data-ad-format="auto"

Khasiat Pisang, Haluskan Kulit Hingga Sirnakan Jerawat

Mendapatkan sesuatu dengan cara alami tentunya akan lebih tahan lama dan manjur, namun untuk meraihnya dibutuhkan waktu dan proses yang tak sebentar. Namun tidak ada salahnya, jika kita mencoba cara yang lebih alami, selain khasiatnya yang tahan lama, bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh. Salah satunya, adalah buah pisang yang dipercaya mampu mempercantik wajah. Mengapa demikian? karena buah pisang memiliki beberapa kandungan gizi yang amat baik seperti diantaranya Vitamin B, C, B6, Magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium. Dari beberapa kandungan tersebut tentunya amat sangat baik untuk digunakan sebagai perawatan wajah. Manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari kandungan gizi dari buah pisang ? berikut diantaranya :

Menghaluskan Wajah

Saat kulit anda terasa kasar dan kering, maka cobalah masker dengan menggunakan buah pisang. Dengan rutin menggunakannya serta diilakukan dengan cara yang tepat, manfaat dari buah pisang bisa menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan selam aini, yakni wajah yang halus dan kencang. Caranya, hancurkan satu buah pisang utuh hingga menjadi halus kemudian tambahkan satu sendok madu alami dan aduk hingga merata. Setelah ramuan selesai, maka aplikasikan pada wajah anda sebagai masker. Lakukan juga cara seperti ini secara rutin dalam beberapa minggu agar kulit terasa lebih halus dan lembut.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit terlihat tampak kotor dan berminyak salah satu penyebabnya bisa saja karena sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan wajah. Tak perlu khawatir atau mencari-cari dokter kecantikan untuk mengobatinya, cukup dengan buah pisang, anda dapat dengan mudah menghilangkannya. Caranya, ambil buah pisang utuh, hancurkan hingga halus merata. Oleskan pada bagian permukaan wajah, kemudian diamkan hingga kering, setelah itu lanjutkan dengan membilasnya dengan air bersih.

Mengencangkan Kulit

Pisang kaya akan kandungan vitamin E yang begitu berlimpah amat baik untuk kulit. Kandungan vitamin E dalam buah pisang mampu menjaga kulit agar tetap kencang. Semakin bertambahnya usia pada manusia, maka kualitas kekencangan kulit termasuk kulit wajah akan mengalami penurunan, akibatnya kulit akan semakin mengendur. Untuk mendapatkan manfaat mengencangkan kulit wajah yang bisa didapat dari buah pisang, perhatikan cara berikut.

Siapkan buah pisang utuh, madu, mangkuk dan sendok kecil. Setelah itu, haluskan pisang hingga menjadi bubur, campurkan madu dan aduk hingga merata. Campuran ini bisa digunakan sebagai masker wajah, caranya aplikasikan hingga merata ramuan tadi, kemudian diamkan dan tunggu hingga mengering. Lalu bilas terlebih dahulu dengan air hangat, fungsinya agar pori-pori wajah terbuka dan kandungan manfaat dari ramuan tadi meresap hingga ke rongga pori wajah, hingga kotoran dan partikulat debu yang halus bisa terangkat kemudian lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini minimal satu kali dalam seminggu secara teratur.

Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki wajah yang cerah, berseri serta putih tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Tak perlu bantuan pemutih atau vitamin-vitamin dengan harga yang fantastis untuk mewujudkannya. Kini, hanya dengan memanfaatkan buah pisang, wajah cerah, putih dan berseri-seri bisa kamu dapatkan. Tentunya dengan cara ini selain lebih murah, manfaatnya lebih aman untuk kesehatan anda, karena bahan herbal tidak akan memiliki efek samping bagi tubuh.

Menghilangkan Jerawat

Saat orang lain berlomba-lomba mencari obat jerawat paling ampuh mengapa tidak mencoba cara alami yang lebih aman. Ternyata manfaat buah pisang juga bisa diaplikasikan pada wajah sebagai penghilang jerawat. Caranya, ambilah buah pisang yang telah masak atau berwarna kuning, setelah itu pilih bagian dagingnay dan hancurkan. Sebagaimana cara yang terdahulu, oleskan juga pada bagian wajah, diamkan beberapa saat setelah itu bilas dengan air bersih. Cara seperti ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang dan terbukti ampuh enyahkan jerawat, namun tentunya dengan pemakaian yang teratur.

Loading...

Follow us