Makanan Pasca Keguguran

2/5 (1)

Berikut adalah makanan pasca keguguran yang bisa anda konsumsi dan tentunya dapat diperoleh dengan mudah :

1.  Makanan yang mengandung Zat Besi

Bagi anda yang mengalami keguguran akan kehilangan banyak darah sehingga membuat anda cepat lemas dan lesu. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk membantu anda dalam mengembalikan tingkat zat besi di dalam tubuh. Salah satunya adalah daging merah dan hati yang mengandung zat besi yang tinggi. Selalu masak daging merah dengan metode yang baik, perhatikan kematangan dari daging merah yang anda masak. Selain itu untuk anda yang mengkonsumsi sayuran saja yaitu vegetarian dapat mengkonsumsi daun bayam, jagung, kangkung, dan juga buah bit hijau. Bagi sumber zat besi yang membutuhkan enhancer atau vitamin untuk penyerapan, anda juga harus mengkonsumsi buah pepaya, stroberry atau buah lain yang mengandung vitamin C .

2.  Makanan dengan kandungan kalsium tinggi

Sebuah penelitian menemukan adanya penyerapan kalsium dari tubuh selama kehamilan dan ketika janin anda mengalami keguguran kalsium akan ikut terbuang di dalam tubuh anda. Sehingga penting untuk memulihkan kembali keseimbangan kalsium di dalam tubuh. Beberapa makanan seperti kandungan susu, produk olahan susu, ikan sarden, ikan salmon, kedelai dan sayuran hijau akan membantu anda dalam memberikan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda dapat mengkonsumsi susu minimal dua hingga empat gelas susu setelah keguguran. Susu dan produk olahan susu akan menambah kadar kalsium, fosfor dan protein di dalam tubuh anda. Begitu pula dengan sayuran yang berdaun hijau yang akan membantu anda dalam memberikan sumbangan kalsium ,mengkonsumsi dalam jumlah yang teratur dalam porsi yang sesuai dalam menu makan anda.

3.  Makanan yang menambah energi

Setelah anda mengalami pengalaman yang buruk pada kehamilan anda (keguguran) anda membutuhkan makanan yang dapat memberikan energi untuk menghilangkan kelelahan anda. Salah satunya adalah telur. Telur mengandung lemak yang baik dan protein yang tinggi untuk menambah energi pada anda. Selain telur, cemilan biji labu (kuaci) dapat membantu anda untuk memenuhi magnesium di dalam tubuh. Meskipun pada umumnya mengkonsumsi biji labu tidak mencukupi semua nutrisi yang anda butuhkan sehingga beberapa makanan seperti coklat hitam dapat menutupi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh anda. Coklat hitam dapat meningkatkan kadar serotonin untuk mengendalikan kelelahan anda.

4.  Makanan yang dapat memperbaiki mood

Setelah keguguran, merasakan depresi dan kecemasan memang alami akan tetapi beberapa cara untuk mengurangi rasa kecemasan tersebut dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat memperbaiki mood. Makanan yang mengandung mineral dan magnesium dapat membantu pemulihan mental anda. Makanan yang kaya akan magnesium seperti kacang-kacangan, cokelat dapat membantu anda mengendalikan mood anda.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel