Ibu Hamil Was-was Ketika Mengkonsumsi Kelapa Muda

4.5/5 (12)

Air kelapa muda lebih terasa manis ketimbang air kelapa tua hal ini dikarenakan kandungan air kelapa muda yang memiliki kadar gula yang lebih tinggi dari kelapa tua. Banyak ibu hamil yang cemas ketika mengkonsumsi air kelapa muda karena diduga akan mengakibatkan keguguran. Penelitian secara medis air mengungkapkan kandungan kelapa muda tidak mempengaruhi kondisi kehamilan yang buruk, hal ini terkait dengan kandungan zat di dalam kelapa muda aman dikonsumsi dalam jumlah yang wajar selama kehamilan anda. Sampai saat ini penelitian menemukan kandungan di dalam air kelapa muda yang berhubungan dengan kehamilan adalah manfaat dalam menjaga kebersihan air ketuban sehingga membantu dalam menjaga kehamilan. Air ketuban yang tidak jernih atau keruh akan membahayakan keselamatan bayi apabila tidak ditangani secara serius. Hingga saat ini belum ada bukti penelitian dari kandungan air kelapa muda yang membahayakan kehamilan apabila menyebabkan keguguran.

Pada umumnya penyebab keguguran pada saat kehamilan adalah terjadinya kerusakan kromosom saat pembelahan janin adapun beberapa penyebab lain yang mengakibatkan keguguran diantaranya adalah dengan adanya infeksi oleh mikroorganisme yang menyerang ibu hamil, penyakit yang kronis, rahim yang abnormal atau terjadinya kelainan hormonal pada ibu hamil. Bagi anda yang memiliki pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan buruk anda, merokok, minuman keras, narkoba atau juga bisa dikarenakan fakktor psikis akan meningkatkan resiko keguguran yang lebih tinggi. (Artikel lainnya: pantangan ibu hamil)

Bahkan beberapa penelitian menyarankan untuk mengkonsumsi air kelapa dikarenakan kandungan dari air kelapa yang akan mengurangi lemak yang menempel pada bagian kulit bayi saat dilahirkan. Selain air kelapa yang akan menyeimbangkan kesehatan selama kehamilan buah kelapa yang berwarna putih baik dikonsumsi ibu hamil karena mengandung zat yang dapat menyeimbangkan elektrolit. Kandungan nutrisi lainnya seperti klorida, magnesium dan kalium, sodium, protein dan kandungan gula alami sangat membantu dalam menjaga kehamilan anda. Mengingat selama kehamilan anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu manis yang dapat memicu diabetes atau berat badan yang berlebih pada bayi anda. Mengkonsumsi air kelapa bagi ibu yang sedang hamil sangat bermanfaat dalam mengatasi berbagai keluhan selama kehamilan, diantaranya adalah pencernaan yang terganggu selama kehamilan yaitu sembelit dapat diatasi dengan mengkonsumsi air kelapa.

Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa air kelapa muda tidak memiliki hubungan dengan penyebab kegugaran. Keguguran yang dialami oleh ibu hamil dapat disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat dan juga faktor abnormal yang terjadi di dalam ibu hamil. Bahkan ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa untuk menjaga kebersihan air ketuban, selain itu menjaga kesehatan ibu hamil dikarenakan kandungannya yang dapat menyeimbangkan hormon yang mengakibatkan keluhan selama kehamilan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel