Tips Ajari Bayi Senyum

Perkembangan bayi anda dengan bayi lainnya memang berbeda, hal ini wajar terjadi asalkan tidak mengalami keterlambatan dalam rentan waktu yang normal. Kali ini kami akan memberikan tips mengenai cara mengajari bayi untuk senyum. Tips ajari bayi senyum tentunya dengan stimulasi yang tepat sesuai dengan usia bayi anda. Senyuman bayi yang menggemaskan akan membuat anda semakin jatuh cinta, yuk ajari bayi anda senyum.

Bayi dapat merekam apa yang dilihat dilingkungan sehingga berupaya untuk meniru yang dilakukan. Bayi akan mulai berinteraksi dengan meniru yang dilihat dari orang didekatnya, misalnya tersenyum. Ketika bayi baru lahir senyuman di awal merupakan senyum reflek .

Senyum refleks pada bayi yang baru lahir terjadi karena gerakan yang mendominasi gerak bayi baru. Refleks merupakan gerakan yang otomatis dan juga spesifik ditimbulkan karena rangsangan dari luar. Gerak refleks akan membantu bayi dalam perkembangan selanjutnya. Senyum refleks akan muncul sampai bayi usia 2 bulan, dan senyum refleks dapat terjadi saat bayi sedang tidur. Selanjutnya adalah senyum sosial. Senyum ini merupakan cara bayi untuk berkomunikasi dengan lingkungannya. Anda dapat membuat bayi belajar senyum dan tertawa. Stimulasi permainan yang membuat bayi untuk belajar senyum dan tertawa.

Berikut ini adalah permainan-permainan yang dapat membantu untuk bayi anda belajar senyum atau tertawa :

  1. Permainan cilukba, anda dapat membuka tutup selimbut atau tangan di wajah anda sehingga merangsang bayi tersenyum dan tertawa.
  2. Suara aneh, anda dapat bernyanyi dan bercerita suara suara aneh kemudian melakukan ekspresi yang ceria.Lakukan hingga bayi anda senang dengan suara yang anda tirukan. Bayi anda akan mengenali suara dan membuatnya tersenyum
  3. Naik turun. Ajak anda untuk permainan naik turun dengan cara menggendong bayi dan ayunkan ke kanan dan kiri secara perlahan.Anda dapat menyelingi dengan gerakan berjongkok kemudian berdiri lagi.Anda juga dapat mengiringi dengan lagu anak yang membuatnya gembiri dan merangsang bayi anda tersenyum.
  4. Bermain boneka. Anda dapat memainkan boneka di hadapan bayi anda. Anda dapat membuat seolah olah boneka itu berbicara di hadapan anak anda.Apabila anda kesulitan anda dapat menceritakan bayi dengan cerita cerita menarik. Sesekali anda dapat menggoda bayi anda dengan cara menggigit atau menggelitik jari tangan atau kaki bayi anda.

Dengan demikian permainan yang membuat bayi anda menjadi lebih menarik dan juga bermanfaat untuk bayi anda untuk belajar tersenyum. Senyuman bayi yang akan membuat anda menjadi semakin jatuh cinta dan dapat mengobati kelelahan anda sehingga bersemangat merawat bayi anda.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel