Lawan Selulit! Dengan Konsumsi Makanan dan Lakukan Hal Berikut

Penyebabnya adalah lemak yang berlebih yang mengisi bagian antara kulit dan otot. Jika bagian tubuh tersebut tidak memiliki otot, itu artinya lemak tersebut tidak memiliki ‘pondasi’, sehingga lemak menyembul diantara bagian kulit. Akibatnya muncul permukaan kulit kasar yang disebut dengan selulit. Selain itu ada sejumlah faktor lain yang dapat memicu selulit diantara ketidakseimbangan hormon serta berkurangnya elastisitas kulit. Disamping itu kadar glukosa darah yang tidak seimbang dapat pula menyebabkan selulit muncul.

Berikut beberapa makanan dan hal yang bisa anda lakukan untuk melawan selulit :

1.    Konsumsi Gandum

Gandum adalah bahan makanan yang paling banyak digunakan sebagai referensi makanan untuk dikonsumsi oleh orang yang mengalami gangguan kesehatan. Selain itu kandungan vitamin, mineral dan seratnya yang ideal mampu melawan timbulnya selulit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika mulai saat ini masukan menu oatmeal pada menu sarapan anda dipagi hari, selain bermanfaat tentunya rasa dari oatmeal sendiri cukup enak untuk disantap.

2.    Konsumsi Buah

Selain kandungan mineral, vitamin dan kaya akan serat. Buah juga terbukti kaya akan kandungan airnya yang tinggi. Hal inilah yang membuat buah ampuh sebagai bahan makanan yang mampu menghilangkan selulit. Untuk itu, mulailah perbanyak konsumsi buah-buahan. Jika anda bosan dengan konsumsi buah yang itu-itu saja, maka ambilah alternatif lain dengan memberikan olahan yang sedikit berbeda pada buah, misalkan seperti membuat jus buah atau membuatnya menjadi salad buah yang sehat.

3.    Konsumsi Salmon

Salmon adalah ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Sebuah studi yang dilakukan oleh para pakar dermatologi baru-baru ini menyebutkan bahwa kandungan asam omega 3 yang tinggi yang terkandung pada ikan salmon mampu memberikan kontribusi dalam menghilangkan selulit atau strecth mark pada pada kulit, terutama mereka ibu hamil. Konsumsi makanan yang satu ini bisa anda kreasikan sesuka hati, karena olahan dari makanan ini sendiri begitu beragam.

4.    Konsumsi Sayuran

Jika anda benar-benar ingin menghilangkan selulit, konsumsilah makanan sehat. Sayur adalah makanan sehat yang mengandung serat dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh termasuk kulit. Salah satunya keluhan selulit pada kulit ampuh ditangkal oleh serat dan vitamin yang terkandung pada sayuran. Selain itu, kandungan asam folat dan lutein yang ada pada sayuran, terbukti ampuh membakar timbunan lemak pada tubuh. Sayuran juga baik untuk menghidrasi tubuh sehingga mampu meningkatkan keelastisitasan kulit.

5.    Konsumsi Air Putih

Dengan banyak mengkonsumsi air putih, maka akan banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Air yang anda minum mampu membantu tubuh menetralisir racun didalam tubuh. Selain itu, manfaat lain dari banyak mengkonsumsi air putih adalah air putih baik dalam menjaga kulit tetap lembap. Untuk itulah, cukupi kebutuhan air minum anda dengan mengkonsumsi delapan gelas air minum setiap harinya agar anda tetap segar dan selulit dapat teratasi.

6.    Biasakan Rutin Berolahraga

Selain konsumsi makanan sehat, pola hidup yang seimbang adalah dengan disertai rajin berolahraga. Tidak perlu pergi ke gym dan menghabiskan banyak uang untuk berolahraga. Cukup dengan jogging atau berjalan cepat serta melakukan squat jump sudah dapat membuat tubuh anda bugar dan sehat. Lakukan olahraga selama 4 sampai 5 hari dalam seminggu cukup 15 menit lamanya, maka tubuh anda akan terasa sehat dan selulit pada tubuh akan berkurang. Selain itu, squat atau jongkok berdiri membantu anda mendapatkan bentuk tubuh yang indah.

7.    Pijat

Pemijatan dapat membantu tubuh memperlancar sirkulasi dan mengurangi stress. Anda bsa melakukan pemijatan sendiri atau mengunjungi tempan pemijatan refleksi profesional. Sebenarnya, ada beberapa pijat khusus yang diperuntukan bagi mereka yang ingin menghilangkan selulit, hanya saja pijat ini akan sangat menyakitkan. Dan mungkin anda akan berpikir dua kali untuk melakukan pijat tersebut. Nampaknya pijat rutin yang dilakukan dua kali dalam sebulan adalah cara yang lebih nyaman untuk mengatasi selult pada tubuh.

Itulah dia beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi selulit. Pada intinya pola hidup sehat dan olahraga adalah kunci utama untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan indah. Jadi mulai saat ini tidak ada salahnya mulai menerapkan pola hidup sehat pada kehidupan anda selain mampu mengatasi keluhan tubuh, pola hidup yang sehat juga menghindarkan anda dari beragam penyakit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel