Tips Memilih Pintu Minimalis yang Tepat Untuk Hunian

Tips Memilih Pintu Minimalis yang Tepat Untuk Hunian  – Memilih pintu minimalis untuk rumah bukanlah hal yang mudah. Pada sebuah rumah, pintu memiliki fungsi sebagai akses keluar masuk rumah, namun juga berfungsi sebagai sirkulasi udara. Oleh karena itu, memilih pintu dengan model atau desain yang nyaman sangat penting untuk dilakukan. Tidak hanya untuk mendapatkan fungsi di atas, namun juga sebagai estetika di hunian anda.

Memilih model pintu tentu harus disesuaikan dengan konsep rumah yang anda terapkan. Ini dilakukan untuk mendapatkan tampilan rumah yang selaras. Jika anda menerapkan konsep rumah minimalis, maka sebaiknya pilihlah model pintu minimalis. Nah, untuk memudahkan anda memilih model pintu minimalis terbaik, anda bisa simak beberapa tips berikut ini.

Tips Memilih Pintu Minimalis

Sumber gambar : Polarumah.com

Tips Memilih Pintu Minimalis yang Tepat Untuk Hunian

Beberapa tips di bawah ini akan membantu anda menemukan model pintu minimalis yang tepat untuk hunian. Yuk simak tips-tipsnya di bawah ini.

Pilih Material Terbaik

Hal paling penting yang harus anda perhatikan saat memilih pintu rumah minimalis yaitu materialnya. Beda bahan maka ketahanan dan manfaatnya pun berbeda. Untuk anda yang ingin mendapatkan kesan elegan, anda bisa memilih pintu dari kayu. Sedangkan jika ingin pintu yang tahan lama, anda bisa memilih pintu yang terbuat dari fiberglass.

Memilih Desain yang Tepat

Model pintu yang tepat akan membuat tampilan rumah anda semakin cantik. Anda bisa memilih model pintu sesuai dengan konsep rumah anda, misalkan minimalis, klasik atau lain sebagainya.  Tidak hanya modelnya yang harus diperhatikan, namun anda juga harus memperhatikan warna dari pintu rumah anda. Sebaiknya warna pintu harus disesuaikan dengan keseluruhan warna rumah anda untuk mendapatkan tampilan yang serasi dan seimbang.

Ukuran Pintu

Memilih ukuran pintu harus disesuaikan dengan ruangannya. Misalkan, pintu utama rumah ukurannya akan berbeda dengan pintu yang menuju ke belakang. Ukuran pintu kamar tidur akan berbeda dengan ukuran pintu kamar mandi. Anda  tentu harus menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Model Pintu Sederhana

Sesuai dengan konsepnya, yaitu pintu minimalis, maka umumnya desain yang digunakan sederhana dan cocok diaplikasikan pada desain rumah minimalis. Sederhana yang dimaksud bukan tampilannya polos, namun minim akan ornament atau tidak memiliki bentuk yang rumit. Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Memilih model pintu minimalis juga sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Misalkan, Untuk pintu depan anda bisa memilih pintu yang terbuat dari bahan berkualitas. Sedangkan untuk pintu gudang, anda bisa menggunakan pintu bekas.

Sesuaikan dengan Anggaran

Ini menjadi hal penting yang harus anda perhatikan sebelum memilih model pintu yang anda inginkan. Anda harus mempertimbangkan dengan bijak sebelum anda menentukan pilihan pintu dan selaraskan dengan anggaran yang anda miliki. Anda jangan hanya memilih model pintu dari desainnya saja, namun pilihlah model pintu yang terbuat dari bahan berkualitas.

Baca juga : Jenis Tanaman Untuk Taman Minimalis yang Asri

Pintu menjadi bagian yang tidak boleh luput dari perhatian. Memilih model pintu yang tepat tidak hanya akan membuat rumah anda terlihat menarik, namun juga aman. Tentunya memilih model pintu tidak boleh asal-asalan, anda bisa memperhatikan beberapa tips di atas saat memilih pintu untuk hunian anda. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply