Mengharukan, Dua Bayi Kembar yang Memiliki Dua Otak Satu Kepala

3.75/5 (8)

Kelahiran merupakan peristiwa yang sangat ditunggu-tunggu. Bahkan untuk persalinan kembar yang selau mendebarkan, risiko yang dialami oleh wanita yang mengalami persalinan kembar dua kali lebih berat dibandingkan persalinan pada umumnya. Lalu apa jadinya jika persalinan kembar justru menjadi haru dan membuat kaget tim medis?

Berikut adalah sebuah kisah yang mengharukan yang terjadi pada dua bayi kembar yang memiliki dua otak satu kepala. Anda pasti bertanya-tanya mengapa kondisi ini bisa terjadi. Peristiwa yang membuat kaget tim medis dan keluarga ini terjadi di India ketika kelahiran langka yang ditangani oleh seorang dokter, Jagadhis Parsa.

Peristiwa langka yang terjadi yaitu bayi kembar yang memiliki dua otak yang masing-masing berbeda dan berdesakan di kepalanya. Siapa yang menyangka bahwa bayi tersebut asalanya adalah bayi kembar. Bahkan yang mengejutkan mereka memiliki satu tubuh dengan dua otak dengan kata lain dua kendali yang berbeda.

11

Pada serangkaian tes yang dilakukan. tim medis bisa memastikan bahwa dua otak yang dimilikinya berasal dari individu yang berbeda, kembar. Kondisi ini dinyatakan sebagai kelainan disrosopus yaitu kelainan langka yang jarang sekali terjadi. Bahkan kasus ni juga menjadi kelainan kembar Tamish dan Rajiv menjadi kasus yang sangat langka.

Dalam sebuah penjelasan yang diuraikan lebih rinci, kondisi disrosopus merupakan kondisi langka. Kondisi langka yang terjadi pada anak kembar dengan tubuh yang sama akan tetapi memiliki wajah dan juga otak yang berbeda atau terpisah. Bahkan dalam kasus serupa yang dialami oleh Tamish dan Rajiv, kembar yang dimilikinya berbagi wajah dan juga tubuh yang sama akan tetapi dengan otak yang berbeda. Dengan kata lain dalam mengendalian satu tubuh dari sisi yang berbeda.

Dalam sebuah laman Worldnewsdailyreport, tim medis berusaha untuk melakukan pemeriksaan yang terbaik untuk bayi kembar ini. Bahkan dalam sebuah kabar yang mengejutkan, setelah dilakukan serangkaian tes 24 jam dokter dikejutkan dengan kabar bahwa kondisi mereka dalam keadaan sehat. Ini merupakan keajaiban, kondisi langka yang jarang sekali terjadi.

Meskipun hasil test yang menggembirakan akan tetapi ukuran kepalanya akan mengganggu kondisi kesehatannya. Anak ini akan mengalami berat kepala yang besar sehingga akan membuat tulang belakang lehernya patah. Tentu saja perlu pengawasan ekstra dari tim medis dan keluarga untuk bisa memastikan kondisi kesehatannya.

Hanya saja dalam pemeriksaan kesehatan internal lainnya tidak mengalami masalah pada tumbuh kembang anak tersebut. Organ-organ yang dimiliki oleh bayi kembar ini masih berfungsi normal, bahkan dapat memberikan harapan yang segar untuk keluarga. Hanya saja tim medis juga belum bisa memprediksi bagaimana nasib bayi kembar selanjutnya. Bahkan dalam mengatur kordinasi di dalam tubuh.

Bayi kembar yang diberi nama Tamish dan Rajiv ini memiliki kontrol yang luar biasa.Pasa saat mereka mengontrol tubuh mereka, Tamish dapat mengontrol bagian lengan, mata dan kaki kiri sedangkan Rajiv yang mengontol lengan, mata, dan kaki bagian kanan. Meskipun sampai saat ini belum diketahui bagaimana kondisi mereka di masa depan.

Selain memiliki kordinasi yang seimbang dari kedua bayi kembar ini. Kedua bayi ini menunjukan keajaiban yang luar biasa. Beberapa keajaiban yang membuat dokter bersemangat untuk meneliti mereka yaitu bagian sisi tertidu akan tetapi bagian sisi yang lainnya bisa terjaga. Kondisi ini membuat bagian tubuh si kembar memiliki dua kordinasi aktif yang menakjubkan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel