Manfaat Tertawa Kurangi Stres Dan Hindarkan Kebosanan

1.    Tertawa Mampu Mengurangi Stres dan Emosi yang Lebih Serius

Saat hati anda terluka maka anda akan pasti akan merasa sedih, begitupun saat tubuh anda memopong beban yang terlalu berat maka anda akan mengalami stress. Kesedihan dan stress akan menjadi pusat perhatian pada diri anda, disaat-saat seperti ini biasanya anda cenderung menghindari tertawa karena terlalu terfokus pada kesedihan yang menimpa anda. Namun hal tersebut justru salah dilakukan, tidak ada salahnya jika anda mulai menerima sedikit hiburan dari lelucon-lelucon yang bisa membuat anda tertawa. Saat anda tertawa secara otomatis otak akan merespon ke semua syaraf untuk memunculkan ekspresi bahagia dan dengan perlahan maka kesedihan dan stress anda akan berkurang.

2.    Tertawa Secara Fisik Baik Bagi Anda

Selain mengurangi ketegangan pada otot-otot anda, tertawa juga terbukti dapat mendatangkan beberapa manfaat penting lainnya seperti meningkatkan memori, membantu mencegah resiko penyakit jantung dan menambah kekebalan tubuh agar tubuh tak rentan sakit. Bahkan, meski anda hanya tertawa palsu mendengar lelucon rekan anda, hal tersebut juga mendatangkan manfaat bagi anda.

3.    Tertawa Mendatangkan Ketenangan

Ketika anda sedang tidak ingin tertawa, otak bisa saja memerintahkan mulut untuk tertawa. Bahkan saat anda melihat dan mendengar hal-hal yang menggelikan, namun seseorang melarang anda untuk tertawa. Yang anda lakukan bukan menurutinya, bahkan sebaliknya terkadang anda kehilangan control pada diri anda dengan terus tertawa terbahak-bahak. Hal tersebut membuktikan, jika humor akan menyelesaikan banyak hal dan membuat anda merasa lebih tenang dan nyaman.

4.    Hal-Hal yang Menakutkan Akan Jadi Kurang Menakutkan Dengan Tertawa

Ya, tertawa terbukti bisa membuat hal-hal yang menakutkan menjadi kehilangan sensasi menakutkannya. Contohnya seperti saat anda melihat seorang preman dengan tubuh penuh tato dan perawakan tinggi besar serta rupa yang begitu garang, namun setelah melihat preman tersebut terbirit-birit ketika melihat serangga, ekspresi anda akan seketika berubah. Dari yang tadinya ketakutan setelah melihatnya kabur terbirit-birit maka anda akan tertawa terbahak-bahak. Dan itulah manfaat tertawa, maka jangan terlalu serius menanggapi beberapa hal yang dianggap masih bisa anda selesaikan sendiri, terbukti jika anda menghadapinya dengan santai dan penuh senyuman serta tawa, semuanya akan terasa begitu mudah.

5.    Tertawa Sebagai Penghilang Kebosanan

Saat anda sedang dilanda kebosanan, anda tidak perlu frustasi dengan mencari-cari hal baru yang bisa menghilangkan rasa bosan tersebut. Cukup dengan menonton film komedi lucu dan saksikan dengan seksama, pastinya anda akan dibuat tertawa dan perlahan bosan anda akan sirna.

Berikut adalah beberapa manfaat dari tertawa, bagi anda yang kurang senang dengan kegiatan satu ini, sebaiknya mulai dari sekarang nikmati hidup anda, lebarkan sedikit bibir anda dan tertawalah bersama agar semua beban dipundak anda tidak terlalu berat.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel