“Smartphone”, Gadget Canggih Bantu Turunkan Berat Badan

Responden yang ikut serta dalam penelitian ini mengatakan, sebanyak 39 peserta mengakui mampu menurunkan berat badannya dengan banruan aplikasi diet yang tersedia pada gadget smartphone atau computer tablet yang mereka miliki. Aplikasi tersbeut berfungsi untuk menentukan pilihan makanan yang tepat yang sebaiknya mereka konsumsi saat menjalankan diet agar tetap sesuai dengan program penurunan berat badan. Penelitian tersebut juga mengungkapkan, sebanyak 81 persen responden berhasil menurunkan berat badan karena telah menggunakan aplikasi diet yang tersedia, hal tersebut berbanding terbalik jika dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya.

Seorang direktur Mobilephonechecker.co.uk, Adam Cable sendiri mengungkapkan “saya rasa ini adalah penemuan yang begitu menakjubkan, saat banyak orang menggunakan ponsel pintar untuk menolong mereka menurunkan berat badan dan lihatlah betapa efektifnya hasil yang mereka dapatkan dari aplikasi tersebut,” ungkapnya. Adam juga menambahkan “mengontrol pola makan sehat atau rendah kalori memang bukan hal yang gampang, apalagi ketika anda sedang berada disebuah restoran. Jadi, dengan memiliki ponsel pintar dengan dilengkapi oleh aplikasi tersebut, setidaknya hal tersebut mampu membantu anda dalam mengontrol asupan makanan apa saja yang sebaiknya anda konsumsi.” Tambahnya. Ada beberapa alasan kuat yang melatarbelakangi para responden lebih memilih menggunkan aplikasi diet pada ponsel pintar diantaranya :

1.    Aplikasi pada ponsel pintar lebih otomatis menunjukan secara spesifik makanan dan asupan kalori dari makanan apa saja yang sebaiknya kita konsumsi. Dengan begitu, para pelaku diet tidak akan dibuat bingung khawatir dengan makanan yang mereka lahap.

2.    Dalam aplikasi ponsel tersebut, juga membantu anda dalam memilih program makanan sehat dan bernutrisi yang lebih baik.

3.    Tak hanya membantu anda dalam memilih makanan dan minuman apa saja yang sebaiknya anda konsumsi saat melakukan diet, ponsel ini juga dilengkapi dengan aplikasi motivasi sehingga anda lebih bersemangat untuk mengikuti anjuran-anjuran yang diberikan.

4.    Aplikasi dalam ponsel sejatinya menjadi alternated mudah dan murah untuk mendapatkan tips dan program diet yang berkhasiat dibandingkan dengan mencari-cari di buku dan majalah.

5.    Aplikasi ini juga membantu anda untuk mengecek kalori pada menu makanan sebelum adna mengkonsumsinya. Jadi saat anda makan anda sudah tahu terlebih dahulu takaran gizi dan kalori pada makanan yang hendak anda makan.

Jika anda pintar menggunakan dan memanfaatkan gadget se-optimal mungkin, ternyata ada banyak manfaat baik yang bisa nada dapatkan salah satu mendapatkan tips dan program penurunan berat badan yang lebih mudah dan murah untuk didapatkan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply