandungan paraben, timbal, merkuri, hydrokuinon hingga alkohol.
  • Agar lebih aman, anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai make up yang aman digunakan selama kehamilan.

Merawat Wajah Agar Tetap Bersih dan Lembab

Tips Tetap Cantik Saat Hamil

Salah satu ciri kulit sehat yaitu selalu dalam keadaan bersih dan lembab. Oleh karena itu, anda harus selalu memastikan wajah anda bersih dan kondisinya tetap lembab. Yuk perhatikan tips berikut ini.

  • Setelah beraktivitas dan sebelum anda tidur, pastikan membersihkan wajah hingga bersih. Jangan sampai terdapat kotoran yang akan menyumbat pori-pori.
  • Selain itu, memakai pelembab setiap pagi sebelum anda melakukan aktivitas juga dibutuhkan. Ibu hamil lebih rentan mengalami masalah kulit, seperti kulit kering dan melasma.  Untuk mencegah kondisi ini anda bisa memakai pelembab yang dilengkapi suncreen dengan kandungan SPF 25.

Selalu Berpikir Positif

Tips Tetap Cantik Saat Hamil

Untuk memancarkan kecantikan, anda bisa melatih kepercayaan diri dengan selalu berpikir positif. Anda dapat menanamkan pada diri, bahwa anda merupakan seseorang yang istimewa yang akan segera menjadi orangtua.  Lantas bagaimana cara agar selalu berpikir positif?

  • Anda harus mempunyai waktu tidur yang cukup dalam setiap harinya agar bisa memudahkan anda untuk mendapatkan pikiran yang positif.
  • Hindari begadang dan anda bisa tidur lebih awal. Hindari hal-hal yang membuat anda sulit tidur.

Lihat juga : Cara Menjaga Kesehatan Gigi Saat Hamil

Mempunyai rasa percaya diri ketika hamil diperlukan agar anda selalu merasa bahagia. Agar anda tetap percaya diri dan tampil cantik saat hamil, beberapa langkah di atas bisa anda ikuti.

Leave a Reply